bg. 3

218 37 15
                                    

Yang katanya jevan kemarin nganterin shania pulang, itu jadi. Shania di kasih tau sama jevan kalo abang nya pulang sama tasya . Kesel udah jelas, bisa bisanya bang doy milih tasya daripada  dia. Makanya pas di rumah ataupun di sekolah shania ga negur abang nya dia diemin aja. Awalnya emang si addy heran, kenapa shania diemin dia gitu tapi pas udah tahu. Si addy langsung bujuk shania dan minta maaf ke adek nya.

Kek nya si addy belum kenal shania lama deh, shania tuh orangnya gak gampang di bujuk, apalagi pakek cara murahan.

"Dekk, maafin gue ya? Gue beliin tas branded deh" bujuk addy, ia berjalan di samping shania yang tengah melipat tangannya di dada dengan pandangan datar nya.

"Lu kira gue ibu ibu sosialita?!"

Addy menelan ludah nya kasar, beneran deh sulit banget bujuk shania kalo udah ngambek. Dia kayak gini udah tiga hari dan hasil nya masih sama. Ngga di respon shania sama sekali. Yang ada di cuekin dia nya.

"Terus lo minta apa supaya gue lo maafin" kali ini dia bener bener nyerah.

Shania berhenti berjalan tepat di tengah koridor, menatap abang nya datar.

"Ngga ada! Gue ga minta apapun. Tapi ga tau kenapa gue kecewa banget sama lo bang. Lo tuh selalu prioritasin tasya daripada gue. Lo ngerasa gak akhir akhir ini lo lebih peduli sama dia daripada gue? Sebenernya disini yang adek lo itu tasya apa gue?!"

Addy nutup matanya lelah, dia buka matanya dan kaget sendiri ngeliat shania yang udah mau nangis.

"Eh sha, jangan nangis dong" addy udah usap usapin punggung adek nya biar mau berhenti. Tapi,Ini shania dia ga mau berhenti nangis kal–

"Iya iya abang minta maaf. Ngga ulangin lagi deh. Dah jangan nangis, lo mau minta apa aja gue beliin beneran"

—au dia ga bawa apa-apa di tangan nya.

Shania ngedongak liat abang nya, addy jadi bahan gemes ke adek nya sendiri. Lah gimana, ini shania liat dia dengan mata berkaca-kaca nya, jangan lupa bibir dia ngerucut lucu. Kek anak Tk sebenarnya, tapi gtww ini gemess bangett.

"Mau pop it"

"Udah itu aja?" Tanya addy, dia ngusakin rambut shania.

"Sama chatime!" Addy ngangguk.

"Nanti pulang sekolah tungguin gue ya"

Shania ngangguk antusias, dia udah ga nangis lagi. Ya soalnya udh keturutan mau nya apa.

Belum sempet addy ngomong lagi, Shania udah ninggalin dia dengan senang nya. Gak lama, tasya dateng sambil ngebawa es teh di tangan nya.

"Nanti gue pulang bareng lo ya bang?" Ucap nya.

"Lah? Jadwal hari ini yang nganter lo kan si joni. Ngapain sama gue?"

Shania yang emang belum nyampe di kelas nya, dia berhenti dan ngebalik badan. Pengen denger jawaban  abang nya gimana.

"Kak? Pleaseee, gue bareng ya?" Mohon nya pada addy.

Oke, lelaki itu ga tega. Tapi dia udah janjian sama adeknya. Gimana dong?

"Bokap ada di rumah kak"

"Ekhm!"

Addy melotot, itu suara shania.

"Maaf sya, gue ada janji sama shania nanti. Jadi lo pulang sm joni aja ya" setelah itu, addy menggandeng tangan shania, nganterin dia ke kelas nya.

Addy ga mau shania ngambek lagi, bisa panjang urusan nya. 

"Inget kata- kata lu tadi ya bang" addy mengangguk patuh sembari menelan ludah nya kasar.


.
.

Ex- || Anak SMKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang