Selir Hui

985 61 1
                                    

💐 My Concubine 💐

•••

Happy Reading

*****

Aku memijit pelipis ku yang terasa berdenyut setelah mendengar semua penuturan dari Yoon Hee.

Yoon Hee seorang gadis pelayan yang sudah melayani selir Hui sejak ia masih kecil mereka tumbuh dan besar bersama. Yoon Hee sudah menceritakan semua hal yang berkaitan dengan Selir Hui pada Eunji.

Gadis itu awalnya terlihat bingung pada pertanyaan yang dilontarkan olehku padanya tapi aku berdalih kalau aku  melupakan beberapa kebiasaan ku karena sudah mengalami insiden itu. Yoon Hee yang memang terlihat polos menjawab apapun yang aku tanyakan padanya.

Aku sekarang setidaknya punya gambaran akan kehidupan yang dijalani oleh sosok seorang Selir Hui yang saat ini ku pinjam tubuhnya.

Selir Hui memiliki nama asli Kim Hyerim merupakan putri dari Kim Min Seok seorang Perdana Menteri yang sekarang ini masih menjabat. Selir Hui merupakan selir kesayangan Sang Raja tapi menurut cerita Yoon Hee dulu Raja sangat tidak menyukai dirinya. Bahkan dulu katanya jika Selir Hui dan Raja bertemu secara tidak sengaja, sang Raja akan memalingkan wajahnya dan langsung meninggalkannya begitu saja.

Tetapi karena Selir Hui terus berusaha mendekati Raja dengan berbagai cara akhirnya sang Raja membalas perasaan Selir Hui padanya.

Aku sampai dibuat ternganga dengan semua cerita yang disampaikan oleh Yoon Hee padaku. Tentang bagaimana cara yang dilakukan oleh Selir Hui untuk meluluhkan hati sang Raja.

Aku mengakui kalau raja itu memang memiliki paras yang tampan tapi kalau sampai mengejar-ngejar seperti itu rasanya agak berlebihan. Seperti tidak ada pria lain saja selain dia.

"Nona, anda baik-baik saja? Sejak tadi nona hanya melamun saja".

Aku tersentak kaget saat Yoon Hee tiba-tiba bertanya padaku.

"Ooh, aku tidak apa-apa. Aku hanya berusaha mengingat kejadian yang menimpaku malam itu....." Aku memandang gadis yang ada didepan ku ini.

"Yoon Hee-aa apa kau tahu sesuatu kenapa aku bisa jatuh ke dalam kolam malam itu?"

Aku melihat raut bersalah diwajah gadis itu. Dan kedua matanya mulai berkaca-kaca.

"Nona maafkan aku harusnya malam itu aku ikut saja dengan nona tapi aku malah menuruti permintaan nona yang ingin berjalan-jalan sendirian".

"Berjalan sendiri ditengah malam, aku?"

Gadis itu menganggukkan kepalanya.

Dahiku berkerut memikirkan perkataan Yoon Hee, untuk apa Selir Hui berjalan-jalan di tengah malam yang dingin seperti itu? Itu terasa aneh.

"Nona aku masih ingat, nona bilang padaku kalau nona akan bertemu dengan Yang Mulia malam itu. Dan Yang Mulia sendiri yang menyuruh Anda untuk kesana sendirian".

Aku semakin bingung dengan informasi yang ku dapatkan. Gadis ini tidak mungkin berbohong padaku. Dia terlihat lugu dan juga polos.

My ConcubineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang