"hm kenyang tapi masih tetep diterusin" gumam Indira pas anaknya udah gumoh gara gara kekenyangan minum ASI "dek, buruan tu dimakan, keburu mie nya ngembang" kata ayahnya Indira "iya yah, tolongin dong sendawain Azila dulu" kata Indira "iya, biar ayah yang jagain Azila" kata ayahnya Indira terus ngegendong bayi yang umurnya udah 2 minggu "aduh aduh cucunya kakung" kata ayahnya Indira terus ngebenerin bandana nya Azila.
Beneran jadi kesayangannya ayahnya Indira sih haha. Indira aja posisinya udah kegeser tapi gapapa sih.
Ayahnya Indira lagi ada di Jogja, ya kangen lah sama cucunya haha. Seminggu sekali sih tiap Sabtu Minggu biar cucunya deket sama kakungnya juga. Kalo ibunya Indira sih buat sementara waktu emang tinggal di Jogja buat bantuin ngurus Azila.
"Aduh yah yah, cucunya kan jadi bau kopi kalo ayah cium terus" kata ibunya Indira terus ngegendong Azila yang anteng banget padahal sama kakungnya di cium cium mulu "ya kan namanya juga gemes" kata ayahnya Indira "Indira nya mana?" Tanya ibunya Indira "tuh lagi makan" kata ayahnya Indira.
"Azila udah umur 2 minggu ya dek?" Tanya ibunya Indira "iya 2 minggu lebih 3 hari" kata Indira "nanti umur 40 hari rambutnya di botakin ya dek, biar makin cakep" kata ibunya Indira "kayak tuyul dong" kata Indira "iya, ya gapapa soalnya rambut bawaan dari kandungan itu harus di cukur kalo udah lahir 40 hari" kata ibunya Indira "masa?" Tanya Indira "idih, dibilangin orang tua" kata ibunya Indira "hehehehe, ya kali aja ibuk boong" kata Indira terus makan kue buatan ibunya "buk, kalo aku menetap disini gapapa?" Tanya Indira "maksud kamu? Gak pulang lagi ke Jakarta?" Tanya ibunya Indira "heem, jadi nanti aku pengen buka usaha kecil kecilan biar gak bergantung sama ayah ibuk terus" kata Indira "ayah sama ibuk masih bisa kok dek nyukupin kebutuhan kamu, kebutuhannya Azila, kamu gak perlu kerja atau buka usaha segala macem. Ayah sama ibuk gak mau kamu kecapean" kata ibunya Indira "buk, boleh ya. Aku ini udah jadi ibu, aku udah punya anak, aku bukan bayi lagi. Biarin aku tanggung jawab sama perbuatan aku sendiri" kata Indira, ibunya Indira diem doang terus ngelus kepalanya Indira "bilang ke ayah dulu ya" kata ibunya Indira "makasih buk" kata Indira.
"Dek, hidup sendiri itu susah, kamu gak ada suami. Ayah sama ibuk tuh khawatir sama kamu. Kondisi kamu juga beda sama orang normal yang lainnya" kata ayahnya Indira "aku ngerti kok yah, tapi biarin aku mandiri, atau mungkin ayah sama ibuk bantu buat modal aja. Gapapa" kata Indira "aku pengen sekali aja gak nyusahin ayah sama ibuk" kata Indira.
"Maafin ayah sama ibuk ya dek. Ayah sama ibuk cuma gak mau kamu sakit. Udah itu aja" kata ayahnya Indira "aku ngerti kok yah" kata Indira "makasih ya yah udah jadi ayah terbaik buat aku, buat mbak juga" kata Indira.
"Ayah sama ibuk bakal biarin kamu tinggal dan menetap disini, kalo udah gak kuat kamu pulang ya dek" kata ibunya Indira, Indira senyum dan ngangguk "maafin aku ya buk, masih gabisa banggain ayah sama ibuk" kata Indira.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azila dan Bunda
ComédieCuma ada 1 malaikat dihidup aku, namanya bunda ~Azila Putri Azalea