31

339 34 1
                                    

Jevano POV

Gue ga ada niatan buat ikut ke music fest meskipun temen gue sendiri si haikal yang menjual tiketnya. Kenapa gue berakhir jadi pergi? Yah makasih BANYAK untuk serafina yang dateng kerumah gue (gue yakin bang mahes yang ngasih tau alamat gue!) dan maksa gue bahkan sampe memohon-mohon ke nyokap gue. Dan disinilah gue, berdiri ditengah keramaian bersama dengan sosok cewek yang kini terlihat antusias dengan guets star tulus, katanya album barunya tuh isi lagunya keren semua.

Jujur gue bukan penikmat music indonesia, bukan karena gue merasa lagu mereka ga bagus- GA SAMA SEKALI YA! cuman emang gue nya dari dulu selera musiknya tuh lebih ke 5sos atau the vamps, mentok-mentok gue band indo yah Sheila on7. Gue bukan tipe yang suka denger lagu yang kesannya tenang gitu, gue lebih suka lagu yang berisik. Gue pernah mencoba buat suka genre lain dan lo pada jangan kaget, gue nyoba kpop! Yah bisa dibilang gue tuh pengen tau apa yang disukain sama keana dan akhirnya? Yah lumayan lah gue suka band day6.

Lantunan lagu milik tulus berjudul hati-hati dijalan membuat gue sontak menatap kosong kearah panggung itu, liriknya seakan mencubit hati gue. Ga tau kenapa gue terbayang sosok keana dan seakan flashback ke masa-masa gue masih jadi pacar keana. Dulu gue tuh ga pernah pacaran dalam jangka waktu yang lama sampe tahunan, paling lama 3 bulan terus putus dengan alasan bosen.

Yah sampai gue ketemu sama keana, sosok cewek yang sering banget nitip salam buat gue. Sosok cewek yang terang-terangan menunjukan ketertarikan dia sama gue, cewek yang walaupun udah tau soal track record gue yang gampang bosen sama cewek tapi tetep kekeuh buat ngedeketin gue, dia satu-satunya cewek yang ga mandang gue buruk karena sering gonta ganti pacar dalam jangka waktu yang ga lama. Gue akui emang ada beberapa cewek yang sama kayak keana, tetep ngedeketin gue walaupun seisi sekolah tau soal reputasi gue yang mantannya banyak, tapi cuman keana yang menatap gue dengan cara yang beda

Dia juga ngedeketin gue dengan memanfaatkan Nathan yang notabennya sahabat dia dan temen satu tongkrongan gue, gue ga mempermasalahkan itu kok karena balik lagi yang ngedeketin gue bukan cuman keana doang. Sampai satu waktu gue yang waktu itu ada masalah, biasalah anak SMA baru masuk masa remaja terus ada masalah dirumah yah ngambek ga mau pulang, gue saat itu cuman duduk diam disalah satu bangku taman yang deket sekolah, disamping gue ada beberapa bungkus rokok yang udah gue beli tadi. Jujur gue bukan perokok, tapi kata temen-temen gue kalau stress tuh ngerokok aja. Gue ga pernah ngebayangin ada cewek yang bakalan ngehampirin gue cuman buat duduk disamping gue terus ngasih beberapa permen lollipop rasa cokelat yang gue tebak dia beli di warung depan sekolah, cewek itu keana.

Gue kenal keana cuman sebatas salah satu cewek yang suka sama gue sekaligus temennya Nathan, udah gitu aja ga ada yang lain karena keana tuh ga terlalu menonjol disekolah, oke gue akui dia cantik bahkan imut tapi dia anaknya ga suka spotlight. Gue saat itu cuman menatap keana heran soalnya dia cuman duduk diam disamping gue, kemudian dia membukakan salah satu bungkus permen lollipop itu dan memberikannya ke gue

"gue denger dari kakak gue, kalau permen tuh bisa menggantikan rokok, maaf gue ga bermaksud sok ikut campur kehidupan lo tapi ini salah satu bentuk kepedulian gue sama lo, gue ga mau cowok yang gue suka paru-parunya rusak cuman gara-gara ngerokok dari remaja. Walaupun nantinya lo ga berakhir bareng gue, setidaknya itu karena lo menemukan kebahagiaan lain bukan malah kembali ke tuhan, jadi.... Makan permen aja ya jev?"

gue masih ingat jelas raut wajah tidak enak keana waktu itu, tangannya bahkan gemetar pas nyodorin tuh permen lollipop karena takut gue bakalan marah. Ga gue ga marah bahkan merasa dia terlalu ikut campur kok, gue bahkan harusnya berterima kasih sama kepedulian dia soal diri gue, dia yang selama ini cuman berani nitip sama sama koar-koar sama orang lain tentang rasa suka dia ke gue sekarang memberanikan diri buat nyamperin gue sendiri. Gue lantas membuang puntung rokok gue dan beralih mengambil permen yang disodorin sama keana, rasa cokelat mirip permen yang sering gue makan pas SD.

Limerence [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang