4. Day One

1.2K 74 2
                                    

Pagi menjelang siang Yoongi bangun dari kasurnya nenatap malas taehyung yang masih tidur lelap. Berusaha untuk bangun dari tidurnya Yoongi pergi mandi dan ngelakuin kerjaan yang bisa dia lakuin.

Karena udah kesiangan buat milih opsi ngampus jadilah dia bolos. Toh sehari juga gak masalah lagi pula nangepin taehyung yang ambil kesempatan tadi malem dia perlu istirahat.

Segelas kopi dan biskuit menjadi menu sarapan siang ini. Tak lama Taehyung datang duduk disebelahnya langsung mencomot biskuit di tangan Yoongi.

"Udah bangun tuan muda" Ledek Yoongi melihat Taehyung dengan barefacemya topless dan pakai kolor seadanya.

Gak menyahut Taehyung cuma asik ngubah biskuit aja sampe satu pertanyaan datang di kepalanya.

"Lo sejauh apa sama jungkook"

"Ya lumayan jauh gue disini dia di rumahnya"

"Hubungan lo gi~"

"Sepenglihatan lo gimana?"

"Menuju jadian? Maybe?"

"Ya bisa jadi bisa juga gak jadi"
Sahut Yoongi cuek.

..

.

Taehyung belum ngabarin dia semenjak kemarin ninggalin Jimin gitu aja di toko buku. Pagi pun di cari ke gedungnya taehyung katanya gak masuk.

Nunggu setengah hari udah cukup banget buat jimin mulai teror Taehyung dengan telfon. Dia fikir awalnya Taehyung pasti masih tidur dan belum bangun aja. Tapi kenyataannya panggilannya langsung di jawab.

"Hallo?"

"Hallo? Pacar tae disana?"

Cringe banget JiMin jadi malu 🤭.

"Apasih! Gue marah ya main di tinggal aja" Omel JiMin.

Enak aja kalo Taehyung di baikin sukak ngelunjak. Emang kudu diomelin anaknya biar faham kalo dia salah.

"Ya maaf yang, ini kamu ngampus?"

"Iya, jemput mau jajan nanti temenin" Ucap JiMin dengan nada yang lebih bersahabat.

"Oke see ya, ku jemput sekarang"

"Sip, di tunggu kalo lamak saya sama yang lain aja"

"Muah!"

Telfon di matiin setidaknya JiMin lega Taehyung ada kabar. Nunggu cukup lamak Taehyung jemput dan mereka langsung jalan kentah kemana Taehyung ngikut JiMin aja. Dari pada pundung berkepanjangan anaknya nanti gak bisa cuddle.

.
.

"Ka gue di depan"

"Yok bentar"

Yoongi melangkhakan kaki untuk membukakan pintu karena tamunya udah dateng. Si cowok bongsor adek tingkat kesanyangan Yoongi.

"Mana?"

"Permisi dulu orang tuk Kook" Sindir Yoongi.

"Eh iya permisi saya mau ambil Shopee food mbak"

"Mbak? Gak tau ya Kook tapi gue marah"

Keduanya melangkah ke ruang tengah berniat mengambil sekerdus makanan yang di janjiin Yoongi.

"Tuh ambil semua aja"

"Serius?"

"Iya gak mood makan jajan Kook"

"Yowes gue ambil semua untung gue bawa mobil"

"Eh lo bawa mobil"

Satu ide terlintas di otak Yoongi. Sebenernya  ini udah ketahan dari tadi banget dia pengen makan dimsum tapi males nyetir keluar. Taehyung juga keluar sama JiMin gak mungkin banget dia gangguin.

"Iya, kenapa?"

"Mau jajan dimsum, yuks gue ganti baju dulu"

.
.

Yoongi keliatan begitu exited keluar Jungkook terkekeh kecil liat kating gemesnya satu ini.

"Ekhem"

"Kenapa?"

"Lo gak keluar apart se abad apa gimana? Kayak bocil baru boleh amin aja " Ledek Jungkook sembari tertawa renyah.

"Gue gak merasa...

"Betewe nih... Tempo hari gue liat lo sama Taehyung"

"Kapan?"

"Minggu lalu di gelato and friend"

"Ouh gak sengaja ketemu aja, lagi pula dia pacarnya jimin. Jajan gelato aja yuk"

"Oke gas"

Yoongi gak bakal panik denger pertanyaan gitu dari orang yang pernah liat dia sama Taehyung berdua. Bukan sekali dia kali Yoongi pasti jauh lebih profesional ngatur ekspresinya.

Jawabanya selalu sama gak sengaja dan Taehyung pacar JiMin. Terlalu klise memang walaupun begitu orang juga tetep percaya.

Yoongi memang pinter jaga rahasia karena dia orang yang tertutup bukan kayak JiMin. Tapi Yoongi gak pernah tau kalau Jungkook juga punya rahasia.

Dihari dimana dia ngeliat Yoongi dj gelato and friend paginya Jungkook juga liat kalau Yoongi habis tidur sama seseorang. Sosok Yoongi polos lugu di matanya galak dingin bagi orang luar emang jadi topeng paling ampuh buat manipulasi orang sekitar.

Karena jalan hari ini ramai lancar jadilah mereka sudah sampai tujuan. Dan secara kebetulan pula Jungkook dan Yoongi bertemu Taehyung dan JiMin yang baru juga turun dari mobil.

"Eh! Gi!" Teriak JiMin heboh ngeliat Yoongi yang gak ada kabar sejak pagi.

"Jim~"

"Ih katanya lo sakit?"

"Hehe gue pengen istirahat aja jadinya bolos" Jelas Yoongi sambil pasang gummy smilenya.

"Sus sih tapi, yuk gelato aja dulu"

Tangan Yoongi langsung di rangkul JiMin mereka masuk layaknya anak kecil yang bakal di traktir eskrim. Taehyung juga Jungkook cuman diem diem nyusul pasangan masing-masing.

Mereka duduk di satu meja yang sama. Jungkook gak banyak omong kecuali di tanya tanya. Dia sibuk memperhatikan tingkah laku Yoongi yang asik gibah sama JiMin. Biasanya Yoongi gak suka mencerna gosip tiap kumpul sama anak basket.

Nyatanya Yoongi berbada jauh kalau udah disatuin sama JiMin. Sosok tertutup macam Yoongi bisabsedeket itu sama JiMin. Gak main main sih persahabatan mereka. Muali bosan Jungkook pamit ke toilet.

Buang air kecil sebagai formalitas tanpa di sangka Taehyung juga datang ke kamar mandi. Mereka papasan tapi gak saling sapa sampai keduanya sama sama basuh tangan di wastafle.

"Lo pacarnya Yoongi?" Tanya Taehyung sebagai basa basi.

"Gak"

"Gue kira pacarnya"

Setelah basa basi yang ada mereka balik mode silent masing masing. Jungkook gak ambil pusing walaupun dia sadar tatapan sinis dari Taehyung sejak tadi.














Morning!

























See you next

In The BlanketTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang