HAH KOK TAU-TAU UDAH EPISODE 5 AJA???hehehe sebenernya kalo ceritanya Jay sama Rosie baru satu episode ini nih (eh tapi di episode 4 kemarin di ceritanya Chrissia, ada Jay sama Rosie juga dan SPOILER BANGET buat kehidupan after epilog mereka hihi~ cus tebus qaq di karyakarsa kalo penasaran!). nah penomerannya ini emang ngelanjutin dari yang seriesnya Chrissia, hence episode 5 buat episode pertamanya cerita Jay. mudah-mudahan penjelasannya nggak njelimet ya hihi.
1. Apaan nih?
Pada bingung ya, apaan sih nih kok tiba-tiba ada chapter baru? Jadii kita mau ngasih pengumuman kalau kita bikin cerita yang akan akan masuk di dalam series Sadewo Storiette, kumpulan cerita pendek dari para cucu-cucu Eyang, termasuk Jaden (dan tentu aja Rosie cos obv she's the main lead akaka).
Di episode kelima sekaligus pertama (dalam season kedua ini), ceritanya tentang moment pas Rosie baruuuu banget balik dari New York setelah kelarin s2nya dan balik Indo for good setelah tujuh tahun lamanya LDR-an sama Jay. tenang tenang tenang! di cerita ini nggak akan nemu prahara kayak di main storynya kok yang dikit-dikit tengkar, napas dikit berantem 🤡
pokoknya cerita ini full fluff ... TAPIIII ... kita jadi tau kalo sebenernya Rosie nggak tau-tau nolak lamaran Jay begitu aja kayak di prolog cerita utama. hehe.
2. Kenapa kita memutuskan untuk bikin Sadewo Storiette?
Jadi nih pemirsa, sejauh ini kan Sadewo Series baru jalan dua judul ya, ada Not A Bad Thing dengan Chrissia sebagai main characternya, terus ada juga Until Kingdom Come dengan Jaden (adek kandung Chris) yang jadi tokoh utamanya.
Keduanya sudah tamat ya ceritanya, dan tahun depan rencananya akan ada satu (atau dua malah!) cerita dari keluarga ini lagi. Siapa yang jadi center of the storynya? Coba temen-temen tebak hayou! Contekannya bisa di cocok-cocokin aja dari family tree + siapa nama yang lagi sering kesebut di cerita yang terakhir tayang kemarin. Hihihihi.
Nah, karena ada buanyak kejadian yang ternyata nggak masuk ke cerita utama (agar supaya plot-nya nggak ruwet kayak peta kereta jepang) namun tetep asyique untuk diintip, maka jeng-jeng-jeng kami hadir membawa series cerita pendek tentang cucu-cucu Sadewo kesayangan anak nusantara. Jadi nanti di sana semua anak-anak dapet giliran muncul ya qaq! Setiap episode, ceritanya akan pakai latar atau waktu yang berbeda, bisa beberapa tahun sebelum, bisa setelah, bisa juga paralel waktunya dengan buku utama.
3. Gimana cara bacanya?
Cerita ini bisa temen-temen akses di laman karyakarsa kami ya di https://karyakarsa.com/pearsnpearls (link langsung klik bisa intip linktree di bio ya kak!)
Buat yang belum familiar sama karyakarsa, berikut cara akses dan transaksinya yeuuu~
a. Masuk ke profil karyakarsanya pearsnpearls
b. Pilih ribbon yang tulisannya KARYA terus Sadewo Storiette, abis itu klik deh judulnya~
c. OH IYA! kalau mau lebih hemat lagi, head over ke sosmednya pearsnpearls ya, bisa twitter atau IG, buat liat kode voucher yang sering kami post di sana).
Setelah itu akan keluar page yg untuk bayar kayak gini. Bayarnya bisa pake apa aja btw. Gopay, OVO, transfer bank, Link Aja, Shopeepay etc.
d. Nah udah deh... cerita bisa dinikmati langsung di aplikasi
ITU KALO YANG BELI SATUAN YA! ADA LAGI CARA LEBIH HEMAT BUAT YANG BELUM BACA DARI AWAL~ cukup ke pilihan paket terus tonjok dia punya tombol dukung, 4 cerita 20k aja bebs, belom lagi ada tambahan voucher, kodenya bisa dicari di sosmednya pearsnpearls yaaa~ link di bio :D
SALAM OLAHRAGA!!
By the way, di bawah ini adalah list dari judul-judul Sadewo Storiette yang akan di-update secara berkala pas ada cerita baru:
· EP01 – CHRISSIA – The Runaway Heiress (4495 words)
· EP02 – CHRISSIA – False Alarm (3443 words)
· EP03 – CHRISSIA – Not Enough (4321 words)
· EP04 – CHRISSIA – Valentine's Bummer (3551 words)
· EP05 – JADEN – Calm Before Storms ( 3511 words)
KAMU SEDANG MEMBACA
UNTIL KINGDOM COME ✔️
Literatura FemininaJay kira kisah cintanya bersama Rosie tinggal selangkah lagi menuju selamanya, namun ternyata hati sang mawar tak sejalan. Akankah hubungan mereka yang sudah lebih dari satu dekade itu berlanjut, atau malah bertemu ujungnya? ________________________...