Selamat Lebaran

182 26 2
                                    


Tanggal 1 Syawal, pagi hari dan di kosan the boyz. Mereka ribut perkara siapa yang akan mandi lebih dulu. Bagi yang cepat bangun seperti Sangyeon, Jacob dan Chanhee santai saja, karena sebelum shubuh pun mereka sudah mandi.

"Gueeee!! Habis Younghoon gue!" Hyunjae teriak, padahal matanya masih tertutup.

"Enak aja! gue duluan yang datang! lo abis gue aja Bang" kata Sunwoo yang bahkan belum cuci muka.

"Ini kamar mandi punya anak lantai dua ya! lo anak lantai mana?! sono balik ke asal!" Hyunjae mendorong Sunwoo.

"Dih? ada gitu peraturan yang boleh pakai kamar mandi atas cuma anak lantai dua?!" Sunwoo balik mendorong Hyunjae. Dorong-dorongan deh tuh mereka.

"Ada! baru tau kan lo?!"

"Boong dosa!"

"Heh udah! hari ini lebaran harusnya maaf-maafan kenapa jadi pada berantem?" Sangyeon memisahkan kedua anggota geng rusuh. "Tadi gue liat Sunwoo duluan yang datang. Lo abis Sunwoo aja Jae atau nggak nih di kamar mandi sebelah."

"Nggak mau! di sebelah udah di cater Eric!" Hyunjae menunjuk Eric yang duduk bersandar di depan pintu kamar mandi dengan mata yang tertutup.

Sangyeon menepuk keningnya sendiri. "Ric, lo ngapain lesehan di situ?" tapi tak dijawab Eric. "Ric! hei jangan tidur di situu!" Sangyeon menepuk-nepuk pipi Eric.

Eric membuka sebelah matanya, "Hmm? Oh, Eric takut ada yang nyelonong masuk sini. Jadi Eric jagain aja depan pintu." ia menunjuk pintu kamar mandi.

"Hadeh terserah lo aja deh Ric." Sangyeon kembali fokus pada Hyunjae dan Sunwoo yang meneruskan perdebatan. "Jae! ngalah ajaa. Biarin Sunwoo duluan."

"Aish! kok lo belain Sunwoo sih?! yang sepupu lo itu siapa Bang? gue atau Sunwoo?!"

"Nggak usah drama! mau gue aduin tante kalau lo abis aniaya bocah SMA?" Sangyeon menatap tajam Hyunjae.

"Iyaiyaa! tukang aduan. Lagian siapa yang menganiaya? APA LO?!" Hyunjae emosi liat Sunwoo yang meletin lidahnya.

"Ingat woy! kalian itu satu geng. Kenapa malah berantem sih?" tanya Chanhee yang baru keluar dari kamar. Anaknya udah rapi.

"Namanya geng rusuh ya boleh-boleh aja rusuh sama anggota sendiri. Ya nggak Bang?" ucap Sunwoo.

Hyunjae bertos ria dengan Sunwoo. "Yoii bro!"

"Nggak paham gue, tadi abis berantem trus sedetik kemudian jadi bestie" Chanhee geleng-geleng kepala. Kemudian ia turun ke lantai satu. Lapar, mau makan.

Disana sudah ada Haknyeon yang sibuk dengan ponselnya dan Jacob yang lagi makan sereal.

"Bang Jacob, boleh gue minta serealnya?" Chanhee memegangi perutnya tanda lapar.

Jacob mengangguk, "Iya, ambil aja Chan."

Setelah mengambil semangkuk sereal dan segelas susu, Chanhee kembali ke ruang tengah. "Lo lagi ngapain Nyeon?"

"Ini Bang, gue lagi pesan makanan sama minuman." Haknyeon memperlihatkan layar ponsel. "Nanti datangnya jam 9 pagi."

"Pesan apa aja?" tanya Jacob.

"Ada rendang, ayam pop, sup daging, soto, martabak daging, ketupat. Minumannya sirup melon capur timun selasih." jelas Haknyeon.

Hampir saja Chanhee menyemburkan makanan yang ada di mulutnya, "Buset dah Nyeon, banyak banget!"

"Ya nggak apa, lagi lebaran ini."

"Makasiih ya Nyeon." kata Jacob menepuk pundak Haknyeon.

Saat itu, Juyeon keluar dari kamar mandi. "Liat deh, bagus kan ini?" ia memperlihatkan pakaian yang dikenakannya.

Ramadhannya The Boyz ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang