Part 3

19K 914 9
                                    

A/N : Cek mulmed ada Bryan

-----------------

Saat ini aku sedang mengerjakan tugas matematika ketika seseorang dengan lancangnya membuka pintu kamarku.

"Berlian, disuruh makan sama bunda," ujar Intan tanpa rasa bersalah.

"Bisa gak sih ketuk pintu dulu?" Tanyaku sambil menatapnya.

"Aduh! Udah deh gak usah bawel. Itu bunda udah nungguin dibawah," dia berkata sambil melirik ke meja belajarku. "Apaan nih?" Dia mengambil piagam yang kudapatkan tadi.

"Bukan apa apa. Sini balikin!" Aku menarik piagamku dari tangannya.

"Ihh liat dulu!" Dia tak mau menyerahkannya padaku. "Juara pertama lomba fotografi SMA Generasi Bangsa," Intan membaca tulisan yang tertera.

"Udah tau kan isinya? Balikin!"

"Berlian! Lo hebat banget sih!! Selamat ya!" Intan memelukku tanpa mempedulikan ucapanku barusan.

"Iya.. iya makasih," aku melepas pelukannya yang erat sekali.

"Berlian!! Intan!! Cepetan kesini," teriak bunda dari bawah sana.

Dengan segera aku dan juga Intan menuju ruang makan.

"Bunda, Berlian hebat tau! Masa dia menang lomba fotografi di sekolahnya," celoteh Intan pada bunda.

"Oh ya Berlian? Kenapa gak ngasi tau bunda?" Tanya bunda meyakinkan.

"Habisnya tadi bunda gak ada sih. Jadi belum sempet ngasi tau deh," aku tersenyum bangga terhadap bunda.

"Selamat ya," Mutiara menyodorkan tangannya padaku.

"Makasi," aku menjabat tangannya senang.

--------

Perpustakaan sekolah terlihat sepi. Hanya ada beberapa orang yang sedang membaca membaca atau mencari buku di rak.

Aku tengah mencari cari buku disini. Buku tentang pengelolaan sumber daya alam.

Namun tak kunjung ku dapatkan buku tersebut. Hingga akhirnya penjaga perpustakaan melewatiku.

Aku memutuskan untuk bertanya, "Maaf Bu, buku pengelolaan sumber daya alam dimana ya? Saya dari tadi nyariin kok gak ada?"

"Ohh buku itu udah di pinjem sama anak kelas 12 IPS 3, namanya kalo gak salah Bryan," tutur Bu Nurul, penjaga perpustakaan.

"Oh terima kasih Bu, biar saya ambil langsung ke orangnya," aku pergi meninggalkan perpustakaan menuju lantai 3, kelas 12.

Ku cari cari kelas tersebut hingga akhirnya aku ketemu dengan kelasnya.

Ku dongakkan kepala ke dalam kelas. Meneliti satu persatu isi kelas.

"Mau cari siapa ya?" Tanya seseorang di hadapanku.

"Kak Sinta?" Ucapku tak menyangka.

Oh iya! Ini kan kelas Kak Sinta sekaligus Kak Wulan yang nyebelin banget itu.

"Berlian? Mau cari siapa?" Dia mengulangi pertanyaannya.

"Kak Bryan ada?" Tanyaku ragu.

"Bryan? Ngapain kamu nyariin dia?" Tanya Kak Sinta sambil menaik turunkan alis.

Isss apaan sih!

"Mau ngambil buku Kak," aku tersenyum.

"Oke bentar ya," Kak Sinta masuk ke dalam.

Semenit kemudian sesosok cowok keluar menghampiriku.

Cowok itu!

Iya cowok yang di kantin itu!

Yang ganteng itu loh!

Astaga!!!

Aku terlonjak kaget ketika melihatnya secara langsung. Kakiku bergetar tak kuat menopang tubuhku.

"Ada apa?" Tanyanya lembut.

"Aku.. mau.. mau..," ucapku terbata bata tak mampu menyelesaikan kalimat itu.

"Mau apa?" Dia mengerutkan dahinya. Mungkin bingung dengan tingkah lakuku.

"Mau pinjem buku pengelolaan sumber daya alam," jawabku dengan satu napas.

Aku mengembuskan napas cepat.

"Ohh.. bentar ya," Kak Bryan masuk ke kelas dan keluar seraya menyerahkan buku itu.

"Makasih kak," aku membalikkan badanku.

"Tunggu!"

Duh!

"Iya?"

"Nama kamu siapa?"

"Berlian." Tanpa ijin darinya, aku lantas berlari pergi.

-----------

"Lo serius Ber?" Tanya Laura meyakinkan.

"Serius lah," aku meyakinkannya.

"Ya ampun kok bisa?" Tanyanya masih tak yakin.

"Bisa lah," jawabku malas.

"Ihh.. kenalin gue juga napa!" Pintanya histeris.

"Gak mau! Ntar lo ikutan suka lagi sama dia," tolakku cepat.

"Yahh.. gak SK banget sih lo!" Dia ngambek rupanya.

"SK apaan?" Tanyaku tak mengerti.

"Setia kawan Berli cantik! Gak mau tau pokoknya lo harus kenalin gue sama Kak Bryan! Titik! Kalo gak...."

"Kalo gak kenapa? Hah? Mau gue kasih Gummy sekarang?" Ancamku padanya.

"Iya deh iya!" Dia merengut kesal.

Aku hanya menatapnya sambil tersenyum penuh kemenangan.

Aku kali ini beruntung bisa mengenal cowok itu dan menatapnya secara langsung.

Semoga besok aku bisa lebih beruntung.

-----------

Minggu, 19 April 2015 (21:02 WITA)

heyhoo.. update malem nih!
Boring bingits gak ada kerjaan. Pas banget ide lagi nongol jadi langsung di ketik biar gak kelupaan lagi.
Btw thanks loh udah baca cerita gaje ini. Semoga kalian menikmatinya.

Jangan lupa vomment loh!


BERLIANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang