14 - Jalan jalan bersama bayik

120 13 27
                                    

"mau kemana sih, wangi banget ni si cantik" kata ayahnya Indira pas Azila digendong sama Indira "mau jalan jalan biar gak nolep" kata Indira "e iya dek, kamu mau keluar kan ya, nanti beliin celana olahraga ya, ukuran XL" kata ayahnya Indira "oke, nitip Azila bentar aku mau mandi" kata Indira "iya sini" kata Ayahnya Indira.







Indira udah pulang ke Jakarta pas hari raya idul Adha kemarin, ya cuma 3 hari sih soalnya dikasih libur sama kampus cuma 3 hari.

Berhubung lagi di Jakarta makanya Indira mau ajakin bayik umur 6 bulan itu jalan jalan biar tau kerasnya Jakarta kayak gimana hahaha.













"O marah marah aja nih kerjaannya" kata Indira pas si bayik udah mulai ngerengek gara gara sudah lapar dan juga pengen nyusu "tolong masukin maemnya di tas ya buk, ini mau aku susuin dulu nanti baru disuapin" kata Indira "iya" jawab ibunya Indira.











































Sambil nunggu mall buka Indira memutuskan buat sarapan di warung pinggir jalan yang udah buka pagi pagi. Mayan lah buat ganjel perut.





















"Udah molor aja ni si bayi" kata Indira pas ngelihat Azila tidur tapi mulutnya masih ngenyot buat nyedot susu emaknya.


"Dahlah ntar aja di suapin nya" batin Indira terus melanjutkan perjalanan ke gak tau, dia gak punya tujuan sih.
























"Kamu dimana Van?" Indira yang lagi telpon Vania soalnya tadi juga janjian di mall taman anggrek

"Bentar, masih nyari parkir tungguin"

"Iyaudah aku tunggu di matahari"

















"Wih ngajak bayik juga" kata Vania pas ngelihat Azila yang udah kayak koala "udah sarapan?" Tanya Indira "udah, tinggal si bocil doang yang belom, tadi baru abis nyusu" kata Vania "o sama kalo gitu, Azila juga belum makan" kata Indira.

Para mama muda itu pun berjalan santai sambil menggendong para bayi mereka.

Fyi Vania lahiran sebulan setelah Azila lahir. Dan anaknya cewek, ya lumayan Azila bisa dapet temen yekan.

















"Kapan balik ke Jogja?" Tanya Vania "besok lusa" jawab Indira "berangkat bareng yuk" ajak Vania "yuk, tapi kayaknya aku berangkat itu subuh deh" kata Indira "iya gapapa, biar seru" kata Vania "lihat deh, kayak yang udah gede aja" kata Indira pas ngeliat 2 bocil yang lagi ngaca di wadah bedak kosong yang ada kaca nya "haha batin mereka kok aku cantik gitu kali ya hahahaha" kata Vania "bisa bisa" kata Indira.





Azila seneng banget punya temen alias anaknya Vania namanya Raina. Soalnya Vania ngelahirinnya pas lagi ujan gede jadi dikasih nama Raina kan bukan bahasa Inggris nya tuh rain.
















"Hayo, jangan dijambak dong" kata Vania pas bayiknya ngejambak rambutnya Azila "jail emang" kata Vania terus mangku Raina "ini kayaknya pas gede pada barbar deh" kata Indira soalnya tadi Azila pun abis nyolok matanya Raina.








Sementara emaknya makan santuy anak anaknya pun ikutan makan, makan biskuit biar diem.





















"Duh cakep banget ya anak kita" kata Vania pas ngelihat anak anaknya pada tidur "lucu ya, jadi pengen mereka kecil terus" kata Indira "ah iya, masih umur 5 bulan tapi udah takut aja kalo mereka gede" kata Vania.








"Ayahnya Raina gimana? Maksudnya pas Raina lahir tuh dia nengok gak?" Tanya Indira "ah, dia bahkan nemenin pas lahiran. Seneng banget" kata Vania "masa?" Tanya Indira "ada fotonya kok, video pas dia ngazanin Raina, beh rasanya mau nangis" kata Vania "Alhamdulillah, seenggaknya nanti kalo ayahnya Raina udah beres kuliah kan kalian bakal nikah" kata Indira "doain ya" kata Vania "pasti" kata Indira.








Haha bener bener beda nasib, tapi Indira juga bahagia kalo sahabatnya bahagia. Indira gak banyak tanya soal Vania pas abis lahiran dulu, yang bahkan Indira gak jenguk gara gara sibuk banget ngurusin Azila. Gak bisa ke Jakarta juga.


































"Dada onti" Indira ngelambain tangannya Azila buat dada dada ke Vania "dada, hati hati ya" kata Vania yang udah masuk mobil.














"Mari pulang" kata Indira terus masuk ke mobil. Seneng sih hari ini bisa jalan jalan, dobel juga sama Vania dan si bayik.



















"Eh udah pulang" kata ayahnya Indira "iya" kata Indira "sini deh biar Azila ayah gendong, obatnya udah diminum?" Tanya ayahnya Indira "udah kok, cuma kurang vitamin aja, vitamin aku abis yah" kata Indira "iya nanti malem ayah beliin" kata ayahnya Indira.





















"Alhamdulillah si bocil udah tidur, saatnya emaknya me time" gumam Indira terus ambil handuk dan mandi.

Azila dan BundaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang