3❄🍦

1.1K 152 6
                                    

3|| Vanila Cake

Winter cuma pengen lihat wajahnya Jaemin sebelum tidur, dah itu aja. Winter terkikik geli sendiri, padahal baru tadi berpisah sekarang udah kangen lagi.

Winter memukul pelan kepalannya, menyadarkan diri kalau Jaemin udah punya pacar. Enggak boleh modus, cuma lihat aja terus pulang.

Ingat misinya : mencintai dalam diam.

Kalau begini jadinya bukan mencintai dalam diam dong? Tapi mencintai pepet teros?!

"Eh non Winter. Tumben non ke sini, lama banget nggak main." Sapaan ramah dari penjaga gerbang, pak Taeil.

"Hehe iya pak. Ini Winter ke sini mau ngasih ini." Winter mengangkat paper bag di genggamannya.

"Masuk non, silahkan," Pak Taeil membuka gerbang tinggi berwarna hitam itu lalu mempersilahkan Winter untuk masuk.

Pertama yang Winter lihat adalah air mancur setinggi beberapa meter dikelilingi kolam dan lampu warna-warni.

Winter sempat berhenti untuk menyentuh air segar itu sebelum melanjutkan langkah kakinya masuk ke kediaman keluarga Hendrawan.

Jarak gerbang ke rumah utama aja lebih jauh dari jarak rumah aku ke rumah kak Jaemin. Winter mengeluh dalam hati.

Lama sekali dia tidak bermain ke sini. Mungkin 5 tahun yang lalu sebelum kak Jaemin mutusin pergi dari rumah ini.

"Eh ada Winter, ayo masuk."

"Iya tan," Winter langsung disambut ramah sama bundanya Jaemin.

Yoona Hendrawan, wanita cantik bak super model itu membawanya masuk ke dalam.

Winter mengikuti langkah Yoona menuju ruang tamu. Dia tidak ingat kapan terakhir dia datang kemari. Sudah lama, tapi interiornya masih terlihat sama, perpaduan warna emas dan putih.

"Kamu kenapa malem-malem ke sini? Enggak dimarahin mama?" tanya Yoona lembut.

Yoona tahu banget Taeyeon amat sangat menjaga anak gadisnya itu. Btw, Yoona sama Taeyeon itu sahabatan mereka berteman dekat sejak zaman kuliah dulu sampai sama-sama sukses.

"Enggak dong tan. Justru mama yang suruh Winter nganterin ini." Winter memberikan paperbag nya.

Maafin Winter ma, batinnya.

Yoona penasaran ada apa di dalam paperbag itu sampai Winter rela malem-malem dateng ke sini sendiri. Padahal anaknya takut sama gelap apalagi sekarang udah malem.

Kue kering? Yoona memang berpesan pada Taeyeon jika ada waktu senggang membuat kue kering dia mau belajar sekalian dibuatin. Tapi dia nggak nyangka bakal dianterin sekarang, udah jadi pula.

"Bilang makasih ke mama kamu ya."

Winter mengangguk.

"Ehm kak Jaemin ada tan? Winter mau ngasih ini." Winter menunjukan satu paperbag lagi di tangannya.

Ini juga dari mamanya buat Jaemin katanya bilang makasih karena udah mau nganterin ke sekolah. Jadilah Winter enggak malu-malu amat dateng ke sini.

Entah kenapa Winter merasa mamanya sangat amat tahu tentang isi hatinya. Sampai membuatkan kue vanila untuk Jaemin.

"Ada, sebentar tante panggilin." Baru saja Yoona ingin pergi ke kamar anaknya, eh dianya udah nongol.

"Tuh dia!"

Karena Jaemin udah datang, Yoona langsung pergi ke dapur, mau buatin minuman buat Winter. Emang kebetulan juga mereka gak pernah pakai pembantu buat shift malam.

Dear Winter [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang