(20) Masa Lalu dalam Masa Lalu [3]

6 4 0
                                    

Bahwa manusia sangatlah terluka kala ada seseorang yang mendorongnya ke dalam jurang. Terutama orang itu adalah orang yang di sayanginya. Jika bukan karena pohon-pohon yang tumbuh dengan tebing melanggar jatuh, dia tidak akan memiliki kesempatan kedua dalam hidup.

Bukan bunuh diri, tapi pembunuhan.

Pikiran Wu Jen cepat merenungkan situasi. Pria bertopeng hitam itu adalah Pangeran kedua sendiri! Ia dikhianati.

Miris.

Hidupnya sangatlah miris selama ini.

Wu Jen adalah seseorang yang tak bisa mati, rohnya akan menempati tubuh gadis lainnya jika tubuh itu mati. Ia tak bisa bereinkarnasi. Ia hanya bisa berpindah-pindah tubuh. Ia juga tak memiliki emosi dalam dirinya. Kala orang lain akan menangis ketika orang terdekatnya mati maka Wu Jen berbeda. Wu Jen sudah terbiasa ditinggalkan dan ditinggalkan oleh mereka yang ia anggap keberadaanya.

Wu Jen hanyalah sebuah alat untuk memperluas kerajaan untuk kakeknya hingga usut punya usut ia mengetahui semuanya. Pangeran kedua hanyalah suruhan kakeknya yang menyuruhnya untuk membuatnya terlena akan cinta hingga ketika ia terlena ia di buang ke jurang yang dalam dan suram waktu itu. Kala ia diselamatkan oleh pria misterius bertopeng emas itu dan diantarkan ke kediamannya, ia dalam kondisi mengantuk dan tertidur di dalam gendongan pria itu. Tak sempat mengetahui siapa orang yang telah menolongnya.

Ketika terbangun, ia mendapati kakeknya yang berpura-pura takut kehilangannya, ia tak mempercayai kakeknya itu. Hingga tangannya tak sengaja menyenggol lampu petromaks di atas meja. Dan terjadilah kebakaran. Saat itu kakeknya sedang tertidur, ia tak membangunkannya. Ia bergegas keluar. Dan melenggang pergi dari situ. 

Pada akhirnya ia pergi ke kota dan merubah penampilannya, dan menjadi seorang dokter hewan yang cantik dan manis. Semua pria tergila-gila padanya. Termasuk pria tua yang memaksanya untuk bercinta. Tentu saja ia menolak mati-matian. Hingga berakhirlah ia dibunuh oleh Wang Lin saudari yang diangkat cucu oleh kakeknya. Dan diberi kekuasaan oleh kakek Wang Wu Xian, kakek kandung dari pemilik tubuhnya. Sangatlah nahas kehidupan yang ia miliki.

Pada akhirnya kucing hitam yang selalu setia padanya memutuskan untuk memindahkan roh nona mudanya ke zaman berbeda. Berharap nonanya mendapatkan kehidupan yang lebih baik kali ini.















--- TBC ---

Nantikan part selanjutnya ya 😆
Jangan lupa tinggalkan jejak, vote dan commentnya.
Tandain typo jika memang ada, dan boleh memberikan kritik dan sarannya.
Tarima kasih 😊

Hitam & PutihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang