Dua Tujuh

69 33 0
                                    

6 Januari 2022

~•~

LANGIT-langit kamar Gaeun menjadi pemandangan mata Yeonjun. Dia benar-benar bersyukur karena Gaeun tidak berkata yang sejujurnya pada orang tua Gaeun.

Gaeun tidur di bawah, kamar tamu tepatnya. Katanya dia merasa sesak untuk berada di kamarnya. Yeonjun berusaha mengerti itu, bagaimana sikap Gaeun saat berhubungan dengan Sunghoon dia tahu.

"Daniel?" Gaeun berbohong kalau Yeonjun adalah teman barunya dari Kanada yang bernama Daniel Choi.

"Iya Tante?"

Hyojoo masuk ke dalam, ibu kandung Gaeun itu duduk di dekat Yeonjun.

"Bisa Tante minta tolong?" Yeonjun langsung mengangguk.

"Tolomg bawa Gaeun pergi ya, secepatnya." pinta Hyojoo.

Alis Yeonjun menukik, dia jelas heran kenapa Hyojoo ingin mengusir Gaeun.

"Sebenarnya, Sunghoon... "

~•~

Gaeun pergi ke gedung apartemen Sunghoon guna, mendapatkan rekaman cctv di hari kejadian. Gadis itu tidak sendirian, ada Yeonjun bersamanya.

"Apa? Hilang?" Gaeun menatap tak percaya pada satpam yang tengah menunjukkan komputernya.

"Iya mbak, rekaman satu bulan yang lalu di lantai 8 hilang. Dari lantai 4 sampai 11 semuanya hilang."

Gaeun mengehela napasnya.

"Kalau gitu, rekaman di liftnya masih ada 'kan?"

Satpam itu agak terjekejut dengan pertanyaan Yeonjun. Karena Yeonjun sudah tahu kebenarannya, menurutnya membiarkan Gaeun tahu dengan sendiri adalah jalan terbaik.

Dan dia bisa membawa Gaeun kembali ke Kanada nantinya. Yeonjun kasihan pada Gaeun yang terus-terusan bersedih padahal dia hanyalah korban dari semuanya.

"Ah iya, masih ada kok."

Mata Gaeun dengan cermat mengamati setiap orang yang datang dan keluar dari lift, tangannya juga aktif mencatat mau pergi ke lantai berapa mereka.

Sementara Yeonjun hanya berpura-pura menganalisis rekaman cctv itu, otaknya sibuk memikirkan bagaimana caranya menghibur Gaeun nanti.

Tiba-tiba, pria kemarin, alias Kang Taehyun dia datang entah dari mana dan langsung duduk di sebrang Yeonjun.

"Mending berhenti di sana Eun." Taehyun dengan santai menyeruput minuman Gaeun.

Gaeun menatap tajam Taehyun, "Kalau lo ga niat bantu, mending lo pergi. Enyah dari hadapan gue." kata Gaeun.

Taehyun mendengus pelan. Dia tidak mempedulikan ucapan Gaeun, tatapan dinginnya beralih ke Yeonjun.

"Lo siapa?" sangat terlihat tidak memiliki sopan santun memang.

Yeonjun berdecih pelan, dia hendak menjawab tapi Taehyun menyela.

"Oh.. Pasti penipu itu 'kan?" Taehyun melirik Gaeun.

Yeonjun ikut melirik Gaeun, dia kaget jelas.

UNDEAD BOY • Park Sunghoon Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang