bg. 2

250 36 18
                                    

Pagi ini shania ngga berangkat sama jeni. Dia udah bosen telat mulu, di kejar pak ucok mulu. Untung nih ya pak ucok hafal nya sama jeni bukan sama dia. Makanya kalo dia ketemu pak ucok harus kalem, murah senyum dan sok polos biar ga dikata anak nakal.
Aslinya ya sering banget telat.

Dia berangkat sama abang doy, kakak nya sendiri. Pas turun dari scoopy nya, dia jadi bahan pembicaraan sama kakel plus dekel yang lewat parkiran. Shania tuh tau ya mereka itu ngincer kakaknya! Secara kakaknya itu udah paket lengkap. Apalagi punya jabatan sebagai wakil ketua osis.

Ganteng? Iya

Pinter? Iya

Ramah, baik, sopan? Iya juga.

Kurang satu aja yang kurang.

Dia masih jomblo, makanya cabe cabe di sekolah ini banyak yang ngincer.

Asik sama pikiran nya sendiri, Shania ga sadar kalo kakaknya udah ngerangkul dia dari samping dan ada jaket di pinggang nya.

"Jaket nya buat apa dah?"

"Nanti beli rok baru sana, rok bayi lo pakek aja"  ucap addy pada adiknya. Ia mengajak shania masuk ke dalam kelas gadis itu.

"Ngawur kalo ngomong! Rok nya dulu itu kegedean tapi kan gue lagi masa pertumbuhan makanya gak muat" balaes shania.

"Masa pertumbuhan apa njir? tambah semok iya lu" dia ngomong ga di filter banget, tolong.

"Iri lo bang? Gue kan mau saingan sama pantat nya bang mahen"gegara abang nya ngomong ceplas ceplos dia jadi ikutan lah.

Addy menggeleng kelakuan adek nya ada ada aja.

"Udah sana masuk! Tuh temen lo udah nunggu anggota nya yang mau diajak gibah" addy menunjuk teman shania yang nyengir di depan pintu kelas.

"Tau aja lu bang. Gue masuk dulu yak" nyatanya ucapan dan tindakan shania tidak sama. Gadis itu belum masuk ke kelas nya juga. Yang ia lakukan malah, menyodorkan satu tangan nya ke depan wajah kakak nya. Minta uang jajan dia.

"Bukannya udah di kasih sama bunda?"

Shania menggeleng " dikasih 10 rebu doangg. Kurang bangg"

"Tadi gue liat lo dikasih sama ayah juga kok"

"Itu duit bensin bang"

Addy menoyor pelan dahi adek nya " motor aja gak punya sok pakek duit bensin!" shania ngakak.

"Pinter banget ya akalin kakaknya sekarang" ucap addy, ia mencubit kedua pipi gembil shania. Gadis itu ngeringis sakit.

Mereka ga tau aja,  cewek cewek yang lewat koridor kelas farmasi lagi jejeritan  ngeliat addy yang kakak able banget.

"Nanti istirahat ke kantin aja. Ajak teman temen lo gue traktir semua" shania bersemangat "bener nih? Tanya nya. Addy mengangguk.

"Ngokey, kalo gini kan jadi tambah sayang gue sama lo bang" ucap shania sembari masuk ke kelas, meninggalkan addy yang geleng geleng kepala sendiri.

Udah masuk  ngga pamitan. Main nyelonong aja.

Setalah mastiin shania masuk kelas, dia lanjut jalan ke koridor anak elektro, kelas nya sendiri. Pas di tengah  addy ga sengaja liat tasya yang nentengin tas nya sambil masang muka bete.

"Oii,napa tuh muka"

Tasya mendengus "gegara lo nih kak!"

"Kok?"

"Iyalah! Jadwal hari ini kan lo antar jemput gue. Malah lu barengan sama adek lo" ucap nya tak terima.

"Ga mau tau ya nanti pulang anterin gue!"

Ex- || Anak SMKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang