3 ; Bu Ola dan Puber

46 6 3
                                    

Bel pulang sekolah bunyi kan, ngebuat lamunan Adara buyar. Adara berdiri terus make jaketnya dan jalan buat balik ke kosan. Kalila udah minta izin buat pulang duluan sama Kama, jadi mau ga mau Adara harus balik sendiri di hari pertamanya. Lagian, kosannya deket, mungkin aja pas pulang bakal ada temen sekosan yang asik.

Baru aja keluar dari gerbang, Adara ngerasa ada yang lagi ngikutin dia. Buat jaga-jaga, Adara jalan di tempat yang agak rame. Meski harus muter, yang penting aman.

Tapi ga lama, Adara rasa itu ga berguna, karena orang yang ngikutin dia udah nunjukin batang hidungnya dan diem di depan Adara.

"Adara Kirana?" Dia ngomong kan, di depan Adara ada om-om berjas hitam + kacamata hitam yang lagi nyilangin tangannya.

Adara diem aja kan, kok Om itu bisa tau nama dia? Aneh, Bapaknya Bima kali ya? Mau balas dendam karena udah nendang anaknya.

"Bisa ikut saya sebentar?" Pas ngomong gitu, tiba-tiba ada mobil yang berhenti di depan mereka. Terus dari dalem mobil, 3 om-om keluar ngebuat Adara berpikir apakah dia harus mengucapkan kalimat Shiva sekarang biar Om nya pada takut.

Adara masang kuda-kuda kan, terus ngepalin tangannya buat jaga-jaga kalau dia diapa-apain.

"Kalau saya gamau, gimana, Om?"

Om yang berkacamata item itu senyum, "Kalau gitu, harus saya paksa."

Ga ada 10 menit, 4 om-om yang ngehadang Adara udah tumbang. Badan doang besar tapi lemah. Akhirnya, Adara lanjut jalan buat pulang ke kosan tanpa ada yang ngikutin lagi.

Adara pikir gitu, dia sendiri ga sadar kalau ada sepasang mata yang ternyata masih ngikutin dia balik.

Sampe di Kosan, Adara disambut pake tatapan tajem dari Ibu Kos. Adara bingung kan, baru aja ngelangkahin kaki udah di tatap pake tatapan maut begitu. Kan jadi bingung mau masuk atau kagak.

"Kamu buronan ya?"

Adara kaget dan langsung jawab, "Enggak! Kok bisa mikir gitu sih, Bu? Saya ini anak baik-baik." Adara ngebela diri kan, padahal baru aja habis gelud.

Muka Ibu Kos tampaknya ga percaya sama kata-kata Adara. Adara mikir ini pasti ada hubungannya sama Om yang barusan.

"Kamu dicariin sama orang orang besar pake jas item. Udah kayak tahanan kabur aja. Ya mana saya tau kan." Ibu Kos balik lagi ke sofa dan duduk disana sambil nyeruput kopinya.

"Aduh, maaf Bu. Tapi suer! Saya bukan buronan atau apalah itu."

"Om-om sialan." Adara ngumpat gitu kan dalem hati sambil mukulin angin.

Setelah lama diem-dieman Adara akhirnya nanya ke Ibu Kos tentang temen Kosannya. Kan namanya orang baru harus nyari temen dong, kalo sepi gini gimana mau kenalan. Kenalan sama tembok, iya.

"Eh Bu, btw, temen-temen Kosan lagi pada pergi apa gimana?" Adara ngeliat kanan kiri gitu kan, siapa tau ada orang yang keliatan.

"Engga ada, kamu cuma sendiri."

Pernyataan itu bikin Adara kaget, Kosan sebagus dan semurah ini ngga ada yang nyewa selain dia? Yang bener? Kamarnya banyak betul padahal.

"Jadi, disini cuma ada kita berdua ya, Bu?" Adara cuma mau mastiin, siapa tau Ibu Kos cuma becanda.

"Ya iyalah, pake nanya lagi kamu ini."

Apa cuma perasaan Adara aja dari kemarin dia kena semprot mulu?

Adara's POV

Gue masih megang tas gitu kan, berdiri depan Ibu Kos yang namanya bahkan belum gue tau. Jadi dengan inisiatif, gue bertanya dong.

CakrawalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang