*déjà vu*

533 69 18
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


.
.
.
.
.



Matahari bersinar dengan terik siang ini, disertai dengan suara tangisan bayi yang bersahutan membuat Jenica kerepotan, dalam hati ia berdumel kesal dengan rezeki nomplok nya yang dapet empat anak dalam satu percobaan.



"Nasib gua gini amat, dua puluh tahun aja belum tapi udah punya empat buntut. Kalau begini lama lama bisa darting sebelum waktunya ini mah" satu tangan nya memegang kipas portabel sementara tangan nya yang lain sibuk mengepakkan kipas Jepang yang didapatnya dulu dari kondangan.



Keempat bayi berusia enam bulan itu kompak menyusahkan nya sejak pagi, paduan suara sepanjang malam yang sukses membuatnya ngak bisa tidur, Nuel yang ribut ditinggal papanya kerja, Niel yang ngompol di bajunya, Lion yang biasanya anteng tapi kali ini malah jadi paling pecicilan dibanding kembaran nya yang lain. Dan yang terparah, si bungsu Loona yang guling guling diatas kasur sampai handphone nya pecah.



"Baru tau ternyata di Kanada bisa mati lampu, berasa lagi dipanggang di oven. Dulunya sih sibuk ngipasin diri sendiri, tapi sekarang malah jadi tukang manggang sate dadakan cihh" Jenica mendengus lelah, ia kurang tidur semalaman dan tangan nya mulai terasa pegal mengipasi si kembar.



Sementara bayi-bayinya tertidur diatas kasur sambil menikmati semilir angin dari kipas sambil berdempetan satu sama lain, udah macem abang abang ngipasin sate biar cepet mateng kalau kata Jenica mah.



Keempat bayi itu sesekali menangis sebagai reflek dari rasa pengap dan panas yang memenuhi seisi kamar. Udah hampir dua jam lamanya mati lampu dan Jenica bener bener dibuat pusing sama tingkah bayi-bayi nya yang kelewat batas.



Pening mulai mendera kepalanya, sejujurnya Jenica mau berteriak frustasi kalau dia juga kepanasan. Bajunya udah basah kuyup karena keringat. Mana matahari bertengger manis diatas langit, tapi malah sialnya mati lampu.



Yang harusnya Jenica bisa bobok cantik sambil nungguin curut curut nya tidur siang sambil nontonin kartun barbie ditemenin dingin nya AC malah harus ngerasain penderitaan. Hari panas, kamar pengap, bikin kesabaran Jenica yang emang setipis tisu mulai terbakar.



"Aduh bayi-bayiku, kalian ngak bisa diem kayak siapa sih? Perasaan mama pas kecil ngak nyusahin amat. Keturunan dari siapakah itu? Cepatlah tidur anak ku sayang, kalau tidak bobok digigit markeu" satu tangan nya yang mulai lelah mengepakan kipas berpindah menepuk satu persatu pantat bayi yang ada didepan nya.



Tangan mungil Niel mengitari jari-jarinya dengan raut wajah tak setuju. "Daripada mama nyanyiin nina bobo, nanti nina nya dateng nimang kalian. Mendingan Mark yang dateng bebanku berasa keangkat semua" sambil tertawa kecil ia kembali mengipasi kembar empat yang tetap ngak bisa diam kayak ulat bulu.



"Sepertinya aku terkena karma, semenjak brojol Jeno ngak pernah diam ya ma. Sekarang Jeno ngerasain penderitaan mama tapi empat kali lipat lebih parah, ngurus empat curut bersamaan. Jeno khilaf, tobat mak mau balik jadi bocah ajalah biar hidup kembali bahagia" Bibir si aries mengerucut, pipinya yang gembil memerah akibat kepanasan.



𝑬𝒙𝒊𝒔𝒕𝒆𝒏𝒄𝒆 𝑿 𝑬𝒙𝒄𝒉𝒂𝒏𝒈𝒆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang