Naruto&Sasuke (1)

510 60 0
                                    

Ini adalah sepenggal kisah mengenai pertemuan antara Uzumaki Naruto dan Uchiha Sasuke di masa lalu.

Awalnya, Namikaze Minato bertemu dengan Uzumaki Kushina sewaktu Minato sedang kuliah di Iwa. Uzumaki Kushina terkenal banget dengan julukan 'si merah habanero' soalnya meskipun badannya kecil, tapi omongannya pedes banget kayak cabe habanero. Ada lagi julukan lainnya, yakni 'si tomat'. Soalnya rambutnya merah banget kayak tomat.

Kushina yang galak dan judes itu tentu saja dikenal oleh Minato. Suatu hari waktu Kushina misuh-misuh sendiri di pinggir kali, tanpa sengaja Minato ngeliatin. Minato ketawa soalnya Kushina lucu banget menurutnya. Eh, dia malah kegep! Terus setelah itu Kushina terus-terusan mandangin Minato sampai Minato jadi salting sendiri. Yah pokoknya dari sanalah asal muasal mereka bisa bersama dan lahirlah si Uzumaki Naruto yang cerah kayak matahari. Naruto menyandang nama Uzumaki soalnya di keluarga Uzumaki cewe semua, maka dari itu si Kushina yang notabene anak bontot harus cari sosok laki-laki yang bersedia pindah nama keluarga. Karena keluarga Namikaze banyak cowonya, dan tentu saja Minato cinta mati banget sama Kushina, dia rela melepas nama keluarga.

Kedua, tentang Uchiha Sasuke. Dia anak bungsu dari Uchiha Fugaku dan Uchiha Mikoto. Awal kisah, waktu itu Fugaku udah dari lama disuruh nikah sama orang tuanya. Secara dia udah jadi tentara, pangkatnya besar, terus umurnya juga udah lebih dari cukup buat nikah. Fugaku cuma hm hm aja waktu didesak. Dipikir nyari jodoh kayak nyari ubi di pasar kali ya?

Singkat cerita waktu itu Fugaku lagi makan siang di salah satu kedai ramen. Ramen Ichiraku namanya. Terus dia ketemu deh sama Mikoto. Waktu itu Mikoto salah ngasi minuman. Fugaku mesennya ocha hangat, eh Mikoto malah ngasi sake. Mana ada orang yang mau mabuk-mabukan di siang hari? Karena emang dasarnya muka Fugaku flat, Mikoto takut banget dan berulang kali membungkukkan badan. Fugaku hm hm aja. Sejak itulah intensitas pertemuan Fugaku dan Mikoto terjadi. Terus mereka nikah, ibu Fugaku sampe sujud syukur sama leluhur Uchiha. Fugaku dan Mikoto pindah ke Suna, ke tanah dimana Mikoto dibesarkan. Lalu Itachi lahir. Pas Itachi udah umur 3 tahun, mereka pindah lagi Konoha.

Suatu waktu, Minato direkomendasikan naik pangkat. Kenaikan pangkat itu langsung dibuatkan acara sama pusat. Ketika itu Mikoto dan Kushina semeja sama beberapa istri tentara lain. Mereka saling ngobrol dan merasa cocok. Eh, tau taunya mereka tetanggan di rumah dinas. Terus setiap ada acara juga selalu bertemu. Mereka jadi sahabatan.

"Wah, cantik banget sih. Namanya siapa?" Mikoto hanya tersenyum lembut sewaktu Kushina bilang 'cantik banget'.

"Namanya Sasuke."

"Oh....Sasuke." Kushina manggut-manggut. Tiba-tiba raut wajahnya berubah "Eh? Berarti cowo dong? Aduh! Maaf ya, aku gatau. Habisnya dia memang cantik. Kalau dipakaikan baju perempuan pasti cantik sekali." Mikoto tertawa karena dia juga merasakan hal yang sama. Sasuke begini juga karena ulahnya, dia terus berdoa ke tuhan supaya dapat anak perempuan. Eh yang lahir malah Sasuke. Tapi gak apa-apa kok, Mikoto tetap sayang sama Sasuke. Mikoto gak tahu aja kali ya, soalnya kelak Sasuke gantengnya warbyasah!

"Kapan HPLnya?"

"Bulan Oktober sih. Ya kalau gak akhir September, ya awal Oktober." Jawab Kushina. Wajah Kushina mendekat, lalu dia berbisik "Hei, melahirkan itu....sakit gak?" Bulir keringat yang segede biji jagung itu jadi bukti bahwa Kushina lagi ketakutan.

Mikoto tersenyum "Sakit sih. Tapi begitu lihat anak kita lahir, sakitnya jadi rasa bahagia kok." Sambil menimang-nimang Sasuke yang ada pada gendongannya dan tersenyum lembut saat melihat bayi Sasuke yang menguap.

"Aku jadi gak sabar nunggu Naruto lahir." Tangan Kushina mengusap-usap perutnya penuh kasih sayang.

"Oh? Jadi namanya Naruto?"

Didn't Expect! (Complete!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang