Besok harinya, besoknya lagi, dan lagi Hendery selalu mencari celah untuk bisa melihat Xiaojun di sekolah. Hendery juga mengambil kesempatan untuk bertanya pada Haechan tentang Xiaojun – karena Hendery masih merasa canggung untuk mendekati Xiaojun langsung.
"Xiaojun itu bayiku," begitulah yang dikatakan Haechan saat kali pertama Hendery mencoba menggali informasi mengenai Xiaojun.
Dan serentetan omong kosong lainnya selalu Hendery dapatkan dari Haechan, akhirnya Hendery menyogok teman Xiaojun yang posesif itu dengan uang jajan tambahan.
"Xiaojun pernah bilang kalo kamu itu ganteng," kata Haechan suatu hari.
Tapi Hendery justru skeptis mendengar itu.
Lalu Hendery menyerah untuk bertanya pada Haechan, dan memilih untuk mencari waktu yang tepat untuk mendekati Xiaojun langsung saja.
Mungkin sampai gajah bisa terbang barulah Hendery akan melakukan pendekatan pada Xiaojun – saat ini dia hanya berani melihat dari jauh.
Sampai pada ketika Hendery sudah memulai kehidupannya sebagai murid kelas 1 SMA, yang untungnya masih satu yayasan dengan SMP-nya dahulu, jadi keberadaannya masih satu kawasan dengan Xiaojun yang kini pasti sudah kelas 2 SMP.
Meski masih satu kawasan, jarak SMP dan SMA NEO Internasional School tidaklah dekat. Hendery sampai sengaja berjalan jauh dari kelasnya saat jam istirahat untuk melihat pujaan hatinya yang masih SMP itu.
Beberapa kali matanya menyisir kawasan SMP, yang Hendery dapatkan hanyalah wajah-wajah baru anak kelas 1 yang tidak dikenalinya. Sesekali Hendery melihat Haechan dan baru sekali melihat Mark.
Dan dari sekian kali Hendery memasuki kawasan SMP, tidak pernah sekali pun matanya menangkap kehadiran Xiaojun. Mungkin hanya kebetulan tidak berpapasan saja, begitulah Hendery berusaha berpikiran positif.
Tapi lama-kelamaan Hendery tidak sabar juga, karena yang sering dia lihat justru Haechan. Sekali lagi, Hendery kembali bertanya pada Haechan tentang keberadaan Xiaojun.
"Kok aku gak pernah liat Xiaojun lagi? Dia di kelas mulu, ya?" tanya Hendery akhirnya.
"Xiaojun udah balik ke California sejak taun ajaran baru ini."
Dan Hendery berharap kali ini Haechan hanya bercanda padanya seperti yang sudah-sudah.
Tapi sayangnya, kali ini Haechan serius.
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Redamancy | Henxiao Love Story
FanfictionLangkah pertama dari bersama selamanya antara Hendery dan Xiaojun.