*loin de vous*

374 61 55
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


.
.
.
.
.



Berhari hari berlalu, Karin semakin ngerasa kehilangan. Hidupnya yang udah suram ditimpuk tugas dibikin semakin suram karena sifat sahabatnya berubah drastis semenjak malem itu.



Bayangin dia yang cuman ngandelin Jenica sebagai satu satunya temen disekolah tiba-tiba dihadepin sama jenica yang jadi selempeng tembok. Dia bahkan sebisa mungkin selalu ngehindarin percakapan sama Karin, meskipun mereka duduk sebelah sebelahan pun rasanya kek Karin sendiri aja gitu.



Jenica sebelumnya ngak pernah begini sebelumnya. Berasa kayak liat cewek yang jadi kakak iparnya ini tuh orang lain. Aneh banget, dia yang dulunya sekolah ogah ogahan cuman sebatas formalitas bisa jadi seambisius ini.



Iya, Jenica emang pada dasarnya pinter. Tapi bersembunyi dibalik sifat gobloknya yang gak ketulungan. Harus diakuin gilanya Jenica yang mendarah daging itu suka bikin orang emosi, tapi kok Karin kangen?



Sahabat sehidup semati nya itu, yang biasanya ngebacot terus kayak bekicot sekarang selalu diem dari awal sampai akhir sekolah. Gila ngak tuh, sepuluh jam pelajaran cuman sekedar nyimak dan bicara kalau ada perlu aja.



Please, Karin jadi semakin pengen nyalahin dirinya sendiri. Coba aja—coba waktu itu dia ngak ngomporin Jenica buat ikut balap, coba aja dia ngak cerita tentang Mark yang malah bikin cewek taurus itu kebakar emosi. Dia ngak akan kehilangan sahabat satu satunya itu, Karin ngak punya lagi temen yang seserver.



"Jen, ngantin yuu. Gua yang traktir deh, anything you want. Pasta, Spaghethi or anything else" Bujuk Karin tanpa henti, pokoknya untuk hari ini aja dia bakal nyeret Jenica keluar dari kelas. Bosen bosen dah tuh anak ngabisin waktu istirahat dikelas terus dan ngedekem sama buku.



Yang diajak bicara hanya menggeleng singkat sebelum menelungkupkan kepalanya diatas meja. Kedua maniknya terpejam perlahan, "gua udah kenyang, mau tidur aja"



Hembusan nafas kasar dikeluarkan Karina, gadis itu bersidekap dengan ekspresi wajah khawatir. Dikiranya dia bodoh ya? Karina tau kok setiap hari Jenica ngak makan sampai pulang, toh setiap hari dia ngawasin Jenica kayak anak ayam dan dia yakin banget cewek itu udah kelewat abai sama dirinya sendiri.



Setiap kali Karina maksa buat cerita juga ujung ujungnya percuma. Jenica sama sekali ngak mau buka mulut. "Muka lu pucet, sumpah! Kalau lu begini terus lama lama bisa sakit. Makan yaa, dikit aja. Gua sedih liat lu begini terus, percaya deh Loona bakal sembuh dan Kak Mark pasti bakal minta maaf karena kepalang emosian"



Seulas senyum miris terulas di bibir Jenica, entah apa yang harus ia harapkan. Hidupnya sudah hancur, ia tertolak disana sini. Udah dibuang dan diinjak oleh banyak orang hanya karena satu kesalahan nya.



Jenica hanyalah remaja yang dipaksa untuk dewasa oleh keadaan, dia dilatih menjadi orang dewasa untuk anak anaknya. Menyayangi dan mengayomi mereka satu persatu bukan hal yang mudah. Ia menjadi ibu muda dengan empat anak sekaligus, yang seringkali merawat keempatnya seorang diri.



𝑬𝒙𝒊𝒔𝒕𝒆𝒏𝒄𝒆 𝑿 𝑬𝒙𝒄𝒉𝒂𝒏𝒈𝒆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang