Gadis yang sekarang berumur 17 tahun itu terduduk diatas kasur kamar tidurnya. Ngelihatin fotonya bareng bundanya pas ulang tahunnya yang pertama.
"Kangen banget sama bunda" batin gadis itu "sayang, udah siap?" Tanya sang ayah dari anak gadis itu "iya yah" kata gadis itu terus beres beres buat ke kampus buat ngejalanin tes buat masuk kuliah.
Iyap, itu Azila, dia udah tumbuh jadi gadis yang pinter, mandiri dan dewasa.
Dia bentar lagi bakal umur 17 tahun, bulan depan sih dia ultahnya.Hari ini dia bakal ngejalanin tes buat masuk ke jurusan kedokteran di kampus internasional di Jakarta. Dia pengen ngewujudin cita citanya buat jadi dokter.
"Aku kangen banget sama bunda" kata Azila sambil ngelus nisan bertuliskan nama bundanya "aku bentar lagi mau kuliah loh bun. Aku mau jadi dokter" kata Azila.
Haha walau tiap Minggu selalu ke makam ibunya tapi Azila selalu cerita apa apa aja yang terjadi selama beberapa hari ini.
"Semoga sukses ya sayang" kata Agung "doain ya yah" kata Azila "pasti sayang" kata Agung terus ngelus kepala anaknya.
"Anak kita udah gede Ra" batin Agung, lihat Azila tuh selalu keinget Indira. Walau emang Azila gak begitu mirip sama Indira tapi Azila lahir dari rahimnya Indira dan itu cukup bikin Agung kangen sama Indira walau gak ada hubungan apa apa.
Ini si anak kuat dan cantik kayak bundanya.
Mirip kayak bundanya yang suka foto.Beberapa hari kemudian...
Azila sama Agung bener bener fokus ke laptop buat lihat hasil pengumuman tes yang dilakuin Azila beberapa hari lalu.
Kalo nama nya Azila tercantum di situ berarti Azila lolos dan bisa kuliah di kampus itu."Aduh aku takut yah" kata Azila "gapapa gapapa, bismillah" kata Agung terus nggenggam tangannya Azila yang dingin banget gara gara tegang.
"Aaaaakh alhamdulillah" Azila yang reflek teriak gara gara namanya ada di daftar calon mahasiswa mahasiswi yang lolos "Alhamdulillah sayangku" kata Agung terus meluk Azila "sayang bunda gak ada, pasti bunda seneng deh kalo tau aku lolos" kata Azila yang matanya udah berkaca kaca "bunda pasti seneng kok sayang" kata Agung "hebat banget anak ayah" kata Agung.
"Bunda aku lolos loh, bunda pasti seneng deh" kata Azila yang seperti biasa, selalu menceritakan apa aja yang udah terjadi dalam seminggu ini "anak kita hebat banget ya Ra, kamu hebat" kata Agung terus ngelus nisan bertuliskan namanya Indira "aku bakal jadi orang sukses nanti" kata Azila "amin" kata Agung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azila dan Bunda
HumorCuma ada 1 malaikat dihidup aku, namanya bunda ~Azila Putri Azalea