Kesiangan

165 35 1
                                    


"ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR!"

Jacob tersentak dari tidurnya, "Astagfirullah, udah shubuh!" ia bergegas keluar kamar dan menggedor seluruh kamar yang ada di lantai dua.

"BANG SANGYEON, YOUNGHOON, HYUNJAE, CHANHEE, HYUNJUN!"

"Iya Cob ini udah bangun" Hyunjae mengusap-usap matanya. "Duh lapar nih, yuk sahur."

"Nggak bisa!"

"Kok nggak bisa?"

Chanhee membuka pintu kamarnya dengan keras, "ALLAHUAKBAR UDAH ADZAN!!"

Hyunjae masih berusaha memahami apa yang terjadi. "Eh iya ini suara adzan ... ADZAN SHUBUH?!"

Sangyeon, Younghoon dan Hyunjun keluar kamar bersamaan. "TELAT SAHURRRR"

"Bukan telat lagi ini mah kita KAGAK SAHUR" Hyunjae memegangi perutnya. "Gue laperrr."

"Anak di bawah ada yang bangun nggak??" pertanyaan Younghoon dibalasi oleh teriakan Changmin.

"AAAAA"

"Tuh tanda penghuni bawah juga baru bangun" ucap Hyunjun.

Mereka bergegas ke lantai satu. Disana sudah ada Changmin, Juyeon, Kevin dan Haknyeon. Kalau Sunwoo dan Eric nggak usah ditanya, pasti masih molor.

"Beneran adzan shubuh itu? bukan adzan isya?" pertanyaan aneh dari Juyeon.

"Iya lah, itu udah jam setengah lima lewat!" Kevin menunjuk jam dinding.

"Ini puasanya gimana? kita nggak sahur" Changmin menyenderkan badannya di dinding. Lemas dia, nggak terima kalau puasanya ada yang bolong.

"Tadi malam udah niat belum?" tanya Sangyeon. Semua berpikir sebentar kemudian mengangguk. "Yaudah kalau gitu lanjut aja puasanya."

Haknyeon meratapi nasibnya, "Gue laper. Kalau nggak kuat gimana?"

"Batalin aja" balas Hyunjun.

"Nggak ah! masa puasa gue kagak full. Eh, tapi kalau gue laper bangeett gimanaa??"

"Ya lo batalin aja Bang. Kan bisa diganti"

"Solusi lo nggak bagus!" Haknyeon beralih pada Jacob. "Bang Jacob, jadi baiknya gimana?"

Jacob berpikir sebentar, "Kalau lo laper tidur aja Nyeon."

Mata Haknyeon membola, "Eh iyaya! makasiih Bang!"

"Sekarang kita wudhu terus sholat ke mesjid. Itu dua bocah jangan lupa dibangunin." Sangyeon balik ke lantai dua.

Sunwoo dan Eric dibangunkan oleh Changmin dibantu boneka-bonekanya.

"HUAA! Duh Bang! banguninnya bisa nggak, nggak pakai boneka serem lo?!" Sunwoo sampai jatuh dari kasur.

"AAAA ADA SIKOPEETT" Eric lari keluar kamar. "Loh pada disini? nggak ke dapur?"

"Liat jam deh Ric" suruh Juyeon.

Eric nurut, sedetik kemudian dia teriak lagi "HAAHH?! UDAH SHUBUH?!!"

"APAA?!" Sahut Sunwoo.

"Kita semua telat bangun, baru bangun pas adzan banget. Jadi nggak ada yang sahur." Jelas Kevin.

"LAH TERUS GIMANA?"

"Kalian ada niat nggak tadi malam? kalau ada lanjut puasanya." kata Kevin lagi.

"Alhamdulillah gue niat!" Eric mengelus dadanya. Sunwoo hanya mengangguk.

"Sunwoo Eric, buruan wudhu kita sholat di mesjid" kata Sangyeon yang baru saja turun.

Dua anak itu langsung masuk kamar mandi.

Ramadhannya The Boyz ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang