"gimana dok?" Tanya Indira pas dokter meriksa kandungannya "kandungannya mbak ini agak sedikit lemah, jadi diusahakan jangan terlalu banyak aktifitas ya" kata dokter "iya dok" kata Aghnia "tapi anak saya sehat kan?" Tanya Indira "sehat, detak jantungnya normal" kata dokter "Alhamdulillah" kata Indira "cuma ya itu tadi rahimnya mbak rada gak kuat, jadi kalo seandainya kecapean ya dedek bayinya bakal kena pengaruh juga" kata dokter "iya dok, saya ngerti kok" kata Indira.
"Alhamdulillah kamu sehat, maafin bunda ya nak, bunda janji bakal jaga badan buat kamu" kata batin Indira sambil ngelus perutnya yang udah rada gede, soalnya sekarang umur kandungannya udah 3 bulan, dan ya hari ini detak jantungnya bisa kedengeran.
4 bulan, si bayi kecil itu ada di rahimnya Indira, nemenin hari harinya Indira kuliah di Jogja. Indira di Jogja tinggal dirumah yang udah dibeliin ayahnya pas pertama kali kuliah 2 bulan yang lalu. Tinggal dirumah sendiri cukup bikin Indira nyaman.
Dan sejauh ini keluarganya belum ada yang tau kalo dia lagi hamil, Indira gak pernah pulang dan keluarga nya gak pernah jenguk ke Jogja.
Agung? Ah iya, Agung sama Indri sih masih saling ngasih kabar, Indira gak mau berperilaku buruk selama hamil, jadi ya yaudah, toh Agung juga ayah dari anaknya. Tiap kali abis periksa gitu mesti Agung nanyain kabarnya gimana. Indira gak pernah minta uang sepeser pun sih dari Agung, uang bulanan yang dikasih ayah dan ibunya itu udah cukup kalo buat Indira yang notabe jarang jajan. Uang sisa dikasih ayah dan ibunya itu cukup buat disisihin buat biaya nanti kalo anaknya udah lahir.
"Beli apa ya dek, bingung" Indira yang ngomong sama anaknya pas ke supermarket buat beli kebutuhan di rumah "eh bentar" Indira ngeluarin hp buat nyari catatan apa apa aja yang mesti dibeli.
"Ini aja kali ya" gumam Indira pas ngelihat troli nya udah mulai penuh "oke ini aja lah" gumam Indira terus ke kasir.
Selesai dari kasir tentunya langsung ke parkiran mobil, berhubung Indira ini udah bisa nyetir mobil jadi waktu ke Jogja bawa mobil sendiri biar kalo mau apa apa bisa enak gitu. Mobil itu juga kado ulang tahunnya Indira yang ke 17 bulan lalu.
"Kita pulang" kata Indira terus masuk ke mobil.
"Rame juga jalanan" gumam Indira pas nyampe di Malioboro soalnya mau beli daster.
Hari ini Indira gak kuliah soalnya emang lagi gak ada jadwal ngampus. Btw Indira kuliah teknik informatika.
"Nonton drakor mau gak dek? E tapi bosen" kata Indira sambil ngelus perutnya "ngapain ya enaknya?" Kata Indira, karena gak tau mau ngapain, Indira memilih buat tidur aja.
15.00 WIB
Sore harinya Indira pun masak buat makan malem, ya karena cuma tinggal sendiri, eh berdua deng sama anak yang ada di perutnya jadi masaknya dikit aja.
"Makasih ya nak, udah nemenin bunda. Kamu anak hebat. Bunda janji bakal ngelakuin yang terbaik buat kamu, gak bakal biarin kamu disakitin sama siapapun" kata indira sambil ngelus perutnya.
Anak itu ada karena hal yang gak disengaja tapi Indira gak pernah anggep anaknya itu pembawa petaka buat hidupnya. Siap gak siap, dia harus berperan sebagai ibu nanti nya. Dia gak peduli lagi mau gimana reaksi orang orang ketika tau dia hamil dari hasil hubungan diluar nikah, yang pasti sekarang dia cuma mikir gimana caranya ngebahagiain anak yang ada dirahimnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azila dan Bunda
HumorCuma ada 1 malaikat dihidup aku, namanya bunda ~Azila Putri Azalea