14. Mengejar Waktu

148 30 24
                                    

Taraaa~
Double update, special buat yang udah jawab pertanyaan aku.

Happy reading!

SinB kembali belajar dengan Sowon, namun sikap SinB kepada Sowon tetap berubah, tak seperti dulu. Sowon merasakan perubahan itu dan lantas bertanya-tanya, kenapa sikap SinB jadi berbeda kepadanya.

"Putri Eunbi, apa saya melakukan suatu kesalahan sampai Tuan Putri bersikap demikian?" tanya Sowon.

"Bersikap demikian, maksud Kepala Pelayan Sojung apa?" tanya SinB balik.

SinB tau betul dan SinB sengaja berpura-pura tidak tau, SinB juga tak tau kenapa dia bersikap begini, mungkin SinB kecewa. SinB begitu mengormati Sowon, Sowon selalu mengajarinya juga membantunya sampai SinB bisa membaca dengan fasih, namun saat tau jika Sowon bermain di belakang, rasa hormat SinB seketika memudar dan bisa saja hilang.

SinB menutup bukunya lalu menatap kearah Sowon dengan datar, "Sudahkan, tak ada lagi yang harus aku pelajari, kalau begitu aku pergi," ucap SinB.

Tanpa menunggu jawaban Sowon, SinB bangkit dan berlalu pergi dengan terburu-buru.

"Sebenarnya apa yang terjadi, kenapa Eunbi bersikap dingin," monolog Sowon.

SinB berjalan dengan langkah pasti, mata SinB melihat Jungkook yang sedang berdiri tak jauh darinya. SinB tersenyum seketika ide jahil terpikir di pikiran SinB, SinB mendekati Jungkook dengan langkah pelan, begitu sudah dekat SinB akan menepuk bahu Jungkook kencang agar Jungkook terkejut.

Tangan SinB sudah siap, begitu SinB akan menepuk bahu Jungkook, tiba-tiba saja Jungkook berbalik. Mata SinB melotot, SinB jatuh dan memegang dada Jungkook dengan kedua tangannya, Jungkook sendiri memeluk pinggang SinB agar SinB tidak jatuh.

SinB mendongak dan melihat Jungkook yang tengah menatap kearahnya juga, mereka berdua saling menatap sampai.

"Sampai kapan kamu mau memegang tubuhku?" tanya Jungkook.

Seolah tersadar, SinB mengedipkan matanya beberapa kali lalu bangkit dan menjauh dari Jungkook, secara otomatis pelukan mereka terlepas.

SinB seketika gugup, Jungkook yang tau SinB gugup lantas mengejeknya, SinB pun balas mengejek, SinB tidak mau kalah.

"Males banget sama kamu," ucap SinB.

SinB berbalik untuk pergi, namun suara Jungkook membuat SinB kembali menatap kearah Jungkook.

"Aku mau keluar, apa kamu mau ikut?" tanya Jungkook.

SinB tampak menimbang pertanyaan Jungkook, tidak ada salahnya SinB ikut, SinB juga merasa bosan jika terus berada di kerajaan. SinB pun mengangguk, mereka berdua lantas pergi dari kerjaan.

Mereka berdua berjalan saling beriringan, SinB lantas menatap kearah Jungkook.

"Sebenarnya kita mau kemana?" tanya SinB.

"Bagaimana jika kita berbaur dengan masyarakat?" tanya Jungkook.

"Maksudnya kita akan jalan-jalan di dalam kawasan pemukiman, di sana banyak makanan yang enak," jelas Jungkook.

Merasa tergiur, SinB pun menarik tangan Jungkook agar segera pergi ke sana, Jungkook tersenyum dan membiarkan SinB menarik tangannya. Begitu berada di depan sebuah gapura, SinB dan Jungkook berhenti berjalan, SinB tersenyum lalu menatap kearah tangannya yang sedang memegang tangan Jungkook, buru-buru SinB melepaskan genggaman tangannya.

Saat SinB akan pergi lebih dulu, Jungkook menggenggam tangan SinB, SinB seketika menatap Jungkook terkejut, Jungkook menggenggam tangannya bahkan menyatukan telapak tangan mereka dengan erat.

FROM THE FUTURE (𝐬𝐢𝐧𝐤𝐨𝐨𝐤)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang