5

8.1K 935 27
                                    

Jennie POV

Kepalaku hampir meledak karena aku masih tidak tahu bagaimana mendekati Lisa. Dan coba tebak? Dia terus-menerus mengabaikanku selama dua minggu! Aku tahu bahwa apa yang aku katakan terakhir kali berada di bawah kendaliku tetapi aku harus menjaga tembokku tetap tinggi. Gadis itu adalah tipe orang yang tidak sulit untuk berteman dan aku takut dia akan menjadi seperti...

Oh, never mind. Aku menggelengkan kepalaku untuk mengusir ingatan yang perlahan kembali. Aku sudah berusaha keras untuk melupakan itu, aku tidak menyia-nyiakan usaha dan waktu untuk apa-apa.

"Bye Dad!" teriakku sambil menutup pintu depan.

Aku memperbaiki tali ranselku dan menarik napas dalam-dalam. Hari ini adalah hari di mana aku berkata pada diri sendiri bahwa aku akan memperbaiki apa yang aku lakukan. Tidak peduli apa yang terjadi, bahkan jika Lisa tidak menerima permintaan maafku, setidaknya aku melakukan bagianku.

Aku berjalan melewati lorong sekolah dan melihat Irene dan Seulgi berciuman, oh potong itu, mereka bermesraan di depan loker mereka.

"Ew. Gay." Aku bergumam pada diriku sendiri.

Aku memutar bola mataku dan terus berjalan. Masih terlalu dini untuk merusak suasana hatiku dan terutama aku tidak akan membiarkan para lesbian itu menang.

Saat aku berjalan menuju kelas sejarah kami, aku melihat sosok tinggi yang familiar. Ini Lisa, mengambil beberapa barang di lokernya saat berbicara dengan Rosé. Dia tersenyum, tetapi begitu dia melihatku menatap mereka, senyumnya dengan cepat berubah menjadi kerutan.

Aku hendak mendekatinya tetapi dia dengan cepat menutup lokernya dan berjalan menuju kelas. Rosé menatapku dengan tatapan meminta maaf sebelum mengikuti Lisa.

Aku hampir berteriak ketika seseorang tiba-tiba melingkarkan tangannya di bahuku. 

"Yah! Kau membuatku takut!" Aku berteriak.

Itu adalah Jisoo. Dia menertawakan reaksiku, mengatakan bahwa aku seharusnya melihat diriku sendiri. Aku hanya memutar bola mataku dan mengabaikannya.

"Kapan kau akan berbicara dengannya?" Dia tiba-tiba bertanya.

"Aku berencana untuk mendekatinya nanti."

"Apakah ini nyata? Aku sering mendengarmu mengucapkan kata-kata itu dan aku mulai tidak mempercayaimu." 

"Yup. Sekarang atau tidak sama sekali."

Ya benar. Tidak ada jalan untuk kembali sekarang. Sejujurnya, aku mulai merindukan monkey itu meski baru sebulan kita saling kenal. Aku sudah nyaman berbicara dengannya, sepertinya aku bisa mengatakan apa saja padanya.

Pada titik ini, Lisa akan menyapaku dengan menjengkelkan tetapi karena diriku yang tidak peka, tidak ada monkey untukku. Dua minggu diabaikan oleh Lisa sangat membosankan. Aku sangat merindukan pertengkaran bodoh kita. Aku berharap kita bisa menjadi teman, atau mungkin teman baik? Siapa tahu.

"Jika kau tidak mau berbicara dengannya, maka dia tidak akan menjadi teman terbaikmu." Kata Jisoo sambil mengunyah kaki ayam.

Aku menatapnya dengan mata lebar. Apa aku baru saja mengungkapkan pikiranku? Dan tunggu, dari mana dia mendapatkan kaki ayam itu?

"Ya, Jendukie." 

"What the fuck?"

------

Aku mengambil tempat dudukku yang berada di belakang Lisa. Sungguh menyedihkan mengetahui bahwa dia tidak akan membiarkanku melirik sedikit pun. Dulu, kami sering cekcok sampai Bu Moonbyul, guru sejarah kami datang. Aku bahkan terkadang melemparkan kertas kusut padanya yang selalu membuatnya kesal.

HOMOPHOBIC [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang