13. WEEKEND

1.2K 137 61
                                    

Kegiatan perkemahan telah usai. Kini di hari Minggu, Kaira memilih tidur lagi setelah melaksanakan solat subuh. Waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB dan Kaira masih betah dengan tidurnya.

Tokk tokk

"Nonn!! Non Kaira bangun!" ucap Bi Ratna seorang pembantu keluarga Kaira sembari mengetuk pintu kamar Kaira.

Karena tidak ada sahutan dari dalam, Bi Ratna pun masuk dan membangunkan Kaira.

"Neng bangun neng!" Bi Ratna menggoyangkan lengan Kaira.

"hmm apa bi, bentar lagi" balas Kaira setengah mengantuk.

"Sekarang neng, ditunggu ibu di bawah"

"iya bi iya Kaira mandi dulu" ucap Kaira membuka matanya.

"Oke neng, bibi ke dapur lagi" pamit Bi Ratna.

"iya bi"

Kaira pun beranjak dari tidurnya, masuk ke dalam kamar mandi dan memulai ritual mandinya.

Setelah beres mandi ia menggunakan celana pendek dan kaos oversize nya. Kaira melangkah menuju lantai bawah untuk menemui mamah nya, Kaira menuruni anak tangga di rumah mewah milik keluarga nya.

"MAH ADA APAA" teriak Kaira menuruni anak tangga sambil memainkan rambut nya yang masih basah karena keramas tadi.

"duh berisik Ra" ujar mamah Kaira dari arah ruang keluarga.

Kaira melangkah ke ruang keluarga dan melihat mamah nya sedang bermain ponsel di ruangan itu "hehe maap mah, ada apa? Kaira lagi tidur tau "

"Gaada apa apa, makan dulu sini" Anita beranjak dari duduk nya dan melangkah ke ruang makan.

Kaira mengikuti langkah mamah nya "kirain ada apa"

Mereka berdua sudah duduk di ruang makan itu, Anita mengambil kan makanan untuk putri satu satu nya itu.

"Nih" Anita menyodorkan makanan itu ke Kaira dan langsung di ambil oleh Kaira.

Kaira tersenyum "maaci mamah"

"Oh iya mamah ko ga makan?" Tanya Kaira sambil menyantap makanan nya.

"Udah dari tadi kali Ra" ujar Anita.

Kaira tertawa dan terus menyantap makanan nya itu.

"Oh iya gimana camping nya?" Tanya Anita.

"Rame mah" balas Kaira lalu meneguk segelas susu yang ada di depan nya.

"Oh iya mah inget ga, si Alen" seru Kaira pada Anita.

"Inget, kenapa?"

"Gara gara dia pacaran sama si Rafi ya, jadi kita tuh kalo lagi main tiba tiba aja ada Rafi sama temen temen nya, terus ada namanya Delard nih dia sering adu mulut sama aku kan ya. Terus gara gara Alen pacaran sama Rafi jadi sehari hari kita ketemu terus males deh" jelas Kaira membuat Anita menggelengkan kepala nya.

"Yaampun Ra, santai dong ngomong nya"

"Terus paling parah lagi ya mah, masa dia gabisa bikin mie instan"

"Ya namanya juga cowo, Ra. Jangan kaya gitu udah makan nya abis in"

Kaira menatap mata Anita "Ih mamah cowo juga pada bisa kali"

Anita tertawa "Yaudah kenalinn coba sama mamah orang nya, penasaran kaya gimana orang nya yang selalu bikin kamu bete kalau pulang sekolah tuh itu?"

Kaira membulatkan matanya "ih ngapain dikenalin, jangan mau kenal sama dia mah, nyusahin nyebelin pokonya semuanya sifat jelek ada di dia"

"Eh gaboleh gitu, dia nyebelin karena ada sebabnya Ra, kamu gatau kan kalau kehidupan dia di rumah nya kaya gimana" jelas Anita membuat Kaira terdiam.

ADELARD [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang