"Abbie, pokoknya gw ngk mau putus sama lu bie,denger dulu penjelasan gw bie apa yang Lo liat itu semua nggak bener bie,bie kali ini aja bie",pinta vando kepada Abie.
Abbie berdengus geli mendengar ucapan vando, "penjelasan apa si Van,gw udah bosan sama semua drama lu gw capek,ini bukan pertama kalinya lu kek gini tapi udah berkali-kali,dan asal lu tau gw benci liat lu benci,benci,benci banget dan jangan lu pernah hubungi gw lagi",ucap Abbie dengan berderai air mata yang sudah ditahannya dari tadi.
"Ok kalau itu mau Lo,tapi ingat lu bakal nyesel mutusin gw,dan gw nggak bakal nyerah buat dapatin lu lagi,",ucap vando sambil mendorong bahu Abbie kebelakang.
Abbie hanya terdiam mendengar ucapan vando tersebut, biasanya vando tidak pernah berkata kasar kepada Abbie,"ternyata lu kasar ya Van,GK nyangka gw lu bisa sekasar ini, makasih ya dulu udah bikin gw bahagia,GK nyangka gw Van, kecewa gw sama lu"lirih Abbie dan langsung meninggalkan vando yang berdiri dibelakang Abbie.
"Lu nggak akan ngerti apa yang gw rasain bie,gw Deket sama tu cewek demi gw bertahan hidup bie,gw pengen cerita ke elu tapi gw takut lu khawatir sama keadaan gw bie,gw janji sama lu gw ngk Bakal lagi ganggu kehidupan lu"lirih vando dalam hati sambil melihat kepergian Abbie.
***
"Gw denger denger kak vando putus ya sama Abbie, katanya sih karna kak vando selingkuh woi".
"Ih iya Lo gw denger juga gitu,GK nyangka ya udah dua tahun pacaran dikhianati kayak gitu, Kasian banget si Abbie",ucap salah satu murid didepan teras kantin yang tidak sengaja terdengar oleh telinga Abbie."Abbie", sebuah teriakan keras langsung menyapa Abbie yang baru masuk kedalam kelas.
"Apa sih Clara main teriak teriak aja,sakit tau telinga gw"ucap Abbie sambil memegang telinga nya.
"Maaf bie hehe,gw mau nanya sama lu, beneran lu putus sama kak vando?",tanya Clara sahabat Abbie.
Abbie hanya terdiam dan langsung bergegas menuju mejanya.
"Bie orang kalau nanya tu dijawab,lu kenapa sih bie"tanya Dinda yang juga sahabat Abbie.
"Iya gw putus sama vando,dia selingkuh dari gw dan ini bukan pertama kalinya dia kayak gini ke gw",tangis Abbie pun pecah.
"Lu yakin dia selingkuh bie,apa lu nggak tau tentang vando yang sebenarnya",ucap Clara sambil mengelus puncak kepala Abbie dengan lembut.
"Maksud lu cla,vando nyembunyiin sesuatu dari gw",tanya Abbie sambil mengusap air mata nya.
" Vando punya penyakit kanker jantung bie yang udah dideritanya dari kecil",ucap Dinda memberi tahu Abbie.
Tangis Abbie pun pecah mendengar pernyataan dari kedua sahabatnya itu .
"Gw beneran ngk tau Din,gw ngk nyangka kalau ternyata vando punya penyakit yang dideritanya separah itu, pokoknya gw harus temuin vando sekarang".
"Emang ciri ciri cewek yang lu liat sama vando itu kek gimana bie",tanya Clara kepada Abbie.
"Ciri-ciri tu cewek, rambutnya pendek,trus tinggi nya lebih kurang setinggi Dinda".
"Kara",ucap Dinda dan Clara secara bersamaan.
"Kalian kenal sama tu cewek"tanya Abbie kepada Dinda dan Clara.
"Jadi tu cewek sepupunya vando yang sering nemenin vando kontrol kerumah sakit".
"Gw benar benar bersalah banget sama vando,gw ngk nyangka gw sejahat ini sama dia",ungkap Abbie kembali berderai air mata.
"Lo nggak salah kok bie, cuman lu lagi salah paham aja sama vando", ucap Clara sambil memberi semangat untuk Abbie.
"Makasih ya,kalian selalu ada buat gw,kalau nggak ada kalian gw nggak tau mau gimana lagi"ungkap Abbie dengan lirih.
"Santai aja sih bie,kita Udah temenan dari SMP kan jadi nggak usah sungkan gitu",ucap Dinda lalu memeluk Abbie dan juga Clara.
***
"Vando"panggil Abbie yang sudah terlihat Lelah berlari karena mengejar vando.
Vando hanya diam, mendengar teriakkan dari Abbie,ia hanya melanjutkan perjalanan nya menuju kantin.
"Van gw mau ngomong sama lu Van",lirih Abbie.
Masih tak ada Jawaban dari vando,laki laki itu masih melangkah kan kakinya.
"Van, sesuai apa yang lu ucapin ke gw kemaren,tolong kasih gw kesempatan untuk ngejelasin semuanya,Van gw mohon",tangis Abbie pun pecah karena sudah tak kuasa menahannya.
Karena tak tega melihat orang yang masih ia cintai menangis, akhirnya vando buka suara.
"Hmn apa,lu mau ngomong apa",ucap vando dingin.
"Maafin gw Van,gw nggak tau kalau lu selama ini sakit,dan ternyata gw yang salah paham soal cewek kemaren, maafin gw Van gw tau gw salah",lirih Abbie dengan suara sendu.
"Jadi lu Udah tau semuanya, maafin gw ya bie gw yang salah karena dari awal gw nggak ngomong sama lu",ucap vando sambil mengelus puncak kepala Abbie.
"Iya nggak papa kok Van,tapi gw nggak mau kehilangan lu,lu harus tetap sehat Van jangan pernah lu tinggalin gw",ucap Abbie sambil menggenggam jari jemari vando.
"Gw janji bie nggak bakal ninggalin lu,dan gw janji bakal nggak nutupin tentang gw ke elu",ucap vando sambil mendekatkan tubuhnya ke Abbie dan mempertipis jarak antara keduanya.
Sampai segini dulu ya
Lanjut komen """""
Moga suka sama ceritanya
KAMU SEDANG MEMBACA
Abbiella[On Going]
Teen Fiction"Mau gw mati sekalipun gw tetap jaga Lo." "Kek nya kebalik deh,gw duluan yang bakal pergi." "Kalau bisa sama sama kenapa harus sendiri?" Cover:edit Start: 9 Januari 2022 Finis: belum pasti,tapi kalau bisa sih akhir Mei 2022. "Van kalau gw mati giman...