1 : ୧•Pindah

5K 307 12
                                    

Namaku Adiwangsa Christian Beomgyu atau Jung Beomgyu, panggil saja Beomgyu atau gyu. Seorang anak keturunan Indonesia-Korea yang tinggal di Jakarta bersama dengan keluarganya Aditya Mikael Tio (Taeyong) dan Jung Jaehyun.

Aku mempunyai 2 kakak dan 1 kembaran, kakak pertamaku bernama Bastian Mahendra atau Mark, kakak keduaku bernama Raditya Jeno Danendra, dan kembaranku bernama Adiwangsa Christian Sungchan. Aku dan Sungchan sekarang baru masuk kelas 2 SMA, sedangkan Kak Jeno sedang kuliah dan Kak Mark sedang membangun perusahaan milik dirinya sendiri.

Aku mempunyai 2 teman dekat bernama Ayen dan Hyunjin, kita sudah berteman sejak kelas 1 SMP.

~~~~~~

Hari ini, hari Senin seperti biasa bangun pagi dan berangkat ke sekolah bersama sungchan dianter sama kak jeno. Setelah sampai aku dan sungchan melambaikan tangan ke kak jeno dan menuju ke kelas "chan, kata papi disuruh pulang cepet soalnya ada sesuatu yang musti diomongin"

"Lah gw mau main bareng sm temen gyu, ijinin dong ke papi pliss"

"Gabisa ah ntr papi marah sm aku, udahlah nurut aja sm ortu"

Sungchan hanya mendengus sebal dan aku terkekeh. Sesampainya dikelas, aku berpisah dengan sungchan karena sungchan anak jurusan IPA sedangkan aku IPS. "Yoo wassap mai pren" mulai lagi deh si hyunjin

"Yooo wassap jin" tiba2 ayen nongol dari belakangku dan tentu saja membuatku kaget "eh ayen kagetin org aja"

"Eh sorry gyu hehe, lu gak duduk?"

"Ya ini mau duduk" dan aku pergi ke kursi dimana tempat aku duduk. "Eh gyu, gw denger2 lu mau pindah katanya" kata ayen yang tiba2 nyamber gitu aja. "Hah? Pindah kemana? Asal ngomong kamu yen".

Muka ayen langsung terkejut "hah masa lu gatau si gyu kalo lu mau pindah?! Hyunjin aja tau". Aku menatap ayen dan hyunjin dengan tatapan bingung dan penasaran "emang pindah kemana sih yen? Papi gak ngabarin apa2 sama aku kok" aku meyakinkan mereka bahwa aku tidak pindah.

"Wahh bisa2nya anaknya gak dikasih tau duluan" kata hyunjin sambil menggeleng2kan kepalanya "katanya daddy lu mau pindah ke korea, tempat kelahirannya, terus lu satu keluarga ngikut kesana. Ini gw sama hyunjin aja tau dari ortu kita berdua. Masa yang diceritain duluan ortu kita duluan" aku yang mendengarnya langsung kaget. Pindah? Kapan? Apa yang mau diomongin papi pas pulang sekolah ini?

"O-ooo serius aku bener2 gatau, papi gak ngasih tau apa2 sama aku" kataku cengengesan. "Wah bisa2nya anaknya gak dikasih tau" hyunjin terheran2 dengan kelakuan papinya beomgyu.

Skip pulsek

"Hueee... gyu gamau pisah sama kalian" rengekku saat jemputanku sampai di depan gerbang sekolah. "Udah gapapa gyu, nanti kalo holiday kita berdua main kesana ya. Sering2 vidcall sama chat sm kita aja" hyunjin tersenyum lalu memelukku.

"Gyuu.... ayen hiks gamau pisah huwaaa" ayen juga ikut nangis dan memelukku.

Sungchan hanya menatapnya dengan tatapan bingung karena sebenarnya dia tidak tahu ada apa.

~~~~~~

Setelah sampai dirumah, semua anggota keluarga berkumpul termasuk aku dan sungchan.

"Daddy mau bilang sesuatu sama kalian" tiba2 papi membuka suara. Aku menatap kak mark dan kak jeno, raut muka mereka biasa saja seperti sudah tau daddy mau ngomong apa. Tidak dengan raut muka sungchan yang bingung dan penasaran.

"Kita satu keluarga bakal pindah ke Korea, daddy harus ngurusin perusahaan disana, mark juga harus ngurusin perusahaan dia disana. Kalo jeno ikut pertukaran pelajaran ke Korea dan kalian gak mungkin daddy tinggal kalian berdua di Indonesia" kata daddy jae.

Sungchan yang mau protes lgsg kena sikutan kak jeno, soalnya jika berani membantah ucapan daddy bakal gak dikasih uang jajan sebulan.

"Gyu, kok lu gak kaget sih?" Tanya sungchan "ya gak lah kan aku udah tau" jawabku santai

"Jadi cuma sungchan dong yang gak tau? Ihh kalian mainnya rahasian semua ya" semua orang terkekeh. "Gyu sebenerny baru tau tadi, ayen sama hyunjin ngasih tau gyu" "oh pantesan tadi peluk2an sama hyunjin sama ayen gamau ninggalin huee hueee, gyu mah cengeng" ledek sungchan kepadaku.

"Ihhh sungchan iseng banget si lo jadi kembaran" kupukul badan sungchan berkali2 pake bantal sofa.

Ya beginilah aku, kalo udah kesel, marah, kecewa, pasti panggilan lo gw keluar.

"Btw dad, kapan kita berangkatnya?" -jung sungchan

"Besok" jawab daddy dengan santainya

"HAH?! BESOK?!" Teriakkanku dan sungchan mengagetkan semua orang

"Astaga dek, kalo teriak jangan kenceng2 dong, sakit nih kuping kakak" protes kak jeno sambil nutupin telinganya

"Kak, yang namanya teriak mana ada bisik2, pasti kenceng lah" jawabku sambil memasang wajah datar. "Hehehe, aduh adekku yang gemesin ini jangan kesel dong" kak jeno yang melihat aku kesel langsung memelukku dan memainkan pipiku, sudah biasa aku seperti ini.

"Kalian siap2 dulu, kemasin barang2 kalian yang mau kalian bawa ke Korea. Jangan sampe ketinggalan, repot nanti daddy harus nyuruh orang lagi kesini"

Dan titah daddy jae dijawab oke sama seluruh anggota keluarga

~~~~~~

Aku mengemaskan seluruh barangku dan bajuku yang akan kubawa ke Korea nanti. Ah bagaimana dengan sekolahku? Tenang saja, papi tio sama daddy udah ngurusin semua itu jadi semuanya sudah beres. Untukku kepergianku besok, hyunjin dan ayen sudah mengetahuinya karena aku sudah mengabarkan mereka berdua.

Aku akan berangkat pukul 2 pagi ke Korea, agar saat sampai di Korea sudah pagi lagi. Ahhh aku jadi kangen dengan saudara sepupuku, si mbekk kecil Yang Jungwon. Intinya harus aku kunjungi rumah dia saat sudah sampai di Korea.

Karena sudah jam 8 malam, aku memutuskan untuk beristirahat sambil menunggu jam 11 malam. Aku terlelap karena merasa lelah.

~~~~~~

"ADIWANGSA CHRISTIAN BEOMGYU! BANGUN!" tiba2 muncul suara yang menyakitkan telingaku. Sungguh, siapa yang berteriak tepat di telingaku. Saat aku membuka mataku, aku tau siapa dia.

"KAK MARK!! KUPINGKU SAKITT TAUU IHH" aku memukul kak mark menggunakan bantal yang kupakai "ampun dek ampun gak lagi deh sumpah" lalu aku berhenti memukul kak mark.

"Berdenging tau gak kuping aku kak" kak mark yang melihat aku mempoutkan bibirku gemas sendiri "dek, jangan gemesin gitu dong, kan kakak jadi pengen gigit pipi kamu" aku menatap kak mark datar dan dia malah semakin gemas kepadaku.

"Udah sana kamu cuci muka, udah jam 10.15 nih. Siap2 kita mau berangkat jam 11 ke bandara, jangan sampe ketinggalan ya, gitarnya juga tuh bawa. Kalo sampe ketinggalan lagi kayak dulu terus ngerengek minta balik, kakak gigit pipi kamu ya" aku yang mendengarnya hanya cengengesan dan mengoke kan kata2 kak mark.















Huhu sorry kalo baru part pertama udah panjang T_T
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Jangan lupa vote and comment
-dearnaicha🧋

DESTINY || TAEGYU[✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang