Soobin, Soobin You Know?

2.4K 313 47
                                    

Happy Reading
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Hari ini hari khusus ekskul sekolah. Pulang 2 jam lebih cepet buat kegiatan ekskul. Dan disinilah Yeonjun. Natep bosen ke arah temen-temennya. Mereka ambil ekskul basket, cuma Tyun sama Hyunjin yang beda. Mereka ambil futsal.

Yeonjun? Ambil ekskul dance. Tapi suka ngacir kemari. Ngapain? Nontonin ciwi-ciwi lah. Ada Yeji, Somi, Yuna, Karina, Giselle, Wonyoung, Yujin, ah pokoknya cakep semua anak cheers tuh. Dia lagi ngehindarin Lia sih sebenernya. Ruang ekskul mereka
sebelahan soalnya.

Lia sendiri anak padus. Suaranya bagus banget. Bikin Yeonjun suka. Makanya kalau telponan tuh Yeonjun suka gagal fokus. Adem gitu.

Yeonjun remet botol minumnya. Si Wonyoung ngelapin keringetnya Soobin. Nah gitu dong! Dari kemaren kek. Yeonjun shipper mode on!

Terus matanya liatin anak cheers. Si Somi ngapa dah kayaknya liatin dia mulu. Ah pasti karena dia ganteng!

Dia bales liatin, terus kasih senyum. Somi kaget dong. Sampe gagal fokus. Untung Giselle bisa ditangkep pas dilempar tadi. Coba nggak, bisa patah tulang.

Yeonjun ketawa liat Somi diomelin Yeji. Akhirnya dia bisa ngerasa ganteng beneran.

"Dih ketawa-tawa mulu! kesambet lu?!"

Lucas nyamperin dia sambil rebut minum yang dia bawa buat adek-adek gemoynya. Bangsat.

"Itu punya Kai! Lu minta Yuqi sana!!"

"Dia galak, suka nonjok. Ngeri!"

"Alah cemen, bacot doang. Takut sama gebetan." Yeonjun ngeledek Lucas.

"Daripada lu! Gak pernah jatuh cinta. Lu ga ngerti Yeon!"

Yeonjun dongkol. Ga ngerti apa njing?! Dia lagi jatuh cinta tapi ketikung dengan tidak elitnya. Sama temen sendiri pula. Najis banget.

Lucas lari masuk lapangan lagi. Gak bilang terima kasih. Dasar anak setan.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Mereka lagi istirahat, samperin Yeonjun buat sekedar nemenin tuh anak bunda biar gak di culik orang. Halah, padahal mah mau minta makanan yang Yeonjun bawa. Niatnya mau makan sama Tyun soalnya kemarin sempet traktir es krim dia. Tapi malah jadi dimakan barengan.

"Ih! Lu ngambil gak kira-kira! Ini buat Tyun!" Yeonjun melototin Beomgyu.

"Tyun aja gak marah kok!"

"Udah, gapapa kak, makan barengan aja." Taehyun ngomong sambil bukain minum buat Yeonjun. Kakak kelasnya pasti haus.

"Njun, aaaa...Mbin mau itu!" Yeonjun kepalang geli. Nih anak apaan dah.

"Geli njir!" Tapi masih disuapin.

"Jijik lu ah Bin! Tuh tangan Wonyoung nganggur!" Hyunjin ikut jijik liatnya.

"Bacot lu ah." Padahal sengaja, biar Kai panas.

"Kai mau?" Yeonjun malah kasih ke Kai. Anying!

"Hehehe, buat Kak Yeon aja, ini di tangan Kai masih banyak kak." Milih ngalah, daripada kena lempar bola kayak tadi di lapangan sama Soobin. Lengennya masih sakit banget.

Sampe akhirnya, tiba-tiba Somi nyamperin kumpulan mereka. Natep Yeonjun gemes.

"Buat Kak Yeonjun."

Jdeeeerr!!! Temen-temennya syok. Biasanya buat Soobin. Ini buat Yeonjun. Ada apakah gerangan????!

"Lu serius?" Beomgyu aja sampe gak jadi nyuap makanan.

"Iya, ini buat Kak Yeon. Somi balik dulu. Dah!" Pake dada abis cubit pipi Yeonjun.

"Cieeee ihiiir!!! Yeonjun cieeee, setelah 18 tahun jadi jomblo karatan. Lu ada yang naksir!" Lucas ngomong kenceng banget. Bikin Yeonjun malu. Pipinya merah.

Tapi buru-buru inget, dia cuma suka Lia. Titik.

"Tanggal berapa nih??? catet!!! Abang sepupu gue ada yang demenin!!"

Beomgyu heboh banget. Dia lebih suka Somi daripada Lia. Nyakitin abangnya doang ngejar cinta sepihak tuh.

Soobin sendiri cuma diem, natep punggung Somi yang ngejauh terus liatin Yeonjun. Dia tiba-tiba ngerasa gak rela kalau Yeonjun punya pacar.

"Mbin, nih minum, ntar seret." Yeonjun kasih dia air. Tuhkan sengeselin apapun Yeonjun, dia tuh perhatian. Bikin Soobin gak rela berbagi.

"Ah iya njun." Soobin minum terus buru-buru ke lapangan lagi. Bikin mereka semua bingung.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Di lapangan dia gak fokus, bahkan bolanya kerebut berkali-kali sama temennya. Parahnya jidat dia kena lemparan Kai. Impas lah ya??

Dia kena marah pelatihnya. Soobin gak biasanya kayak gini. Dan itu bikin heran semua orang. Pulangnya dia disuruh lari lapangan 5x buat hukuman.

Pulangnya jadi telat dari yang lain. Lanjut ganti bajunya di ruang ganti. Mau nyamperin Wonyoung, tapi malah ketemu Yeonjun lagi ngobrol sama Lia. Serius banget keliatannya.

Dia sembunyi di balik pintu, mau nguping. Dasar kepoan!

"Yeon, boleh nggak Lia deketin Soobin? Kalau suruh pilih, pilih Wonyoung apa Lia?"

Lia nanya Yeonjun. Yang ditanya bingung setengah mampus. Dia pilih Wonyoung dong. Kan Lia buat Yeonjun. Tapi gak bisa ngomong. Dia gak bisa kayak Soobin yang pinter  mepetin cewek terus nembak. Dia tipe malu-malu. Dan mendem perasaan.

"Eh itu, gimana ya? Aku gak tau, kalau aku bantuin Lia, berarti aku bikin mereka putus dong? Aku gak mau ngerusak hubungan temen sendiri." Yeonjun nelen ludah. Deg-degan banget. Takut salah ngomong.

Soobin sendiri kesel, Yeonjun kenapa masih mau ngurusin beginian setelah mereka berantem kemarin. Emang dia kurang yang marahin Yeonjun?

"Gitu ya?"

Lia nunduk sedih. Sumpah Yeonjun gak kuat.

"Lia, emangnya kamu gak bisa ya lepasin Soobin, misalnya kamu cari yang lain gitu?" Pelan-pelan ngomongnya. Takut Yeonjun tuh.

"Nggak bisa, aku suka Soobin dari lama. Dari smp. Tapi Soobin susah banget digapai. Aku hampir nyerah, tapi temen-temenku bilang kamu bisa tolongin aku. Lia mohon bantuin Lia ya??" Ngomongnya sambil nahan nangis. Salah ngomong lagi kan Yeonjun jadinya.

Yeonjun sendiri gak jauh beda. Denger cewek yang dia suka confess secara gak langsung itu nyakitin banget. Tapi dia ini cowok, nahan perasaan buat saat ini yang paling bener bagi dia. Goblok.

Soobin diem disana. Gak gampang jadi Yeonjun. Dia akuin itu.

"A-aku bantu sebisa aku ya? Jangan nangis. Lia cantik gak boleh nangis."

Ngomongnya sambil usep pelan pundak Lia. Padahal pundak dia yang lebih butuh usapan.

"Lia balik ya, ini cupcake buat Yeonjun. Kemaren gak sempet kasihin. Yeonjun makasih."

Lia senyum cantik. Tapi Yeonjun cuma bales anggukan. Soobin sendiri mau keluar dari tempat dia ngumpet. Malah gak sengaja denger Yeonjun ngomong lagi.

"Kapan sih lu peka? Gue suka sama lu, tapi lu gak pernah liat gue. Gue sakit disini." Yeonjun ngomongnya pelan sambil natep cupcake yang bagi dia itu manis tapi nyakitin. Anjing lah.

Soobin kaget, jadi Yeonjun suka Lia?? Dari kapan??? Dia kok gak tahu? Kenapa Yeonjun kayak gini? Rahasiain semua dari dia.

Soobin akhirnya milih diem sampe Yeonjun pergi. Dia pun milih balik arah. Perasaannya lagi campur aduk banget. Rumit.

Yeonjun dengan semua rahasia dia. Dan Soobin dengan kepekaan yang nol. Emang temen ada yang begini?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Tbc

Temen (End ✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang