25. Berhenti Sampai Disini

28 3 2
                                    

06:00

Kriet

"Woo" Bisik Haruto pelan.

Tadinya Haruto tidak berniat mengganggu Jeongwoo dan Asha yang tengah tidur. Tapi melihat lengan Jeongwoo menepuk pelan lengan Asha tentu Haruto berinisiatif memanggil.

Jeongwoo balik badan, melihat Haruto yang menatap nya dan Asha bergantian.

"Acha gak apa, lo turun dulu dan tolong bangunin treasure lain." Ucap Jeongwoo berbisik.

Haruto mengerti, ia keluar kamar Acha dan menutup pintu.

Semua sudah terbangun. Tadinya hanya Jihoon, Jaehyuk Asahi dan Haruto yang terjaga. Tapi karena Haruto menyampaikan pesan Jeongwoo, maka mereka semua sedang duduk menunggu Jeongwoo turun.

"Woo ada apa?" Tanya Mashiho yang melihat Jeongwoo di tangga.

Jeongwoo menghampiri mereka duduk di lantai diantara Yoshi dan Junghwan.

"Kita gagal." Ucap Jeongwoo lemah.

"Maksud lo?" Tanya Junghwan tak mengerti.

Jeongwoo menunduk menghela nafas. Setelahnya menegakkan kepala melihat Asahi dan Jaehyuk yang kini bingung.

"Maksud lo? Kita berdua gagal woo?" Tanya Jaehyuk pelan.

"Apa Asha ketemu mamanya hari ini?" Tepat seperti pertanyaan Asahi. Yang kebetulan mereka berdua lah yang menjaga Asha hari ini.

"Gue gak salahin kalian kak. Pasti Asha yang bohong ke kalian buat ketemu mamanya."

Jaehyuk teringat saat mereka bertiga ke perpustakaan. Asha meminta izin ke toilet. Cukup lama memang. Apa mungkin saat itu Asha bertemu ibunya?

Kembali saat jam pulang sekolah

"Han kamu bener gak ikut ke perpus? Ruto sama Jeongwoo juga gak ikut?" Tanya Asha sembari merapikan buku nya.

Hana memegang tangan Asha "Maaf cha, hari ini bibi gue datang ke apart. Gue gak bisa nemenin."

Sebenernya Hana ingin sekali menemani Acha, berhubung temannya itu sedang banyak fikiran. Namun ia tidak mungkin mengabaikan bibinya yang datang sebulan sekali ke kotanya.

"Gue sama Ruto ada janji ketemu sama ka Jihoon ka Yoshi. Sorry banget cha." Ucap Jeongwoo saat Asha melihatnya dengan tatapan membujuk.

Haruto ikut mengangguk. Benar mereka berdua ada janji dengan kedua seniornya itu.

"Junghwan??"

"Gue ikut sama mereka berdua Cha." Jawab Junghwan menunjuk Haruto dan Jeongwoo.

Tak lama Jeahyuk dan Asahi masuk ke kelas mereka. Beberapa siswa kelas mereka yang belum pulang terlihat biasa saja akan kehadiran ketua OSIS dan Wakil nya itu. Tentu saja mencari lima sekawan.

Asha, Jeongwoo, Haruto, Junghwan, Hana.

"Yuk cha," Ajak Jaehyuk semangat.

Asahi hanya diam di samping Jaehyuk.

"Iya kak. Yaudah gue deluan ya. Bye!" Asha melambaikan tangannya pada keempat teman dekatnya.

Sesampainya di perpus, Asahi dan Acha sangat fokus belajar yah berbeda dengan Jaehyuk yang sibuk dengan ponselnya. Main game sepertinya.

Ting

Jeongwoo - Sweet Friendshit My TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang