"Yee, uri can bala gowiso o saya!" senandung Arjun tidk jelas, layaknya kebiasaan para fans kala mereka tidak hapal lirik. Namun, bedanya, meski tidak jelas apa yang tengah dinyanyikannya. Ia menyanyikan part falsetto Wendy di lagu Psycho tersebut dengan cukup baik. Ya, Arjun sebenarnya memiliki kemampuan bernyanyi yang mumpuni. Hanya saja ia selalu menutupi itu dan baru akan memperlihatkannya jika kyubi di dalam dirinya aktif. Jadi, hal tersebut cukup langka terjadi.
"Hadeh, scroll Twitter dah, gabut banget gue," gumam Arjun.
Memiliki akun twitter khusus fanboying, Arjun bisa menjelajahi dunia Kpop semaunya tanpa harus terlibat dengan dunia nyatanya. Ia sangat bahagia berinteraksi dengan anggota fandom. Meski tak saling kenal, berbincang dengan anggota fandom adalah hal yang sangat menyenangkan. Mereka mampu membicarakan banyak hal mengenai Kpop panjang lebar. Mereka akan saling berbagi playlist lagu idola mereka, au (alternative universe) atau foto-foto HD dari para idol. Meski baru kenal atau bahkan baru bertemu, jika sudah membahas Kpop, maka mereka akan merasa begitu dekat dan akrab.
Arjun yang kebetulan seorang mulfand —sebutan bagi kpopers yang masuk fandom lebih dari satu— tentu sangat menikmati aktivitasnya menggulir beranda twitter. Diantara sekian banyak idol yang ia ikuti, TXT adalah yang paling aktif di twitter. Hampir setiap hari mereka akan menyapa fans disana. Jika ia ingin mencari info mengenai Twice, BTS dan Itzy ia cenderung lebih sering membuka instagram atau youtube. Terlebih Blackpink, ia hanya bisa bergantung pada konten lama mereka atau postingan member di masing-masing instagram mereka. Sementara itu, masih banyak idol yang juga ia dengarkan lagunya, ia adalah casual listener dari banyak grup.
Jika ditanya, apa manfaatnya mencari info mereka atau menggulir beranda sosial media untuk tahu idol nya sedang apa hari ini. Arjun tahu, tidak akan ada pembelaan yang cukup menjanjikan. Semuanya akan terdengar semacam omong kosong. Namun, entahlah. Arjun mungkin hanya akan menjawab, "gue seneng, kalau mereka masih sehat. Gue seneng mereka masih promosi, jadi itu artinya gue masih bisa have fun sama mereka. Mereka bikin gue seneng cuma lewat konten atau lagu mereka."
Sekian, wassalam. Singkat dan jelas. Alasan itu akan terasa palsu bagi orang-orang yang bukan Kpopers. Tapi, Arjun yakin bahwa semua Kpopers akan menyetujuinya. Ayolah, alasan macam itu juga serupa dengan fans dari tokoh atau suatu hal di dunia ini.
Penggemar bola, anime, drama, Arjun yakin mereka punya alasan tersendiri kenapa mereka bisa menjadi seorang fan.
"Arjun, pak Gento manggil!" seru Audy. Namun, karena sedang memakai headphone, Arjun tidak mendengar seruan dari Audy.
"Arjun! Oyy, fanboy! Gue gebrak juga pintu kamar lo!" ancam Audy.
Arjun masih tetap tak bergeming dari tempatnya, ia masih sibuk mendengarkan lagu. Kali ini ia tengah berjoget ria sambil berteriak-teriak menyanyikan lagu 'Who Dis?' dari Secret Number. Ok, Arjun sedang mabuk Kpop sekarang. Tidak ada yang mampu menghalanginya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARJUN
Roman pour Adolescents|| Genre : Teenfic, Persahabatan, Keluarga, Romance || Apa yang terjadi ketika seorang cewek jutek dan keras kepala didekati cowok Kpopers yang berhati lembut dan murah senyum? Sasha Putri Andriana bertekad untuk fokus dengan kecintaannya pada bela...