11 ; Pamitan Perpisahan

25 4 1
                                    

"Meski kita gatau kenapa kita diciptakan, tetaplah jalani kehidupan meski harus ngangkang sekalipun."

Kata-kata Adara sukses ngebuat Om Jason meneteskan air mata kadalnya, sampai Om Bayu pun bertepuk tangan kayak orang bodoh. Sedangkan Adara ngangguk-ngangguk bangga gitu berasa udah jadi penceramah yang sukses dan punya banyak uang.

"Dik, kalau besar nanti mau jadi apa?"

"Jadi ultraman, Om."

Om Bayu yang ngedenger jawaban itu cuma bisa ngelus dada, kenapa cita-cita anak sekarang itu sangat tinggi dan mustahil digapai sih?

"Non, tujuan kita sebenarnya kemana? Saya mulai kelelahan berputar di patung pahlawan ini." Om Jason ngeluh gitu kan, pake bahasa Indonesia yang paling baku. Fyi, Om Jason ini emang suka ngomong baku gitu soalnya dia ingin mengubah sistem obrolan dari 1001 kosa kata hewan balik lagi jadi 1001 kosa kata KBBI yang benar.

"Saya mau dianter ke kosan, Om. Malah daritadi saya juga nunggu nyampe, lah kok muter, baru sadar saya."

Asu, eh Om Bayu keceplosan dalem hati.

Tanpa berlama-lama lagi, Om Jason langsung tancap gas nganterin Adara ke kosan.

Pas sampe di kosan, Adara langsung turun kan diikutin sama dua Om nya itu.

"Lah lah ngapain Om?" Adara bingung kan, ni Om Bayu n Om Jason ngapain ngikutin dia anjir. Kan dia minta pulang (?)

"Nanti kan kita balik lagi ke rumah?"

"Ga, Om. Saya kan tinggalnya di kosan." Adara ngebantah kan.

Sedangkan dua Om di depannya ini saling natep satu sama lain, harus apa mereka sekarang? Pasalnya Ilona nyuruh mereka ngejaga Adara kemanapun sampai dia balik ke rumah besar itu.

"Gini, Om. Saya tau kok Tante minta saya balik kesana. Tapi nanti, Om. Saya aja belum pamitan sama pemiliknya, yakali langsung kabur? Bisa di lempar pake sendal sayanya."

Om Bayu sama Om Jason diem doang kan, ngebuat Adara ngehela napasnya pelan, harus sabar menghadapi dua Om lola di depannya.

"Om sekarang balik dulu, besok jemput lagi disini. Gimana?"

"Iya, dik. Nanti saya kabarin Nyonya."

"Nah, gitu dong cuy

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Nah, gitu dong cuy. Thanks Om Bay!" Adara ngasi dua jempol gitu kan sambil senyum lebar, terus masuk ke kosan dengan hepi dan ceria, jalan loncat-loncat gitu kayak bocil gang sebelah.

CakrawalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang