Malam Takbiran

138 27 0
                                    


Tak terasa, sudah sebulan Ramadhan berlangsung. Kini saatnya menuju hari kemenangan. Ya, Idul Fitri. Selama sebulan ini pula banyak kejadian yang terjadi pada anak-anak koboyz. Dari hari pertama puasa hingga hari terakhir puasa.

Hari terakhir puasa, sangat identik dengan malam takbiran bukan? Hal ini tak dilewatkan anak koboyz.

"Sekarang malam takbiran lohh" kata Eric sambil naik-naikin alisnya.

"Ya, terus kenapa?" tanya Kevin bingung.

"Main kembang api skuyy!" ajak Eric riang.

"Eric, ini kita pada udah gede kecuali lo, Sunwoo sama Hyunjun. Nggak level main kembang api" jawab Younghoon menolak.

"Siapa yang bilang gue anak kecil?" Sunwoo muncul dari dalam kamarnya. "Yang bocah cuma Eric!"

"Kejam banget dirimu bestiee. Yaudah Hyunjuunn, main kembang api yuk nanti, ini nggak semenyeramkan main petasan. Kita main kembang api yang apinya kayak bunga ituu." Eric memohon-mohon pada Hyunjun.

Hyunjun yang biasanya akan menolak, kini mengiyakan ajakan Eric. "Iyaa nanti di halaman ya"

"Abang-abang beneran nggak mau ikutan?" Eric menanyai lagi.

"Nggak Ric, kita mau takbiran di mesjid" jawab Sangyeon.

"Eh, katanya nanti takbiran keliling kompleks. Itu jadi nggak Bang?" Chanhee menanyai Sangyeon.

Sangyeon mengangguk, "Iya, habis isya takbiran di mesjid sebentar. Nanti jam 9 bakalan keliling."

"Ikut yuk Chan!" ajak Changmin yang sangat tertarik dengan takbiran keliling. Maklum, belum pernah dia. Paling cuma dengar takbiran dari rumah.

Chanhee berpikir sebentar, "Boleh sih, tapi sebelumnya gue mau nata kue dulu bareng Kevin."

"Sabi sabii" ujar Kevin.

"Mau ikutan juga yang takbiran keliling!" seru Hyunjae. "Itu nanti pakai rebana dan kawan-kawannya?"

"Nggak Jae, nanti pakai beduk, bawanya pakai gerobak." Jawab Jacob.

"Siapa tuh yang dorong gerobaknya?" tanya Haknyeon.

"Bang Sangyeon."

"Pfftt ahahahahaa, kasian banget Bang" ini Hyunjae yang ketawa.

"Ketawa sekali lagi, gue suruh lo yang dorong!" ancam Sangyeon. Hyunjae menutup mulutnya sendiri.

"Kalau mau ikut, ikut aja nanti. Seruuu" ujar Juyeon.



🌙



Selesai sholat isya, Sangyeon, Jacob dan Juyeon masih berada di mesjid untuk takbiran. Chanhee dan Kevin menyusun kue lebaran. Eric, Hyunjun, Hyunjae dan Haknyeon bermain kembang api, dan selebihnya sibuk dengan urusan masing-masing.

"ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR, LAAILAAHA ILLALLAHU WALLAAHU AKBAR ALLAHUAKBAR WALILLAHIL HAMDU"

"Eric! coba gambar pola bintang, mau gue foto" Hyunjae siap dengan kamera ponselnya.

Eric menuruti, kembang api yang ada ditangannya digerakkan membentuk pola bintang.

Cekrek!

"Dapat! bagus nih Ric!" Hyunjae menunjukkan hasil potretannya.

"Coba bikin TBZ! Gue huruf T, Hyunjun B terus Eric Z" saran Haknyeon yang langsung disetujui.

Ketiga yang lebih muda sudah siap di posisi masing-masing.

Ramadhannya The Boyz ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang