4. Siapa Lelaki itu? (S2)

757 44 3
                                    

Author minta maaf sedalam-dalamnya karena baru sekarang bisa melanjutkan cerita ini. Untuk yang sudah lupa, boleh intip-intip kembali chapter sebelummya.

Baekhyun berlagak seperti detektif profesional. Memakai pakaian serba hitam, sampai kaca mata dan topi pun bewarna hitam. Mungkin orang akan mengira Baekhyun adalah idol terkenal yang tengah menyamar.

Daripada membuatnya menjadi tak terlihat, penampilan Baekhyun malah mengundang tatapan bingung dari orang sekitar. Beberapa malah mengira Baekhyun akan melakukan kejahatan. Apalagi gelagatnya yang mencurigakan.

Baekhyun hari ini tidak ada kelas di kampus. Jadi kesempatan itu digunakan untuk menguntit kemanapun suaminya pergi. 

Matanya tak pernah lari dari objek yang terlihat. Di depan sana, Chanyeol sedang memesan kopi di sebuah cafe di dekat kampus.

Untung cafe tersebut mempunyai jendela kaca yang cukup besar, jadi Baekhyun bisa mengintip dari jauh dengan sesuka hati.

"Ok, kita akan lihat, apa yang akan kau lakukan di belakangku Park Chanyeol!"

Baekhyun meremas tangannya, hingga kukunya memutih, menunggu pergerakan Chanyeol. Sepuluh menit menunggu, tak ada hal aneh yang terjadi. Chanyeol duduk seorang diri, di salah satu kursi.

"Apa dia sedang menunggu seseorang?" Baekhyun bertanya bingung.

Kaki Baekhyun mulai lelah berdiri dan bersembunyi di balik pohon. Sudah hampir setengah jam dan suaminya masih duduk sendiri di dalam cafe tersebut.

"Mungkin dia memang sedang ingin minum cofee dan istirahat di cafe."

Baekhyun merasa terlalu negatif thinking. Mungkin Chanyeol memang tak berselingkuh dengan siapapun. "Seharusnya aku percaya dengan suamiku."

Baekhyun ingin berbalik arah, memilih untuk mengakhiri acara menguntit suaminnya. Namun, tiba-tiba seorang pria masuk dan menghampiri meja Chanyeol.

Seketika mata Baekhyun semakin menyipit. Dia tak jadi pulang. Suaminya sedang bertemu dengan seseorang yang tak Baekhyun kenali.

Muda dan tampan, kemungkinan pria itu berusia lebih muda darinya.
Itulah kesan pertama yang Baekhyun rasakan.

Baekhyun semakin penasaran. Bingung harus melalukan apa. Menemui Chanyeol hanya akan membuat rencananya gagal. Tapi Baekhyun terlalu ingin tau.

"Siapa lelaki itu? Punya hubungan apa dia dengan suamiku?" Baekhyun semakin gregetan. Rasanya ingin lansung menghambur ke sana.

"Bagaimana ini? Dari sini aku tak akan bisa mendengar apa yang mereka bicarakan."

Hati Baekhyun berdenyut nyeri, melihat apa yang baru saja terjadi. Chanyeol dengan gemas menggusap kepala lelaki itu. Di mata Baekhyun, mereka bersikap seperti sepasang kekasih.

Baekhyun menggeleng, menolak kenyataan yang baru saja dilihatnya. "Tidak mungkin! Tidak mungkin selama ini Chanyeol punya lelaki lain dibelakangku."

Baekhyun tak kuat lagi melihat pemandangan yang membuat hatinya semakin teriris. Kini Chanyeol tertawa bersama dengan lelaki itu. Entah apa yang tengah mereka bicarakan, hingga membuat suaminya terus menerus tersenyum.

Baekhyun melangkah pergi. Menyelamatkan hatinya yang kian hancur. Ia takut jatuh tak sadarkan diri, jika terus berlama-lama di sana.

*****

Chanyeol tak mengerti apa yang sedang terjadi. Baekhyun sejak tadi hanya duduk termenung seorang diri. Televisi masih menyala, menayangkan acara komedi. Jangankan ikut tertawa mendengarkan lelucon, sorot mata Baekhyun memang ke arah televisi tapi terlihat kosong.

JODOHKU LELAKITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang