[ 10 ] A New Teacher

49 5 0
                                    

Part 10 - A New Teacher

****

Rasanya gue pengen mati beneran.

Gue gak tau udah berapa kali gue bilang pengen mati sejak minggu kemarin, tapi hari ini gue bener-bener mau mati aja.

Kenapa?

Itu karena di saat gue pergi sekolah dan duduk manis bak gadis baik nan rajin menabung, gue denger berita kalau guru fisika gue mau diganti.

Pak Alde Geovani yang kerap dijuluki pendongeng sama teman kelas gue adalah guru fisika yang selalu ngajarin gue dari kelas sepuluh. Gue suka cara ngajarnya karena baru aja mukadimah, gue udah ngantuk parah.

Pokoknya cocok banget pas gue lagi kena imsomnia dan butuh tidur pas jam pelajaran dia. Gilanya lagi, dia gak negur sama sekali dan malah lanjutin nulis rumus seabreknya yang sama sekali gue gak ngerti itu apa aja.

Dan yang paling favorite adalah dia gak jadiin nilai ulangan sebagai acuan nilai raport. Gue cuma disuruh bikin proyek tentang salah satu materi fisika, itu pun satu doang untuk setiap kelas dan nilai gue terjamin tuntas.

Nikmat mana lagi yang kau dustakan.

"Arrghhh! Gue gak percaya pak Alde milih ngajar kelas sepuluh dibandingkan kita," keluh Kanaya yang duduk di sebelah gue.

Ini sahabat gue, Kanaya Dindara. Biasa gue plesetin jadi Kayang kalau manggil dia dan teman kelas manggil kita berdua the K2. Bukan drakor yang gue nonton semalam. Ini singkatan dari nama gue sama dia yang berawalan huruf K, tapi temen kelas gue malah ganti artinya jadi 2 kebo. Parah sih temen kelas gue.

"Berisik woi!" sungut Guntur. Nama panjangnya Algibran Guntur Ahmad. Dia duduk di seberang bangku gue sama Kanaya dan lagi sibuk nyalin tugas kimianya Miranda.

"Emang gue peduli?!" sahut Kanaya yang sontak membuat seisi kelas meringis--nutup telinga barengan.

Si Kayang memang aslinya lebih toa dari gue. Dia ngomong pake nada biasa aja, hampir satu kelas bisa dengar dia. Kalau ditambah gue, say good bye aja buat kedamaian kelas. Meskipun Kanaya berisik banget, sejauh ini semua rahasia gue masih aman sama dia. Tapi untuk kali ini, gue gak berani sedikit pun ngasih tau dia kalau gue udah nikah sama kak Radit.

Ya, bahkan Kanaya kenal sama kak Radit. Gak sedekat itu memang, tapi dia tau kalau gue sempat mau dijodohin sama anak tetangga gue dan itu bikin gue frustrasi gak ketulungan. Kalau Kanaya tau gue sekarang udah nikah sama kak Radit pake jalur lain, mungkin dia bakal menggila buat ceng-cengin gue. Jadi apa pun yang terjadi, ini anak gak boleh sampai tau.

"Jadi yang gue denger dari kelas sebelah itu beneran?" Cowok setengah Arab dengan hoodie warna hitam yang duduk di bangku depan Guntur itu adalah Hacio Alanor Willa. Kami sekelas sepakat manggil dia Yoyo karena nama dia yang paling unik di kelas gue, kebagusan kata Guntur.

Dulu sempat naksir Hacio pas masa PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dia ganteng, keren dan yang paling bikin gue tertarik adalah dia jago matematika. Gue bukan penggila anak jenius, tapi punya temen yang gila ngitung itu adalah suatu berkah menurut gue. Walaupun tingkah Hacio ternyata kayak setan.

"Iya. Tadi gue udah konfirmasi ke pak Alde dan ternyata itu beneran," jawab gue yang memang baru kembali dari ruang guru buat mastiin sendiri. Soalnya gue benci banget sama hoax.

Dengar itu, Kanaya hela napas berat di sebelah gue, sementara Hacio nurunin bahu jadi gak semangat. Tiba-tiba suasananya suram buat gue kembali menunduk dan nulis soal tentang reaksi redoks yang sama sekali gak gue paham cara kerjanya. Kemudian lanjut nyalin jawaban Kanaya.

"Gue masih gak terima pak Alde tega ninggalin kita di tengah semester gini."

Hacio ngomong lagi. "Padahal dari kelas sepuluh gue kira dia ada rasa sama Kanara, makanya ngekor mulu sampe kita kelas dua belas."

Suddenly Become Your Wife || Lee TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang