Haii? Kali ini aku balik setelah sekian lama mengumpulkan ide. Mohon komen dan saran nya gais🙏🏻 Soalnya kalau ngak ada komen, seakan lupa kalau ini book masih ada—emang mager ngetiknya ugaa wkwk. Enjoy~
.
.
.
.
.“Huhh lama-lama hidup gua kayaknya kayak Nobita, sial mulu perasaan” Jenica berdengus di depan kaca wastafel, sampai dia ngedenger suara isakan tangis anak kecil dibalik salah satu bilik. Secara otomatis, reflek ngebuatnya muterin badan dan neliti satu persatu dari enam bilik yang tersedia. Oh noo, ngak ada satupun yang terkunci! Masa sih yang dia denger suara setan? Ngak lucu banget baru ngebahas kesialan, eh langsung dateng gitu aja.
Dengan sekujur tubuh yang merinding, Jenica melangkahkan kakinya dan ngecek satu persatu kalau-kalau ada anak kecil yang butuh bantuan di dalem. “Loh Liora, kamu ngapain disini sendirian?” Jenica berseru kaget begitu ngebuka bilik ke tiga—paling pojok di sisi kanan, karena ternyata ada Liora yang terduduk di sudut sambil terisak kecil. Tanpa babibu, Jenica langsung ngebawa Liora ke gendongan nya dan dibawa duduk diatas sisi kosong di wastafel.
Jenica jelas khawatir, karena dialah yang nemuin anak ini. Kalau aja ada sesuatu yang nimpa Liora, ya pasti dia yang jadi tumbalnya. Udah deh cukup sekali aja Jenica ngadepin Mark yang kalem-kalem eh sekalinya ngamuk berubah jadi singa ganas. “Liora kenapa? Mau cerita sama cici? Tapi kalau Liora ngak mau cerita juga ngak papa kok, cici ngak maksa. Tapi Liora keluar ya dari sini, kita cari papa—papa pasti khawatir loh nyariin Liora”
Raut wajah Liora yang terus menekuk tanpa ada sepatah katapun yang keluar membuat panik dan khawatir dalam diri Jenica bercampur aduk menjadi satu. Nalurinya mendorong jemarinya untuk merapihkan surai gadis cilik itu ke belakang telinga, membuat wajah Liora yang sebelumnya tersembunyi dibalik surai legam itu terlihat jelas. Seulas senyum terpancar lembut dari bibir Jenica, sebuah senyum yang jarang ditujukan nya secara tulus pada orang lain.
“Jangan sedih sedih, kalau Lio sedih, cici ikutan sedih. Cici ngak suka liat Lio nangis. Nanti cantiknya ilang loh” Jenica berdengus pelan, ngerasa apapun yang dilakuin nya ngak guna. Liora pasti ngak bakal sepercaya itu untuk ngeluapin masalahnya ke ‘orang asing’ kayak dia, segimana Liora masih bocah dan mengesampingkan fakta tentang mungkin aja anak yang kini tengah berada di dekapnya erat adalah putri kandungnya.
Mark ngak mungkin berbohong kan? Ah hidup bersamanya selama setahun membuat Jenica secara pribadi yakin, bohong bukan lah sifat dasar seorang Mark Christoffel Geovanni—si penerus keluarga Geovanni yang amat dibanggakan. Yah, kalau dipikir-pikir, Mark kan bukan dia. Semua yang melekat di Mark hal-hal bagus, sementara dia? Cuman sampah. Mark terlalu perfect buat nerima dirinya yang ceroboh, bodoh, dan kurang di segala hal. Dia bahkan ngak becus cuman buat jaga rumah dan ngurus anak. Sampai Loona pun jadi korban, masih kurang bukti apa emangnya?
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑬𝒙𝒊𝒔𝒕𝒆𝒏𝒄𝒆 𝑿 𝑬𝒙𝒄𝒉𝒂𝒏𝒈𝒆
Fanfikce𝐒𝐞𝐜𝐨𝐧𝐝 𝐁𝐨𝐨𝐤 𝐟𝐫𝐨𝐦 𝐀𝐬𝐡𝐭𝐨𝐧𝐢𝐬𝐡 𝐋𝐢𝐟𝐞𝐞* Keinginan Jenica untuk membuktikan kehadiran nya sebagai seorang istri, serta Mark yang berusaha keras membuktikan perasaan cintanya pada Jenica. Dengan perubahan sifat Mark yang mendomin...