Saat ini Jani Amel sedang di perjalanan menuju makam mama Jani. Amel telah selesai dengan kerjaan nya, dan si Jani udah bangun usai molor 2jam.Ya nunggu Amel selesai bekerja juga sih, makanya abang Jani tidur aja.
Sekarang sudah pukul 4 lewat, mereka baru saja sampai di makam.
Jani berjalan duluan dan di belakang nya ada Amel yang mengikutinya.
Jani terus berjalan melewati beberapa makam orang, dan berhenti tepat di sebelah makam mama nya.
"Hai ma" sapa Jani yang mengusap baru nisan sang mama dan meletakan mawar merah yang sempat dia beli.
"Ma Jani dateng sama Amel, maaf ya ma baru bisa nengokin mama sekarang, Jani sibuk di kantor ma walaupun gak bisa-bisa banget, tapi Jani akan berusaha ma" cerita Jani pada gundukan tanah itu.
Amel yang mendengar semua itu hanya mampu tersenyum dan mengelus pundak sang kekasih dengan sayang.
"Ma Jani sama Amel udah tunangan di Bali pas kita liburan sama papa, sama Santi dan sama mama papa Amel, Jani bahagia banget ma bisa sampai di titik ini sama Amel" lagi cerita Jani pada gundukan tanah makam sang mama.
"Ma Amel janji jaga Jani, bakal marah kalau Jani bandel bakal jewer kuping dia keras kalau Jani gak nurut ke Amel ma, mama tenang Amel bakal menjadi sosok mama kalau Jani macem-macem kalau Jani bandel Amel siap mah" kini giliran Amel yang berbicara, Amel bahagia dengan apa yang di ucapkan nya.
"Ma jangan dengerin Amel ma, Amel gila tau" ujar Jani tak terima dengan semua yang di ucapkan Amel.
"Yee enak aja, nih liat ma kan Jani itu bandel banget ma, susah di suruh makan kalau udah sibuk banget, sok-sokan gak suka di bilang pelor, padahal sana sini nemplok ma" tawa Amel di akhir ceritanya.
"Udah ma jangan dengerin calon mantu mama itu, sekarang Jani mau pamit dulu ya ma, udah lumayan sore juga, kasian Amel kecapean tadi habis ngurus kerjaan, udah dulu ya ma" pamit Jani tak lupa mendoakan mendiang sang mama dan mencium batu nisan itu.
Begitu juga Amel ikut mendoakan almarhum camer nya itu, dan mencium batu nisan nya.
"Amel pamit ma, bantu Amel untuk ngurus Jani" pamit Amel ke gundukan makam mama Jani.
"Yuk" ajak Jani mempersilakan Amel jalan di depannya, dan ia berjalan di belakang tubuh Amel.
***
Di perjalanan pulang Amel tak henti-henti nya bernyanyi mengikuti lagu yang di putar di dalam mobil.
Jani melihat itu hanya mampu tersenyum bahagia, melihat orang yang di cintai nya sebahagia itu di sisi nya.
"Gak capek nyanyi sayang?" Tanya Jani yang menoleh ke Amel karena sedang berada di lampu merah.
"Ya enggak lah, biar gak ngantuk sayang" sahut Amel dan kembali bernyanyi.
5 detik lampu merah telah usai, mobil melaju lagi membelah jalan di depannya.
"Jan, cupang!" Teriak Amel saat melihat ada penjual ikan cupamg di pinggir jalan.
"Stop! Jan aku mau beli" perintah Amel dengan suara sedikit kencang nya.
"Aduhhh mel jangan teriak juga kan bisa, isss telinga ku sakit ni" gerutu kesal Jani pasal nya telinga nya sakit akibat teriakan yang berasal dari Amel.
"Iya maaf, tapi beli ya ikannya" pinta Amel manja dan memasang wajah memelas nya.
"Iya-iya beli, untung gak jauh banget lewat nya" pasrah Jenny dan memberhentikan mobil nya di pinggir jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKUT.
Teen Fiction"Bahagia ku cuma kamu mel" Jani. "Hati ku bahagia ku dunia ku jiwa ku cuma kamu jan" Amel. "Takut kehilangan kebahagiaan kalian berdua" AUTHOR.