"duh duh pinter" kata Indira pas nyuapin Azila "aduh aduh, iya sabar ya, udah laper banget lo anaknya bunda" kata Indira terus nyuapin Azila yang udah terlihat jengkel "wah wah, cucunya kakung nih mirip banget kayak bundanya" kata ayahnya Indira terus mangku Azila "yah marah" Indira yang ketawa pas Azila ngamuk, dia kalo udah makan gak bisa di goda sama sekali.
"Bener bener persis sis kayak bundanya" kata ayahnya Indira pas mangku Azila dan tetiba aja Azila kentut, dulu pas Indira bayi tuh tiap kali dipangku sama bapaknya bawaannya pengen kentut mulu dan itu nurun ke Azila sekarang "untung gak mirip bapaknya" kata ibunya Indira dan seketika bikin Indira keselek "ya Allah, jangan sampe mirip bapaknya, gak rela" kata Indira "kalo makan jangan sambil ngomong ah" kata ibunya Indira terus ngasih minum ke Indira.
"Seneng banget punya anak cewek" gumam Indira pas ngejahit baju buat Azila. Hobi barunya Indira setelah punya anak adalah jahit, iya hampir semua bajunya Azila itu bundanya sendiri yang jahit, Indira cuma beli baju buat Azila pas Azila baru lahir doang dan setelah itu Indira jahit sendiri. Pake tangan karena gak punya mesin nya.
"Moga aja nanti bisa beli mesin jahitnya pake uang sendiri" batin Indira, lagi asik ngejahit tiba tiba aja Azila yang tadinya tidur nyenyak disamping bundanya jadi nangis kenceng, dan itu membuat Indira langsung ngegendong Azila, bayi umur 5 bulan 15 hari itu langsung anteng pas dipangku sama ibunya "duuuh, emang maunya dipangku ni bocah" gumam Indira terus lanjut ngejahit, susah susah dikit gapapa lah ya daripada si bocil nangis.
Btw ini jam 11 malem, dan Indira mulai jahit jam 10 malem, sebelum itu dipake buat belajar.
Ibunya Indira bener bener gak mau kalo belajarnya Indira keganggu jadi si bocil di singkirkan dulu alias diajak jalan jalan biar gak ganggu Indira.
"Udah tidur" gumam Indira terus naruh Azila di kasur lagi. Bayi gembrot itu terlihat sangat nyaman meluk lengan ibunya alhasil Indira udah gak bisa ngapa ngapain lagi "yaudahlah ya lanjut besok aja" gumam Indira terus naruh baju yang hampir kelar.
"Anak bunda udah besar aja sekarang" gumam Indira terus nyium keningnya Azila.
Gak kerasa bentar lagi umurnya Azila udah mau 6 bulan, dia udah mulai makan sih, Indira sempat konsul ke dokternya Azila katanya kalo pencernaannya Azila udah kuat gapapa dikasih makan.
Azila tumbuh jadi bayi yang ceria, dan gak pernah rewel. Di imunisasi pun kayak gak terjadi apa apa. Kayak yaudah biasa aja.
Indira sebagai bundanya Azila pun seneng yekan punya anak kayak Azila. Keluarga emang tau semua kalo Azila hasil perbuatan yang gak disengaja tapi mereka semua pada sayang sama Azila. Indira jadi rada tenang kalo seandainya dia pergi sebelum Azila dewasa nanti, Azila banyak yang jagain.
"Bunda berangkat dulu ya, kamu baik baik sama uti" kata Indira pas pamit ke Azila buat berangkat kuliah, ngerti bundanya mau berangkat eh bibirnya udah kayak mau nangis sama matanya udah berkaca kaca "uuu tayang" kata Indira terus nyium keningnya Azila, momen terberat buat Indira adalah ninggalin Azila, sedetikpun rasanya gak tega mau ninggalin Azila tapi ya gimana lagi.
Sebelum Azila nangis, Indira buru buru pergi, makin gak kuat denger Azila nangis gara gara ditinggal.
"Huuuft, moga aja masih bisa nemenin Azila sampe gede, moga aja gak ada penyakit yang masuk ke badan. Penyakit bawaan gak kambuh kambuhan" batin Indira sambil ngelihatin fotonya Azila "maafin bunda ya nak" batin Indira terus ngelus fotonya Azila.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azila dan Bunda
HumorCuma ada 1 malaikat dihidup aku, namanya bunda ~Azila Putri Azalea