5. Maling?

20 2 0
                                    

Asha prov

Sepulang sekolah seperti biasa gue bakal nebeng sama Jeongwoo. Nah kalau lo pada nanya Junghwan dimana, dia mah udah pulang deluan naik motor sendiri.

"Nyokap gue buat donat hari ini, gue cabut deluan guys!"

Emang pecinta donat garis keras dia.

Gue jalan beriringan sama Jeongwoo ke parkiran. "Jauh bener markirnya Jong."

"Dikit lagi, noh motor gue di ujung" Tunjuk Jeongwoo.

"Kira kira kek kalau markir. Jauh bener kayak jodoh lo."

"Bacot lo. Nih helm nya. Eh siniin pala lo!" Gue deketin dong kepala gue ke Jeongwoo.

Dengan hati-hati dia makein gue helm kemudian dia make helmnya sendiri.

Helm yang gue pake emang dari Jeongwoo. Katanya gue penumpang setia dia dari zaman SMP. Jadi di ultah gue ke 14 dia kasih gue helm biru muda ini.

Di perjalanan pulang Jeongwoo nanya ke gue, tapi gue nya emang rada budek.

"Lo mau langsung balik atau makan dulu nih?"

"HAH? LO BILANG APAAN?"

"LO MAU BALIK ATAU MAKAN DULU? "

"Balik aja deh, capek gue." Jeongwoo mengangguk.

Sesampainya di rumah, gue nungguin dia markir motor dan buka helmnya.

"Mau mampir atau langsung balik?"

Jeongwoo mendekat. "Lah ini kan rumah gue. Lo siapin makan gih. Gue bayar lo bukan buat cengok doang."

Gila dia kan. Langsung aja gue jitak kepala pinternya. "Lo pikir gue babu! Bilang aja lo mau numpang makan."

Tuh ketawa kan dia. Emang sinting.

"Bentar deh. Ini kakak gue udah balik ?" Gue lihat sepatu Ka Ajun di depan pintu.

"Mana gue tau." Jawab Jeongwoo.

"Diem ogeb, gue gak nanya elo."

"Lah jadi lo nanyak siapa? Rumput yang bergoyang?"

"Ah berisik lo! Mending gue mastiin sendiri."

Gue langsung masuk ke rumah dan ngecek ke arah dapur. Berisik bener di sana. Dan Yap di sono ada makhluk astral tinggi putih kayak gue, lagi ngacak-ngacak dapur kesayangan gue.

"Kak ngapain mainin alat masak Acha ?"

Junkyu langsung noleh. "Eh Acha akhir nya balik juga lo. Masakin gue Cha, Laperrr".

Nih orang kalau lagi ada mau nya emang manja bener, suara sampe di imut imutin. Jijik kan jadinya.

Untung kakak gue. Kalau enggak, udah gue lempar ke sungai amazon biar sekalian jadi makanan piranha dia.

"Kalau laper goput kan bisa kak. Gak mesti nunggu Acha apalagi ngacak dapur. Jorok bener masak aer doang sampek tumpah kak Ajun." Jelas gue marahin kak Ajun. Aer meleber di lantai tuh.

Tiba tiba nimbrung tu si Najong, "Heloo guys. Gue disini transparan apa begimana yak? Sapa gue juga kali kak." Kesal Jeongwoo

Haha sampe lupa gue kalau ni bekicot atu mau numpang makan juga.

"Siapa lo? Sering banget lo numpang makan disini. Kali kali bawain makanan kek. Nyusahin lo" Jawab Junkyu

Mampus lo Jong. Kena amuk kan lo sama kak Junkyu. Mode laper emang begitu dia.

"Yey ambekan lo kak. Acha kan bukan milik lo seorang, jadi gue juga bisa minta di masakin Acha dong. Wlee."

"Udah-udah. Kalian duduk gih biar gue siapin makan. Kak Ajun udah mandi belom? Kok masih pakai jeans?"

Jeongwoo - Sweet Friendshit My TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang