Adara's POV
Gue sama Kalila lagi jalan ke kantin kan, soalnya lambung gembel gue udah minta diisi dengan makanan. Di perjalanan ke kantin, tiap gue lewat, gue pasti diomongin. Gue sampe bosen denger ghibahan yang itu-itu aja tentang gue, yang lebih ngejreng dikit kek.
Tapi gapapa, gue udah terhibur sama sikap Kalila yang lagi natap sinis orang-orang yang ngomongin gue sambil megang baju gue erat. Udah kaya emak yang lagi jaga anaknya supaya ga mendengar omongan haram.
Gue ketawa gitu kan, sampe gigi putih gue keliatan jelas. "Kalila, udah. Gue santai aja ini, kenapa lo nya yang khawatir?"
"Habis, orang-orang pada ngomongin yang ga bener tentang lo, gue yang udah kenal lo sehari kan jadi ga terima." Kalila ngoceh gitu kan sambil ngegembungin pipinya, pengen gue cubit suer.
Pas nyampe di kantin, gue langsung mesen mie ayam dan Kalila ngikut. Habis mesen, gue langsung nyari tempat duduk kan, yang paling ujung karena sisa itu doang yang kosong. Ya mau gimana lagi, gapapa makan sama nyamuk yang penting kenyang.
"Inget, Ra! Gue temen lo. Yang lainnya setan. Ulangi!"
Gue ngikutin ucapan Kalila kan, "Inget, Kal! Lo temen gue. Yang lainnya setan."
Habis itu kita berdua ketawa saling menghargai walaupun sebenernya ga ada yang lucu.
Kantin yang awalnya ribut tiba-tiba jadi hening kan, tapi gue masih bisa denger bisikan-bisikan setan dari samping meja gue.
Kalila noleh kan, ngecek, terus mendadak nunduk. Dia ngasi tau gue pake isyarat kalo gue juga harus ikutan nunduk. Gue yang bingung mau ikut ngecek kan, tapi kepala gue di tahan sama Kalila. Kalila geleng-geleng ga ngasi gue noleh.
Ada apaan dah? Kok tiba-tiba?
Ga lama, gue bisa ngerasa ada orang yang lagi berdiri di sebelah meja gue. Gue cuma bisa ngeliat pinggangnya dan tetep nunduk karena Kalila yang terus ngegelengin kepalanya pelan.
"Angkat kepala lo." Dari sebelah, gue bisa denger suara cowok yang nyuruh gue angkat kepala. Gatau kenapa, tapi gue nurut. Kata-katanya seakan gabisa gue bantah. Gue angkat kepala gue kan, ngeliat wajahnya.
Gue kaget kan, kenapa dari kemarin ada aja kesempatan cuci mata. Cowok di depan gue cuma ngeliat gue tanpa ngomong apa-apa, ngebuat gue jadi canggung dan bingung mau ngapain.
"Lo siapa?" Gue nanya kan, karena gue ga tau dia siapa. Kita harus saling mengenal untuk membangun pertemanan, guys. Cowok di depan gue ngangkat satu alisnya, "Lo gatau gue siapa?"
Lah si abang malah balik nanya, ya gatau lah. Tapi kayaknya emang cuma gue aja yang gatau ni cowok siapa. Soalnya, pas dia dateng aja, semua pada diem kecuali gue yang sama sekali ga paham apa yang terjadi.
Kalila makin nunduk kan, sampe rambutnya yang diurai nutupin mukanya. Kayaknya gue melakukan hal yang salah deh, karena auranya jadi mencekam banget, apalagi semua pasang mata diem-diem natap gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cakrawala
ActionAdara Kirana, dia itu cewek yang jago berantem sampai di juluki sebagai Badak Sekolah. Karena perkelahian, dia harus pindah sekolah dan pisah sama Nyokapnya dengan janji ga bakal bikin masalah lagi. Di Kota yang baru, dia masuk ke SMA Cakrawala yang...