Bel yang mendadak bunyi ngebuat Adara kaget kan. Persetan sama Agas, sekarang dia lebih memilih untuk nyari kelas dulu.
Setelah beberapa lama nyari ruang guru, akhirnya Adara berhasil tau letak ruang kelas dia. Adara dapet kelas X MIPA 3 dan kebetulan kelasnya ada di sebelah ruang guru.
Tanpa pikir panjang, Adara langsung lari ke kelasnya dan masuk. Suasana kelas yang awalnya rame gitu jadi sepi pas Adara baru ngelangkahin satu kakinya ke dalem ruang kelas. Semua pasang mata ngeliat dia, tanpa terkecuali. Adara ngasi senyum kan, biar dapet kesan baik dan ramah.
"WOHO CEWEK CAKEP!!" Satu murid cowo bersorak ria, semua murid laki-laki di kelas pada bahagia ngeliat ada murid baru berjenis kelamin betina. Berharap bisa menghilangkan status sebagai jomblo yang udah lama kusut. Adara yang ngeliat itu cuma bisa tersenyum kikuk sambil jalan masuk nyari bangku yang mungkin masih kosong.
"Disini! Disini!" Ada satu cewek yang manggil Adara, itu cewek yang Adara tolong tadi pagi dari peristiwa pemalakan. Adara ngehela napas lega kan, soalnya dia cuma tau itu cewek, belum kenal sih.
"Halo.." Suara Adara kedengeran kikuk, sampe cewek itu ketawa kecil dan mengukir senyum.
"Makasih udah nolong tadi, nama gue Kalila. Lo?"
Adara ngebales senyum Kalila terus jawab, "Adara, salam kenal." Habis itu Adara langsung duduk di kursi kosong depan Kalila. Kalila berdiri kan, terus diem di depan meja Adara dan ngeluarin senyum manis. Adara ngga tau kenapa dia di senyumin tapi akhirnya dia ikutan senyum.
Karena canggung, Adara akhirnya buka suara. "Cowok tadi, gimana?" Tanya Adara penasaran, pasalnya muka cowok yang dia tolong tadi udah lebam bahkan sampe gabisa berdiri.
"Kakak gapapa kok, tiap hari juga udah gitu.."
Adara melotot kan dengernya. Tiap hari katanya?
"Kakak gitu demi gue, harusnya gue aja yang di pukul." Muka Kalila berubah sedih gitu kan, Adara cuma bisa diem ngeliatin dia. Entah seburuk apa hidupnya sampai bisa dipalak tiap hari. Adara yang cuma bisa diem sampe jadi marah.
"Gue bakal lindungin lo sama kakak lo." Kata Adara sambil megang pundak Kalila di depannya. Muka Kalila yang awalnya sedih langsung berubah cerah waktu denger kata-kata dari Adara.
"BENERAN?!" Kalila heboh sampe-sampe ngedeketin mukanya ke arah Adara, ngebuat Adara sedikit ngemundurin mukanya.
"Tapi tadi lo gapapa kan?" Tanya Kalila lagi, wajahnya tiba-tiba mengkerut. Kalila sebenarnya agak khawatir, tapi tadi dia juga ga punya pilihan lain selain kabur karena kakaknya yang babak belur.
Adara mengangguk, "Kalo gue kenapa-napa, gue pasti udah ga disini kali."
Kalila ngegaruk kepalanya yang ngga gatel sambil ketawa kecil, "Hehe bener juga. Tapi, si Bima gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cakrawala
ActionAdara Kirana, dia itu cewek yang jago berantem sampai di juluki sebagai Badak Sekolah. Karena perkelahian, dia harus pindah sekolah dan pisah sama Nyokapnya dengan janji ga bakal bikin masalah lagi. Di Kota yang baru, dia masuk ke SMA Cakrawala yang...