21

400 51 3
                                    

"bang kamu disini sampe hari senin kan?"

"ya terus kuliahku? Kan masuk pagi pas seninnya mamiii"

"yaudah, tapi boleh ga kamu minggu siangnya diluangin dikit?"

"buat apa emang?"

"minggu ini jadwal arisannya dirumah, temen-temen mami pada dateng semuaa"

"yaelah ga mau miiii"

"ihh daripada kamu temenan mulu, ini bisa lebih dari temen"

"ya aku ga mau?"

"terus kamu mau sampai kapan temenan doang"

"masalahnya aku sekarang alasannya bukan itu"

"hah? Dah ganti?"

"aku udah ada pacar mii"

"HAH?!" kali ini bukan cuman mami nya yang kaget tapi papi nya yang lagi nonton juga ikutan kaget

Biasanya saat long weekend abian selaku anak satu-satunya menyempatkan waktu untuk pulang kerumahnya di Jakarta, walaupun punya mobil di bandung tapi laki-laki itu lebih suka menggunakan trasnportasi umum, katanya biar ga khawatir kalau ngantuk dan ga ribet macet soalnya dia pake kereta. Nah, maminya nih punya circle arisan yang hampir semuanya punya anak cewek, nah abian ini udah beberapa kali dikenalin sama anak-anak temen maminya bahkan ada yang emang minta dikenalin. Abian awalnya biasa aja eh lama-lama jatuhnya malah jadi annoying soalnya tuh mereka bukan tipe bian banget. Maminya sih oke oke aja justru dia seneng banget pamerin bian, maklum anak satu-satunya yang susah banget didapetin. Dulu maminya bian tuh susah banget punya anak kayak semuanya udah dilakuin dan akhirnya mencoba bayi tabung yang untungnya berhasil, jadilah bian yang sekarang. Mami dan papinya tuh manggil abang soalnya berharap abian bisa punya adek tapi sampe sekarang kayaknya emang abian udah ditakdirin jadi anak tunggal. Mami dan papinya tau kok soal abian yang temen ceweknya ada dimana-mana dan anaknya ini susah banget buat bikin komitmen sama cewek, dari dulu aja ga pernah tuh ada yang dikenalin ke mami papinya. Beberapa kali dinasehati tapi abian ga ada abisnya buat alesan, tapi mami papinya selalu mengajari abian biar jadi anak yang terbuka jadinya mereka ga terlalu menghakimi asalkan tidak menjurus ke hal negative.

"udah tobat lo bro?" tanya papi abian dengan nada takjub membuat abian mendengus

"udah tobat? dikira aku ngapain?"

"ya kan mainin cewek?" ucap mami abian

"aku ga mainin cewek, aku kan cuman temenan?" sebelum abian mengatakan sesuatu, papinya sudah lebih dulu mengatakan kalimat template andalan abian

"udah hapal mah papi mami itu sama kalimat kamu"

"eh bang, tapi beneran kamu udah punya pacar?" tanya mami abian dengan mata berbinar

"ya belum jadi pacar sih, aku masih usaha soalnya dia ga suka sama aku"

"yah susuk lo udah mulai expire dong?"

"papi! Kok anaknya dibilang pake susuk?!" protes abian

"soalnya kan biasanya cewek-cewek pada ngejar-ngejar kamu, ini malah ga suka"

"ya ga tau? Eh tapi dia emang abis putus sih masih tust issue gitu"

"yaelah kaga ada harapan berarti lo bro"

"PAPI IH!"

"dia trus issue sedangkan lo buaya, ya gimana dia mau suka?"

"cantik bang?" tanya mami abian

"bukan itu yang bikin aku suka mih, kalau soal cantik ya iya dia cantik cuman dia kayak bukan tipe aku gituh cantiknya. Yang bikin aku suka sama dia tuh karena pemikirannya dan bagaimana dia mencoba untuk sayang sama dirinya sendiri padahal untuk sayang sama diri sendiri itu kan terbilang sulit banget dilakuin, dan tiap ngobrol sama dia tuh kayak asik aja anaknya, aku ga bisa nebak kalau dia mau ngomong apa kayak aku pikir dia bakalan ngomong b eh taunya malah ngomong z"

Limerence [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang