38

7.1K 808 18
                                    

Jennie POV

Sudah seminggu sejak Lisa berhenti menghadiri latihan mereka. Dan aku akui, aku agak rindu melihatnya menari. Aura dan suasana di studio sangat berbeda saat dia ada. Aku ingin tahu bagaimana keadaannya.

Aku tidak pernah punya nyali untuk mengunjunginya setelah kecelakaan itu. Aku selalu melihat Rosè dan Jisoo membantunya di sekitar sekolah. Aku bisa melihat betapa kuatnya dia. Terlepas dari apa yang terjadi, Lisa selalu berhasil menjaga senyumnya. Aku mencoba berkali-kali untuk berbicara dengannya setiap kali aku menemukannya sendirian, tetapi aku berpikir bahwa mungkin aneh bahwa orang yang membenci dan melontarkan kata-kata menyakitkan itu padanya tiba-tiba ingin dekat dengannya lagi.

Aku mulai menyesal telah mendorong Lisa pergi. Sejujurnya aku merindukannya berada di sisiku setiap kali aku membutuhkannya. Aku merindukan lelucon konyol yang selalu dia lontarkan hanya untuk membuatku tertawa setiap kali aku mengalami hari yang buruk. Aku rindu saat-saat kita berkumpul. Aku merindukan Lisa. Aku rindu teman baikku. Tapi keledai homofobikku ini menyuruhnya pergi.

Rosè benar, Lisa tidak pernah melakukan sesuatu yang akan menyakitiku. Bahkan jika dia gay, dia tidak sepenuhnya seperti ibuku. Mereka berdua adalah orang yang berbeda dengan sikapnya masing-masing. Aku terlalu bodoh untuk menyalahkan segalanya padanya.

Aku menyandarkan punggungku ke dinding. Menonton latihan tari ini membosankan tanpa gadis jangkung itu. Aku tahu aku pergi ke sini karena Hanbin tetapi tariannya tidak sebagus Lisa.

Di sudut mataku, aku melihat seseorang menatap melalui jendela. Aku dengan cepat memutar kepalaku dan merasakan jantungku berdebar. Ada Lisa, berdiri di luar studio tapi masalahnya dia tidak sendirian, Nayeon bersamanya.

"Apa yang kau harapkan? Mereka berkencan idiot." Aku memarahi diri sendiri secara internal.

Mereka sudah berdiri di sana selama beberapa menit. Perhatian mereka berdua terfokus pada member yang sedang sibuk berlatih sehingga mereka tidak menyadari kalau aku sedang menatap mereka. Kesedihan dan kekecewaan Lisa. Aku bisa merasakan betapa dia ingin ikut berlatih tetapi mengetahui bahwa dia mengalami cedera, dia tidak bisa melakukan apa-apa selain menonton dari jauh.

Latihan telah berakhir dan Hanbin mendekatiku. Aku mengalihkan pandanganku dari Lisa dengan enggan dan fokus pada pria yang tersenyum cerah padaku. Aku balas tersenyum dan memberikan botol air itu padanya.

"Kita mungkin berlatih selama beberapa jam tambahan." Hanbin berkata sambil menjatuhkan dirinya di sampingku.

"Aku mungkin tidak bisa mengantarmu pulang." Dia menambahkan dan cemberut. Jantungku seharusnya berpacu setiap kali aku akan melihatnya bertingkah imut tapi kali ini, aku tidak merasakan apa-apa. Aku tersenyum, berusaha menutupi rasa heran yang kualami saat ini.

"Tidak apa-apa. Aku mengerti. Kalian harus berusaha lebih keras." Aku bilang.

"Ya. Tanpa Lisa, kita benar-benar di ujung tanduk." Jawab Hanbin dan menyandarkan punggungnya ke dinding.

"Sangat sulit tidak memiliki kartu asmu ya?"

"Memang. Lagi pula, apakah kamu yakin akan baik-baik saja pulang sendirian?" Dia menatapku dengan khawatir di matanya. 

"Tentu saja. Aku bahkan bukan anak kecil. Lagi pula, rumahku tidak terlalu jauh."

"Oke. Kamu bisa pergi kapan pun kamu mau. Hati-hati ya?" Kata Hanbin dan mendaratkan ciuman di pipiku sebelum kembali berlatih.

Aku melihat Hanbin berjalan menuju tengah. Dia menghadapku sekali lagi dan melambaikan tangannya, aku hanya mengangguk dan tersenyum sebagai balasan. Aku mengalihkan perhatianku ke jendela tempat aku melihat Lisa beberapa waktu lalu. Otomatis aku mengerutkan kening saat melihat dia sudah tidak ada lagi.

HOMOPHOBIC [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang