Prolog

26K 1.8K 115
                                    

Aku, Kim Dokja. Pegawai kantoran biasa yang menghabiskan masa hidupku hanya untuk bekerja, bekerja, dan bekerja. Tiada hari tanpa dokumen dokumen sialan yang terus menggunung, tidak lupa dengan atasan yang selalu keras dan tegas terhadap bawahannya. Sungguh!! Aku ingin berhenti saat ini juga!

Namun tuhan tampak masih menyayangiku. Setelah sekian lama bekerja dibawah tekanan, akhirnya tiba juga hari dimana aku terbebas dari semua beban itu. Mendapat cuti selama 3 bulan dengan gaji 3× lipat dari biasanya... Itu sangat membuatku ingin menangis saat ini juga.

Aku menghabiskan waktuku dengan baik, berkumpul dengan teman lama, mengelilingi berbagai macam tempat untuk merilekskan diri,  menghabiskan waktu waktuku di di rumah dengan kasur nyaman, dengan segelas cocoa, sepiring kue dan tak lupa pula dengan berbagai macam novel fantasy yang sangat menarik. Ini benar benar fantastik bagiku..

Namun,, teman kantorku yang bernama Yoo Sangah, meski kami tidak dekat tapi setidaknya pernah berbicang beberapa kali, tiba tiba mengajakku untuk bermain bersama. Tentu aku menerimanya dengan senang hati, lagian aku juga sedang tidak ada pekerjaan satupun. Kami membahas tentang berbagai macam novel, Sangah tampaknya menyukai cerita yang berlatarkan pertengahan Eropa. Aku juga menyukainya, apalagi jika di tambah dengan genre fantasi, maka itu akan semakin spektakuler..

Disaat ingin berpisah untuk kembali kerumah masing masing, Sangah menghentikanku. Dia mengatakan bahwa ia memiliki sebuah rekomendasi novel pertengahan Eropa, dengan genre misteri  fantasi  dan  "romantis". Jujur aku agak asing dengan kata romantis, tapi ia hanya tersenyum dan memberi sebuah buku yang ada ditasnya. Aku menerima buku itu.

"3 Cara Bertahan Hidup di Rumah Duke"

Huh?? mengapa judulnya terdengar seperti aksi dan menantang, apa ini benar benar novel romans? Entah mengapa aku merasa sedikit tertarik untuk membacanya. Aku mengucapkan terima kasih kepadanya dan bergegas kembali kerumah. Rumah memang tempat terbaik bagi ku, aku melepas sepatu, mengganti pakaianku dengan baju tidur kelinci favorite dan melakukan aktivitas seperti biasa.

Hari sudah menunjukkan pukul 22.00, aku mematikan semua lampu dan masuk kedalam kamar. Dan disana, aku teringat dengan buku yang dipinjamkan oleh Sangah tadi. Aku mengeluarkannya dari tas dan melihat buku itu.

Buku itu sangat tebal, tapi itu tidak akan menghentikan semangatku untuk membaca, makin panjang jalan cerita maka harus makin menarik buku itu. Aku pasti akan menyelesaikannya malam ini. Akupun memutuskan untuk bergadang, menghabiskan malam yang panjang hanya untuk menamati novel ini

Tanpa sadar, aku terbawa dengan alur cerita, mataku tak bisa berhenti membaca setiap kata kata yang terdapat di buku. Untuk pertama kalinya aku membaca buku bergenre Romans yang sangat menarik. Tunggu!! Apa ini benar novel romans? Ini lebih ke novel survival dimana sang protagonist harus bertahan di kediamann Duke. Telah banyak berbagai orang  yang mati dibunuh secara misterius begitu memasuki kediaman Duke karena lalai, melanggar aturan/ melakukan kesalahan saat berada disana. Dan ada pula berbagai macam peraturan yang mana tidak boleh dilanggar oleh siapapun, salah sedikit, maka kematian akan menjemput.

Tampaknya Protagonist merupakan seorang dari zaman modern yang tidak sengaja masuk kedalam buku sejarah yang terdapat dari perpustakaan kampusnya. Memang, cerita yang seperti itu hampir sudah pasaran dan tidak asing. Tapi entah mengapa cerita ini sangat menarik. Sang OG protagonist, yaitu Tuan Duke Yoo Jonghyuk, berparas tampan yang sangat didamba dambakan semua orang. Namun pria itu adalah orang berdarah dingin yang tidak akan segan segan membunuh siapapun.

Dicerita ini berfokus pada peraturan yang ada didalam kediaman Duke, dimana semuanya harus sempurna, bahkan jika tidak, kau harus mencari cara untuk menenangkan hati sang Duke sebelum dibunuh. Bahkan raja sekalipun tidak bisa menyentuh peraturan yang ada disana. Dan disitulah, terdapat 3 Cara untuk bertahan hidup di Kediaman Duke.

Banyak misteri di kediaman Duke yang tertimbun dan belum terpecahkan. Disaat saat enaknya membaca, tanpa sadar aku menghadapi halaman terakhir novel. Apa??!! Apakah itu telah selesai? Aku bahkan belum mendapatkan akhirnya? Apa novel ini berseries? Kalau iya, maka akan kuminta kelanjutannya dari Sangah besok.

Tapi aneh,, di halaman terakhir terdapat halaman yang hampir seluruh nya putih kosong, dan ditengah terdapat kalimat

Jika kau menginginkan sebuah akhir yang pasti, maka carilah sampai keakar terdalamnya. Jangan biarkan kesalahan yang sama terulang kembali

Apa ini? Sungguh aneh.. apakah teka teki dari sang author? Hm... Aku tidak sabar meminta series berikutnya. Aku merebahkan badanku, melihat jam diponsel. Ternyata hari sudah jam 5.00 pagi, ahh sepertinya aku benar benar bergadang, karena mumpung libur,, lebih baik aku tidur saja







________________________________

Terdengar sebuah kicauan burung yang terdengar dari jendela, Kim Dokja perlahan membuka matanya,

Mataku tampak berat,,, mengapa langit langit atapku tampak berbeda dari yang biasanya?

Kim Dokja perlahan bangun, menatap pajama kelincinya yang kini telah berubah menjadi pajama putih polos, dan menatap lingkungan sekitar yang sangat berbeda dengan kamarnya.

Sejak kapan kamarku berubah total seperti ini? Dan mengapa bajuku bisa berganti? Apa aku masih dalam keadaan tidur? Apa ini mimpi?

Tak lama terdengar ketukan dari luar dan seseorang pun masuk, seorang wanita tua yang Membawa baskom kecil yang berisikan air, menatap Dokja yang bingung dan linglung dengan mata gemetar. Tak lama air mengalir dari mata yang gemetar itu

Baskom itu seketika terjatuh,, Dokja kaget dan mencoba bangun dari kasur untuk mendekat, tapi wanita itu lebih duluan berlari menuju Dokja dan memeluk sambil menangis...

Ehh?? Mimpi apa ini? Kenapa terasa nyata?

"Dokja-yaa,, akhirnya kau bangun setelah sekian lama"

.   .   .   .   .   .    .   .

Haa? HAHH???


>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<


Yahoi semua,,, kali ini aku bikin ff dengan latar pertengahan,, dicerita aku kali ini berpusatkan ke Dokja yang berusaha keras menghindari kematian dari kediaman Duke. Kondisi emosi Duke sering berubah rubah, jika dia malakukan kesalahan, maka kematian akan menanti

Kali ini bukan 3 cara bertahan hidup di dunia yang hancur, melainkan 3 cara bertahan hidup di kediaman duke yang penuh misteri😳😳

Bagaimana kira kira dokja menghadapi tuan muda Duke yang pemarah dan suka membunuh ini🤭🤭

Yakk saksikan aja deh,, mau dimanapun dokja tetap harus bekerja keras yagesya🤣

3 Cara Bertahan Hidup di Kediaman DukeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang