[ 09 ] Bersikap Sewajarnya

47 7 0
                                    

Part 09 - Bersikap Sewajarnya

****

Gue gak tau kenapa hari ini waktu berjalan dengan begitu lambat. Mungkin karena seharian ini gue cuma duduk diam gak ngapa-ngapain, selain nonton drakor The K2 di TV.

Posisi gue lagi rebahan sambil makan popcorn yang dikasih mamah saat gue pindahan tadi pagi. Gue masih ngunyah pas adegan Anna jalan di atap. Dia agak oleng. Hampir jatuh, yang ngebuat Kim Jeha lari mau nolongin dan malah dianya yang kepleset. Gue langsung ngakak besar seakan hal-hal yang nimpa gue beberapa hari ke belakang gak pernah ada. Seenteng itu.

Sayangnya gak berlangsung lama. Kebahagiaan kecil gue sirna gitu aja pas kak Radit tiba-tiba matiin TV dan membuat gue bersorak kesal.

"Tidur. Udah jam sembilan tuh."

Sumpah demi apa pun gue bete banget. Jam tidur gue itu gak secepat ini. Biasanya gue tidur di atas jam sepuluh malam dan untuk saat ini gue gak ngantuk sama sekali karena gue sadar bakal seranjang sama dia.

"Besok kamu udah masuk sekolah lagi," tambah kak Radit yang berhasil menyadarkan gue. Kalau besok, gue harus bersikap biasa-biasa aja seolah gak ada apapun yang nimpa gue selain sakit. Karena memang itu keterangan yang diajukan keluarga gue ke sekolah.

"Tapi kasih guling di tengah ya?" pinta gue masang ekspresi memohon buat dia menghela napas lelah. Gak ngomong apa-apa dan jalan duluan ke kamar.

Gue merenggut. Mau gak mau, akhirnya gue pun beringsut--nyusul dia.

Sambil berjalan gue akhirnya kepikiran buat buka medsos bentar. Begitu data seluler gue aktif, gawai gue langsung bergetar. Notifikasi chat dari group kelas membanjiri layar hp gue. Gak heran sih. Semingguan lebih gue gak online dan hilang kabar. Masih untung whatsapp gue gak ada sarang laba-labanya.

"Buset. Ngomongin apa aja mereka?" kata gue kaget, lalu kaki gue berhenti tepat di depan pintu kamar karena seluruh atensi gue jatuh pada room chat kelas yang udah mencapai angka ribuan lebih. Oke, harusnya gue gak kaget.

Penasaran mereka nyampah apa aja, gue pun menekannya.

Group Chat - Family. B

Guntur : Tugas kimia bagi dong:v

Mira : pc gue Gun

Guntur : Ok

Gue membuang napas lelah. Itu chat paling bawah. Rupanya pada bahas tugas. Namun berselang beberapa detik, mendadak nama group berubah buat gue mengernyit.

Kanaya change name group to GWS KEY

Group Chat - GWS KEY

Kanaya : T__T

Mira : Kay galau gada Key

Guntur : lesbiannya ngesad

Chika : watch your typing woi

Hacio : Key sakit apa ya? Dah seminggu lebih ntu bocah tantrum gak masuk

Andar : lah iya

Kanaya : mana hilang kabar lagi T__T

Chika : cieee diitungin

Janeth : biasanya yang cie-ciein itu yang cembokur

Hacio : guru pada nanyain ketua kelas bege. Mana Jumat sebelumnya kan dia izin, tau-tau lanjut kirim surat sakit

Suddenly Become Your Wife || Lee TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang