18 ; Semua Punya Alasan

31 4 0
                                    

Pak Bayu yang baru aja nyampe dan parkir di parkiran, langsung menganga ngeliat Tuan Mudanya ngegendong betina yang ga lain adalah Adara. Cewek itu udah ketiduran di gendongan Agas mungkin selama beberapa menit, ngebuat Agas ngerasain pegel yang bukan main di badan dan lehernya.

"Astaga, Dek Asta! Sini Bapak bantu bawa." Pak Bayu langsung gercep ngambil Adara, udah kaya ngambil babi trus dibawa ke mobil.

Agasta langsung nyusul naik, duduk deket Adara yang ngorok ngiler di sampingnya, ngeliat cewek itu cemas.

Pak Bayu nyalain mesin mobilnya kan, supaya ga panas trus ngambil kotak P3K di laci mobil dan nyerahin itu ke Agasta yang ada di belakang.

"Dibersihin dulu itu luka Dik Adaranya, nanti di rumah saya bantu."

Agas ngangguk ngerti terus ngambil tisu dari kotak itu, ga lupa ngambil air yang ada di door pocket. Agas ngebasahin tisu yang dia pegang dan mulai ngebersihin luka gores di leher monyet betina yang lagi tidur pulas itu.

Goresan di leher Adara cukup panjang, pasti bisa infeksi kalau ga cepet di bersihin karena itu goresan pulpen, untung aja luka itu ga dalem.

Lagi-lagi cowok itu nyalahin dirinya sendiri karena udah ngebiarin Adara terluka, padahal dia udah dipercaya sama Ilona dan Fany buat ngejaga cewek itu supaya ga kena masalah. Tapi dia malah ngebiarin Adara kena masalah bahkan sampe luka dan lebam kayak gini.

Agas menepis semua pikiran itu dulu kan, dia lebih milih fokus untuk ngebersihin luka di badan Adara dan berusaha tenang sekaligus nahan perasaan yang campur aduk di hatinya.

***

"GILANG! GUE BUNUH LO YA LAMA-LAMA! LEPASIN GAK BANGSAT?!"

"Mulut lo sama kakel dijaga dong."

"Kak Gilang! Lepasin!"

"Lo juga anak ruang merah, nekat bener mukulin gue."

Gilang yang masih nahan si kembar itu ngehela napas pasrahnya, dia harus repot-repot nahan tikus-tikus ini biar Kegan bisa ngelawan Queen dengan tenang. Kalau ada si kembar, pasti susah sih, karena dua anak itu deket sama Adara dan pasti ngehalangin Kegan.

Ngerasa udah cukup lama dia narik-narik si kembar ini, akhirnya Gilang memutuskan untuk ngelepas mereka berdua.

"Udah puas? ET ET MAU KEMANA?" Gilang nahan Kama yang mau lari kan, narik kerah anak itu lagi dan ngekunci tangannya.

"LILA! SUSUL ADARA BURUAN! KEGAN BAHAYA!" Kama teriak sambil berusaha ngelepasin dirinya dari Gilang, Kalila yang juga khawatir sama Adara cuma ngangguk trus lari balik ke kelas buat nyari cewek itu.

Gilang cuma natep Kalila yang lari ngejauh, dia rasa Kalila ngga akan berpengaruh apapun. Kalau Kalila, gapapa lah, yang apa-apa itu Kama. Bendahara OSIS satu itu mungkin bakal ngelakuin apapun buat ngehalangin Kegan, meski harus tumbang sekalipun.

Susah payah Gilang ngebujuk Kama demi kesejahteraan keuangan OSIS, kalau tumbang gitu aja, sia-sia dong perjuangannya selama ini.

Kama masih ngeronta sambil nendang-nendang kaki Gilang yang ada di belakangnya. Dalem hati, Gilang ngeguman kan, makin kuat aja ni bocah, makan apasih? batu?

"Diem dulu baru gue lepas."

Walaupun ngedenger itu, Kama tetep ngeronta keras, ngeliat Gilang yang cuma nunjukin senyumnya bikin dia emosi jiwa sampe mukanya merah padam karena marah. Kalau Kama bisa, dia pengen banget ngelempar Gilang babi itu sampe ga bisa balik lagi. Dari dulu Gilang mulu yang ganggu, heran. Apa sih isi pikiran orang itu? Kadang brengsek kadang bangsat.

CakrawalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang