Diruang gelap yang sepi

4 0 0
                                    

Ngga tahu kenapa.....
Malam ini aku tuh pengen banget menyendiri,
Diruang gelap yang sepi.
Sekedar merenungi hati yang telah lama mati.
Dengan harapan yang terlalu tinggi namun perlahan jatuh karna ketidak pastian.
Lebih tepatnya itu begini.
Aku lagi berharaaaap banget sama seseorang, dibuat percaya lalu diberi warna yang indah.
Tapi setelahnya dia pergi dengan beribu alasan yang diucapkan untuk kembali.
Dan sampai detik ini dia masih belum juga kembali.
Dari kepergiannya itu,, buat aku ngga percaya lagi sama siapapun yang datang dan mengetuk hatiku.

Dan malam ini, aku tuh sadar ternyata untuk bahagiain diri sendiri, itu tuh ngga sesulit yang aku bayangin.
bisa ngeyakinin diri sendiri kalo kamu tuh bisa kok bahagia meski kamu sendiri, itu udah hebat banget.
Makin kesini makin sadar, kalo buat bahagia ngga harus berdua.
Buat ceritain keluk kesahnya kamu ngga harus ada orang lain buat dengerin cerita kamu.
Jadi orang yang mandiri yah jangan ngandelin orang lain lagi buat bahagianya kamu.
Kalo nanti tiba tiba aja kefikiran butuh seseorang buat selalu ada disamping kamu.
Anggep aja kalo saat itu kamu lagi bener" patah dan ngga tau lagi caranya buat bangkit dan berdiri.
Anggep Aja... Saat itu kamu lupa kalo kamu udah bahagia.

Karena nanti kamu juga akan terbiasa tanpa mereka.
Nanti... Kamu juga akan terbiasa untuk sendiri.
Jadi... Udah yah bergantung sama orang lainnya.
Ngga usah lagi, takutnya hanya akan nyakiti diri sendiri lagi.
Kamu hebat bisa bertahan sampai detik ini.
Untuk Luka makasih...
Udah buat aku percaya diri.
Makasih udah buat aku sehebat ini.

2 Desember 2021

Jessi

RuangpenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang