Jadwal bersih-bersih kos telah tiba. Biasanya mereka akan gotong royong akbar sekali sebulan. Pokoknya setiap sudut kos dan halaman kos dibersihkan semua."BANGUN BANGUUNN! JANGAN PADA NGEBOOO" Si paling muda membuka semua kamar dan meneriakinya. "HARI INI KITA GOTONG ROYONG!" paling senang Eric tu kalau bebersih.
"Ada apaan sih Ric?" Changmin keluar kamar dengan mata yang masih tertutup.
Juyeon pun sama, bedanya ia mengusak rambutnya sendiri. "Apa sih? ini baru jam delapan dan gue baru aja tidur 30 menit yang lalu!"
"Eric! jangan teriak!" seru Sangyeon dari lantai atas.
"Lo mau gue lempar sepatu kanan apa sepatu kiri?!" Hyunjun ikut berseru.
Eric ketawa, "Hari ini kan kita mau gotong royong. Liat nih kosan udah kotor!" ia menyolek pinggiran jendela. "Tuh! ih banyak debuu."
"Ayoo Bang! sekalian bebersih sebelum lebaran!" kata Eric lagi.
"Bentar lagi boleh nggak Ric? gue masih ngantuk" Haknyeon mengusap-usap matanya.
"Jangan dong! kita mulai cepet biar selesai cepet juga!"
"Iyaiyaa, cuci muka dulu" Kevin masuk ke dalam kamar mandi.
"Bang Sangyeon! tolong dibangunin lagi dong penghuni atas" Kini Eric mencatat sesuatu pada ponsel. Ia sedang membagi-bagikan tugas.
"Iya okee!" balas Sangyeon.
Sebagai ketua kebersihan, Eric bisa dikatakan sangat bagus. Walau ia penghuni termuda, ia bisa mengajak seluruh penghuni kos agar bersih-bersih. Bisa membagikan jadwal piket, selalu mengingatkan agar buang sampah pada tempatnya. Dan para abang selalu menuruti.
"Sini sini Bang! bestie bestiee yuk duduk dulu." Eric mempersilakan anak koboyz untuk duduk. "Gue mau bagi-bagi tugas."
Chanhee merebahkan kepalanya di atas meja, "Ric, gue jangan berat-berat yaa. Tadi sahur cuma dikit"
"Makanya perhatiin dulu diri sendiri! ini malah nyuruh gue makan banyak" Segera saja Kevin dapat pelototan mata dari Chahee. "Iyaiyaa nggak ngomong lagi deh gue!"
"Pokoknya ini udah adil kok! Untuk Bang Sangyeon yang punya tenaga kuat bersihin kamar mandi bareng Bang Younghoon, Bang Juyeon sama Bang Haknyeon" Empat abang itu hanya mengangguk.
"Terus yang nyabut rumput Bang Changmin, sekalian nanti di sapu ya Bang" Changmin mengacungi jempol.
"Nyapu lantai satu Hyunjun dan lantai dua Bang Chanhee, sekalian di pel abis itu. Bagian dapur Bang Jacob. Terus Sunwoo bersihin kaca jendela." Yang disebut mengangguk.
"Halaman depan Bang Hyunjae. Garasi Bang Kevin dan gue mantau kalian" Eric diprotes.
"PA MAKSUD?!"
"Nggak elah bercanda. Gue ngepel lantai atas, jadi Bang Chanhee entar nyapunya sampai tangga ya"
"Sip!" balas Chanhee.
"Udah segitu. Ingatkan tugas masing-masing?" Semua mengangguk. "Oke! kita mulai bersihin kamar dulu yaa. Let's get it!"
Mulailah mereka membersihkan kamar masing-masing. Dimulai dari merapihkan tempat tidur dan menyapu.
"Uhuk uhukk!" terdengar suara batuk dari kamar nomor 19. "UHUKK! AISSHH!!"
Kevin menengok kamar sebelah, "Batuk pak ji?"
"Nggak ini gue ber-hatchinn! duh beneran bersin kan!" Sunwoo mengusap-usap hidungnya.
"Lah kok ngamuk?"
"Makanya pake masker!" Hyunjun tiba-tiba datang dan memberi Sunwoo masker. "Abang juga nih!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhannya The Boyz ✔
RandomKehidupan sehari-hari anak The Boyz di kosan selama bulan Ramadhan. The Boyz + Hyunjun