Eps 13 : Hard to be Apart

635 32 4
                                    

Setelah selesai makan, eomma Jk dan Yn masuk ke dalam mall. Eomma Jk sangat senang bisa berbelanja dengan Yn.

Eomma Jk : Yn-na. Ayo kita coba baju ini. Bagaimana jika kita beli sepasang?

Yn : Wahh pasti seru (tersenyum)

Mereka memakai pakaian yang sama keluar dari toko pakaian.

Yn : Eomma, kurasa aku lebih cocok memanggilmu eonni.

Eomma Jk : Aniii (tersipu malu) Aku sudah sepuh jangan membuatku malu (tertawa)

Mereka pergi ke salon bersama...

Eomma Jk : warna ini apa bagus dikulit eomma? (Menunjukan contoh warna rambut di catalog)

Yn : Bagus, tapi sepertinya eommanim akan sangat cocok dengan warna ini deh (menunjuk catalog)

Eomma Jk : Arraseo. Eomma akan coba saranmu kali ini (mengusap hidung Yn gemas)

Pegawai : Aku tidak pernah melihat pasangan ibu dan anak sekompak kalian. Pasti menyenangkan sekali jika memiliki anak perempuan yah bisa menghabiskan waktu bersama sama. (Sambil mewarnao rambut eomma)

Eomma Jk : Aniyaaa. Apa kami terlihat seperti ibu dan anak?

Pegawai : Nee? Memangnya bukan?

Eomma Jk : Ia adalah menantuku (tersenyum bangga)

Pegawai : Jinjja? Wahh daebak. Seandainya mertuaku seperti anda.

Yn hanya tersenyum mendengar pembicaraan tersebut. Ia bersyukur, karena eomma Jk memberikan energi baginya. Disaat ia sempat ragu karena terhalang oleh restu appa Jk, ia bisa lebih tenang karena menerima perlakuan menyenangkan dari Eomma Jk.

Sesampainya di rumah. Appa Jk sudah duduk sofa sambil melipat tangannya di dada. Dengan tatapan datarnya ia memandangi istrinya yang baru masuk ke dalam rumah.

Appa Jk : Dari mana kau?

Eomma Jk : Aku habis berbelanja dan jalan jalan dengan menantuku. (Tersenyum cerah)

Yn : Maaf eomma appa nim aku permisi ke kamar dulu yah.

Eomma Jk : Nee, ke kamar saja dulu, kau pasti lelah. Oh ya belanjaannya jangan lupa dibawa yah.

Yn : Nee eommanim.

Yn berjalan ke kamarnya.

Eomma Jk : Yeobo. Apa kau tidak bisa lembut sedikit padanya? Kasihan dia pasti takut padamu.

Appa Jk : Apa kau tidak sadar dengan yang kau lakukan? Kau lupa siapa Yn?

Eomma Jk : Ani. Aku ingat. Dia adalah anak kandungmu.

Appa Jk : Itu kau tahu. Aku tak habis pikir denganmu. Berarti kau menyetujui mereka berdua menikah? Mereka itu kakak beradik.

Eomma Jk : Yeobo. Mereka tidak terikat darah. Jadi apa salahnya? Aku hanya ingin menebus kesalahanku di masa lalu. Karena aku, dia dan eommanya harus menghadapi hidup yang sulit.

Appa Jk : Ani. Bukan karenamu.

Eomma Jk : Bukan bagaimana? Kau meninggalkan mantan istrimu itu demi menikah dengan janda sepertiku.

Appa Jk : Sudahlah. Itu hanya masa lalu.

Eomma Jk : Aku melihat ketulusan mereka sayang. Mereka saling mencintai. Kenapa mereka tak boleh bersama? Mereka bukan adik kakak sedarah. Jungkook adalah anak mendiang suamiku. Kumohon, biarkan mereka bahagia.

Appa Jk : Tetap saja aku tak akan membiarkan itu terjadi. (Pergi)

Tak disadari oleh eomma dan appa, Jungkook sedari tadi mendengar pembicaraan mereka.

MAFIA ROMANCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang