4 ; Teman dan Aturan

43 6 2
                                    

Kalau kata Adara, awali pagi dengan yang manis-manis, contohnya bercermin. Tumben banget kan, Adara bangun pagi. Masih kepikiran kejadian kemarin karena dikatain jelek sama Agas buntal. Adara ngedecak kesel kan, tapi langsung hepi lagi waktu liat cermin.

Ga sejelek itu kok

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ga sejelek itu kok. Walaupun pas-pasan.

Persetan dengan semua itu, Adara langsung jalan buat mandi.

"Semoga hari ini lancar." Adara ngegumam gitu kan, ngeyakinin diri sendiri untuk melewati hari kedua yang mungkin bakal ngebawa banyak masalah buat dia.

Selesai siap-siap dan pamitan sama Bu Ola yang lagi ngopi, Adara keluar kosan dan menghirup udara segar sebanyak-banyaknya. Entah kenapa Adara ngerasa sesuatu yang buruk bakal menimpa dia. Tapi apapun itu, pasti bisa di lewati. Ya ga ya, anjay.

Baru aja Adara mau ngelewatin gerbang, semua pasang mata udah ngeliat dia sambil bisik-bisik. Gosip tentang Adara udah menyebar ke seluruh isi sekolah, bahkan satpam aja sampe ikutan ghibah sama cewek-cewek di deket gerbang. Emang bajingan ah, padahal kemarin senyum ramah ke Adara.

Adara cuma bisa nunduk kan, lagi-lagi tatapan mata yang sama. Adara cuma mau sekolah dengan normal, punya temen deket sampe bikin wacana, belajar bareng, sampe nongki bareng. Apa itu gabisa Adara dapetin?

"Eh? Itu anak pindahan yang katanya ngehajar Bima sampe pingsan tuh."

"Ngeri.."

"Gue jadi takut deket-deket dia, ntar di palak lagi."

Adara dengan jelas bisa ngedenger semua omongan itu. Tapi yang cuma bisa Adara lakuin adalah jalan dengan tegap seolah ga terjadi apa-apa. Pura-pura ga denger supaya ga gampang nyerah.

"Pagi pagi itu senyum, bukannya cemberut. Cemen banget lo." Suara Kama yang kedengeran dari belakang ngebuat Adara noleh kan. Kama ngeluarin senyum tipis terus ngelempar satu buah apel dan jalan ke sebelah Adara.

"Kan, udah gue bilang jangan ikut campur."

Adara ngegelengin kata-kata Kama dan maksa senyum. "Gapapa, udah biasa. Nanti aja ditimpa gosip lain."

Kama berhenti jalan kan, muter bola matanya males. "Ck, lo itu susah dikasi tau ya?" Kama natep Adara kesal, kalo gini terus, Adara sendiri bisa kemakan gosip. Sekuat apapun lo berusaha, hal yang paling gaenak adalah di omongin di depan lo sendiri.

Semua orang cuma bisa ngejudge tanpa tau hal yang sebenarnya.

Ngeliat Adara, Kama jadi keinget Kalila yang dulu. Makanya Kama jadi terkesan ga punya hati.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
CakrawalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang