Sakura menggigiti bibirnya dengan perasaan gelisah, ia tidak mengetahui bagaimana tanggapan neneknya terhadap pernikahan yang akan diberitahukan kepada neneknya.
Setelah memastikan semua dalam keadaan aman, mereka masuk ke dalam rumah tempat tinggal nenek Sakura. Sasuke mengikuti Sakura di belakangnya sesuai permintaan Sakura, ia menunggu di ruang tamu selagi menunggu Sakura memanggil neneknya. Dalam benak Sasuke, ia sedikit memikirkan tanggapan nenek Sakura apa menyetujui atau menolak. Entah, yang jelas ia harus berhasil dalam misinya kali ini.
Beberapa menit kemudian, Sakura keluar bersama nenek Chiyo, sontak membuat Sasuke berdiri untuk memberi hormat serta senyum sopan pada nenek Chiyo yang menyapanya.
"Saya Sasuke Uchiha." Perkenalan Sasuke langsung dengan sopan.
"Ya, nenek mengenal pria ini, Sakura. Mengapa beliau datang ke tempat nenek? Apa kamu berbuat kesalahan cucuku?" tanya nenek Chiyo pada Sakura. Jelas nenek Chiyo mengenal pria di hadapannya yang merupakan pemilik agensi US Entertainment.
Sakura menggeleng pada neneknya, lalu melirik pada Sasuke dengan mengisyaratkan agar Sasuke yang berbicara langsung, karena Sakura tidak memiliki nyali untuk membicarakan pernikahan pada neneknya.
"Kedatangan saya kemari untuk memberitahu bahwa saya dan Sakura telah bersepakat menikah. Saya harap nenek Chiyo berkenan memberi izin serta mendatangi pernikahan kami yang diadakan secara privat." Ucap Sasuke dengan tegas.
Sakura seketika merasa pening, ia tidak pernah membayangkan di posisi seperti ini, menjelaskan keadaannya yang akan menikah sebentar lagi. Sakura melirik sang nenek, raut wajah neneknya jelas terkejut dan tampak tidak suka.
"Menikah? Maksud privat seperti sembunyi-sembunyi dari berita? Seperti drama yang sering nenek tonton, Sakura?" tanya nenek Chiyo pada Sakura.
Sakura segera mengangguk, memahami sang nenek memiliki keterbatasan pengetahuan kecuali dari tontonan di televisi.
"Iya, nenek. Jadi pernikahan kami hanya keluarga Sasuke-sama yang tahu dan nenek tentunya. Nenek tahu 'kan aku masih baru di dunia Entertainment ini, jadi pernikahan ini harus disembunyikan dari orang-orang." Jelas Sakura dengan senyum yang terpaksa ia buat untuk menenangkan neneknya.
"Sampai kapan pernikahan ini disembunyikan?" tanya nenek Chiyo, kali ini nenek Chiyo langsung bertanya pada Sasuke.
Sasuke sendiri belum memikirkan sampai ke sana, ia baru merencanakan akan bagaimana pernikahannya dengan Sakura dijalani.
"Sampai karir Sakura stabil, untuk sekarang sangat riskan bila publik mengetahui pernikahan kami." Jawab Sasuke dengan tegas.
Nenek Chiyo mengangguk mengerti, kemudian menghela napas terdengar begitu lega.
"Nenek menjadi lebih tenang sekarang, nenek juga senang bila bisa melihat cucu nenek menikah." Ucapnya yang kemudian tersenyum tulus pada Sakura.
Sakura tiba-tiba merasa begitu emosional, ia terharu dengan matanya yang berkaca-kaca. Sementara Sasuke menghela napas lega karena nenek Chiyo tidak mempersulit mereka, tampak begitu rela melepaskan cucu kesayangannya kepadanya.
☆05☆
Pernikahan dilaksanakan sesuai jadwal Sakura, mereka akan menikah di sore hari, kemudian di malam harinya Sakura masih memiliki jadwal perform di salah satu acara televisi. Sasuke juga memiliki jadwal bertemu CEO salah satu brand yang akan bekerja sama dengan Gyou.
Hari yang dinantikan tiba dengan segala persiapan yang telah sempurna. Mereka menikah, mengucapkan janji pernikahan sesuai pernikahan yang nyata. Juga seminggu sebelumnya Sasuke telah mendaftarkan pernikahan mereka agar semua proses pernikahan sempurna. Benar-benar sah secara hukum maupun dihadapan tuhan, hal itu membuat tanda tanya besar di benak Sakura yang berpikir pernikahan mereka hanya sebagai sandiwara. Tapi sandiwara yang terlalu nyata!
KAMU SEDANG MEMBACA
Married The Agency Owner
Fanfic《17》 END 21+ Sang pemilik agensi menikahi idolnya sendiri demi kepentingan pribadi.