Happy Reading!"Apa pelayan itu gila? Beraninya dia mengaku telah ditiduri oleh kaisar."
"Benar. Lihat! Ibu suri bahkan terlihat sangat marah."
Kiara langsung mendekat dan mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Ia berusaha menerobos kerumunan. Bahkan di sana terlihat beberapa selir juga ikut menyaksikan keributan yang terjadi.
"Ada apa?" Tanya Kiara pada seseorang di sampingnya.
"Itu_akh_ yang mulia?" Kaget pelayan itu membuat semua orang menyadari kehadirannya.
"Yang mulia_" semua pelayan menunduk hormat.
Beberapa selir langsung menatap selir Qia sinis sedang para pelayan tidak berani mengangkat kepalanya. Siapa yang tidak tahu selir Qia. Selir yang digendong oleh kaisar dari kediaman ibu suri menuju kediaman kaisar. Selain itu, semua orang juga tahu bahwa kaisar memenjarakan selir Min karena telah memarahi selir Qia.
"Santai saja, ada apa?" Tanya Kiara membuat para pelayan saling bisik.
"I_itu yang mulia. Ada seorang pelayan yang mengaku telah tidur dengan kaisar." ucap salah seorang pelayan membuat tubuh Kiara menegang.
"Seorang pelayan?" tanya Kiara kaget.
"Benar yang mulia. Dia pelayan baru dibagian cuci, namanya Lu Shi."
'Sipemeran utama? 'Batin Kiara kemudian langsung maju ke depan dan mendekati ibu suri.
"Selir Qia, kau datang?" Sapa ibu suri ramah membuat Kiara menunduk sopan lalu menatap seseorang yang kini berlutut di tanah.
'Jika dia benar adalah Lu Shi sipemeran utama, maka dia pasti akan sangat cantik.' Batin Kiara. Pasalnya paras pemeran utama benar-benar digambarkan bak seorang dewi. Sangat cantik dan mempersona hingga mampu membuat dua kekaisaran hampir berperang.
"Maaf ibu suri tapi apa terjadi sesuatu? Kenapa pelayan itu berlutut di tanah?" Tanya Kiara seolah tak tahu.
Ibu suri hanya tersenyum. "Biarkan saja dia. Lebih baik kita masuk dan minum teh!" ajak ibu suri membuat Kiara menggeleng. Ia harus melihat wajah pelayan yang bernama Lu Shi tersebut.
"Tapi Ibu suri__"
"Penjaga, seret pelayan itu ke penjara!" Titah ibu suri tegas.
"Ampuni hamba, ibu suri. Tapi hamba tidak berbohong. Hamba memang tidur dengan kaisar. Kaisar bahkan menjanjikan hamba untuk menjadi seorang permaisuri." ucap pelayan itu yang tiba-tiba saja mendongak membuat Kiara bisa melihat wajahnya dengan jelas.
Deg
Wajahnya cantik. Kiara akui itu tapi bukankah pemeran utama muncul ketika perang? Karena jalan ceritanya sudah melenceng, Kiara harus benar-benar memastikannya.
"Siapa nama orang tuamu?" Tanya Kiara. Satu hal yang ia ingat, pemeran utama wanita memiliki orang tua bernama Lu Chang dan Man Shi.
"Ayahku bernama Lu Chan dan ibuku bernama Man Shi."
Kiara melotot kaget lalu berjalan mundur.
"Selir Qia, apa kau baik-baik saja?" Tanya Ibu suri membuat Kiara mengangguk. Ia hanya kaget. Dan lagi, apa yang terjadi? Bukankah Lu Shi adalah pemeran utama. Kiara bahkan sudah sangat ketakutan akan datangnya pemeran utama yang sesungguhnya tapi kenapa takdir sipemeran utama sangat berbeda.
"Apa yang kalian tunggu? Seret pelayan itu pergi!" Titah Ibu suri membuat Lu Shi kembali berteriak.
"Ibu suri, hamba tidak berbohong. Hamba benar-benar telah tidur dengan kaisar." teriak Lu shi saat tubuhnya diseret paksa oleh dua penjaga.
"Potong lidahnya agar dia tidak bisa berteriak lagi!"Titah ibu suri membuat Kiara kembali dibuat kaget. Ibu suri ternyata adalah orang yang sangat menakutkan.
Ibu suri menatap sekeliling lalu meminta semua orang untuk pergi. "Selir Qia, apa kau ingin masuk?" Tanya Ibu suri membuat Kiara langsung menggeleng.
"Hamba akan kembali ke kediaman hamba, ibu suri." ucap Kiara membuat ibu suri mengangguk.
Kiara menunduk sopan lalu mengajak Yi Na untuk pergi dari sana dan kembali ke kediamannya.
"Yi Na, jangan biarkan siapapun masuk!" Pesan Kiara membuat Yi Na mengangguk.
Kiara langsung menutup pintu kamarnya lalu melangkah menuju tempat tidur.
'Kenapa takdir pemeran utama menjadi seperti itu?' Batin Kiara.
Ceritanya memang berubah tapi masih ada yang sama. Pemeran utama memang bercinta pada pertemuan pertamanya tapi bukan dengan kaisar melainkan dengan seseorang yang mengaku sebagai kaisar.
"Ceritanya telah banyak yang berubah tapi akulah yang merubahnya. Tanpa sadar aku telah mengambil peran sipemeran utama." gumam Kiara mengingat beberapa hal yang berubah karena dirinya namun kejadiannya dalam cerita tetap sama.
Pertama selir Min yang harusnya dijebloskan kepenjara karena berusaha mencelakai pemeran utama namun nyatanya ia dijebloskan kepenjara karena memarahi dirinya. Kedua, kaisar yang harusnya berhenti meniduri selirnya setelah bercinta dengan sipemeran utama namun nyatanya kaisar Qin menolak bercinta dengan selir yang lain setelah bercinta dengan dirinya.
Tunggu?
Kiara menutup mulutnya saat sebuah pemikiran buruk muncul diotaknya.
'Apa semua yang dicerita akan tetap terjadi tapi bukan karena pemeran utama melainkan karena dirinya'
Semua selir akan tetap dijebloskan ke penjara dan mendapati kematian yang sangat buruk. Tapi di sini dialah yang akan mengambil peran sebagai permaisuri yang buruk karena membiarkan kaisar melakukan semua kejahatan itu.
Ya. Kiara ingat! Sebelumnya ia sangat mengutuk sipemeran utama yang diam saat melihat kaisar menjebloskan semua selirnya ke penjara. Dan sekarang__
'Akulah yang akan menjadi penyebab semua itu terjadi' Batin Kiara penuh ketakutan.
-Bersambung-
KAMU SEDANG MEMBACA
Kiara's Transmigration (end)
FantasyWarning : harap bijak memilih bacaan! Sinopsis: Kiara tidak menyangka jika ia akan masuk ke dalam novel fantasi yang ia baca di wattpad. Dan yang lebih parah, ia masuk ke dalam tubuh Selir Qia yang akan mati bersama semua selir di kekaisaran QinLon...